Cari Kamera Prosumer Murah di Bawah Rp 3 Juta? Ini Daftarnya

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 07 Sep 2016 | 17:40

Tak hanya dunia smartphone saja yang berkembang. Dunia kamera fotografi pun juga berkembang dengan menghadirkan berbagai jenis kamera. Salah satu yang cukup menarik perhatian dan mulai dilirik banyak pengguna ialah kamera prosumer.

Hadir dengan desain mirip kamera DSLR, kamera ini memiliki viewfinder, lensa yang panjang, namun memiliki dimensi lebih mungil dari kamera DSLR. Walaupun mirip, kamera ini tidak bisa diganti lensanya. Akan tetapi, kamera ini biasanya memiliki lensa dengan fitur zoom yang baik. Bila kamu bingung mencari kamera digital prosumer dengan harga terjangkau, berikut Pricebook sajikan beberapa pilihan buat kamu.

Nikon Coolpix L320

Hadir untuk para fotografer pemula, kamera ini memiliki desain yang kompak dan mudah dibawa bepergian. Tak hanya itu, kamera ini juga menawarkan beberapa keunggulan seperti kamera dengan sensor 16,1 MP CCD yang sudah disokong Image Prosesor Nikon Expeed c2. Dengan hal tersebut, kamera ini bisa mengabadikan gambar dengan kualitas tinggi.  Nikon juga memasang lensa 22.5 mm dengan kemampuan 26x optical zoom.

Nikon COOLPIX L320
  • 0/5
  • 0 reviews
Harga termurah

Rp 1,630,000

 

Fujifilm Finepix S4500

Kamera ini menjadi salah satu kamera prosumer dengan harga terjangkau namun fitur lengkap. Hadir dengan desain yang solid, kamera ini dibekali sensor kamera 14 MP CCD. Kamera ini juga dibekali fitur Super makro 2 cm untuk menghasikan foto yang lebih detail. Kamera ini juga sudah dilengkapi lensa 24 mm dengan kemampuan 30x zoom optic. Terdapat juga ISO 64-6400 sehingga mumpuni dibuat mengambil gambar saat kondisi minim cahaya.

Fujifilm Finepix S4500
  • 4.4/5
  • 1 reviews
Harga termurah

Rp 1,969,000

 

Canon PowerShot SX400 IS

Kamera prosumer ini hadir dengan desain bodi yang cukup nyaman digenggam. Kamera ini dibekali layar 3 inci dibagian belakang. Pada sisi sensor kamera, perangkat ini menggunakan sensor CCD 16MP dan sudah dibekali fitur 30x Optical Zoom dan 4x digital zoom. Tak hanya itu, kamera ini juga dibekali prosesor Digic 4+ agar proses pengambilan gambar lebih cepat. Dengan ISO 100 hingga 6400, kamera ini memudahkan kamu memotret di kondisi cahaya apapun.

Canon PowerShot SX400 IS
Harga termurah

Rp 1,750,000

 

Sony CyberShot DSC H200

Diantara deretan kamera prosumer murah, mungkin kamera Sony ini yang hadir dengan sensor cukup besar. Kamera ini hadir dengan desain mirip kamera SLR. Dibekali lensa carl zeizz vario, kamera ini dibekali fitur 35x optical zoom dan 70x digital zoom serta teknologi optical steadyshot IS. Kamera ini sudah mengusung sensor 20,1 MP Super HAD CCD. Dengan spesifikasi ini, kamera prosumer Sony ini bisa mengabadikan gambar dari jarak jauh dengan lebih detail dan jernih.

Sony Cybershot DSC-H200
Harga termurah

Rp 1,999,000

 

Baca juga artikel
Ngabuburit Sambil Motret, Berikut Tipsnya!
5 Kamera Canon di Bawah 5 Juta yang Layak Dipilih
Selfie Makin Gaya Dengan Nikon Coolpix S6900

Artikel Lainnya

Komentar