Smartphone Dual Core Terbaik untuk THR Lebaran

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 02 Jul 2015 | 12:38

Bagian hardware pada smartphone ternyata menjadi bagian yang cukup serius dikembangkan oleh beberapa produsen. Setelah sebelumnya, dunia dihebohkan dengan hadirnya prosesor Octa core, kini MediaTek juga telah merilis prosesor dengan 10 inti (Deca core). Padahal hampir sebagian smartphone yang beredar saat ini masih berkutat dengan prosesor Quad core dan Octa core.

Lalu, bagaimana dengan nasib prosesor Dual core? Ternyata beberapa produsen masih mengembangkan smartphone jenis tersebut. Menariknya beberapa diantara ponsel tersebut masuk ke kategori premium. Kamu bisa pertimbangkan handphone Dual core di bawah ini sebagai THR lebaran nantinya.

Penasaran apa saja smartphone Dual core terbaik yang masih bertahan di 2015 ini? Berikut ulasannya.

Asus Zenfone 2 (ZE500CL)

Harga termurah Asus Zenfone 2 (ZE500CL) Rp 2.105.000

Asus menghadirkan sebuah perangkat kelas menengah dengan layar 5 inci HD. Dalam ponsel ini, Asus menghadirkan mesin dual core intel Atom Z2560 dengan kecepatan 1,6 Ghz. Berjalan dalam OS Android Loillipop, ponsel ini menghadirkan kamera depan 2 MP dan kamera utama 8 MP. Dengan memori 16 GB dan baterai 2500 mAh, ponsel Android Asus ini mumpuni untuk gadget harian.

Spesifikasi lengkap Asus Zenfone 2 (ZE500CL)

 

iPhone 6 Plus

Harga termurah iPhone 6 Plus Rp 9.950.000

Apple memiliki iPhone 6 plus yang hadir dengan mesin Dual core A8 berteknologi 64-bit dengan kecepatan 1,4 GHz. Menariknya, meski mengusung mesin Dual core, performa iPhone tak kalah dengan ponsel Android bermesin Quad core ataupun Octa core. Hadir dengan layar IPS Full HD 5,5 inci, iPhone berjalan mulus kala digunakan multitasking ataupun bermain game.

Spesifikasi lengkap iPhone 6 Plus

 

Microsoft Lumia 430

Harga termurah Microsoft Lumia 430 Rp -

Dirilis pada bulan Maret tahun ini, Microsoft menawarkan varian Lumia yang paling murah. Ponsel 4 inci WVGA ini menggunakan mesin Dual core Qualcomm Snapdragon 200 dengan kecepatan 1,2 GHz. Prosesor ini disokong RAM 1GB yang cukup menghadirkan performa lebih cepat. Mengusung OS Windows 8.1 , ponsel ini juga dibekali kamera utama 2 MP dan kamera depan VGA.

Spesifikasi lengkap Microsoft Lumia 430

 

Samsung Galaxy J1

Harga termurah Samsung Galaxy J1 Rp 1.410.000

Samsung juga baru memperkenalkan ponsel ini beberapa bulan lalu. Samsung J1 menggunakan layar 4,3 inci dengan mesin Dual core spreadtrum dengan kecepatan 1,2 GHz. Sayangnya, Samsung hanya menghadirkan RAM 512 MB untuk menyokong performa prosesor ini. Ponsel Dual core ini hadir dengan kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP yang mumpuni untuk keseharian.

Spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J1

 

Baca juga artikel

5 Smartphone Android Quad Core Terbaik Dengan Harga 3 Jutaan

5 Smartphone Android Quad Core Terbaik Dengan Harga 2 Jutaan

5 Smartphone RAM 2 GB Terbaik Saat Ini Yang Ada di Pasar

Artikel Lainnya

Komentar