Sony Luncurkan Tiga Smartphone dan 1 Tablet untuk Pasar Indonesia

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 11 Mei 2016 | 17:54

Sony baru saja mengumumkan jajaran smartphone flagship terbaru mereka di Indonesia. Kali ini bukan hanya satu, tapi tiga smatphone dan satu tablet, yakni Xperia Z3+, Xperia C4, Xperia M4 Aqua dan Xperia Z4 tablet.

Untuk saat ini, produknya masih belum ada di pasar, tetapi jika Anda tertarik untuk membeli Xperia Z3+ bisa melakukan pre-order di Dinomarket yang dibundle dengan smartwatch 3 dari Sony. Untuk lebih jelas mengenai ketiga ponsel dan tablet Xperia Z4 berikut ulasannya.

Sony Xperia Z3+

Xperia Z3+ dan Xperia Z4 merupakan smartphone yang sama. Hanya saja diperuntukan pasar berbeda. Nama Xperia Z4 hanya untuk pasar Jepang, sedangkan untuk versi globalnya adalah Xperia Z3+ . Kamu pasti penasaran berapa harganya, yup Xperia Z3+ dibanderol dengan harga tinggi seperti Z series sebelumnya, yakni diangka Rp 9,499.000. Jika berpatokan pada harga, maka harga untuk saat ini sebanding dengan Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge, lalu ada HTC One M9,

Berikut keunggulan yang ada di Xperia Z3+

  • Desain cantiknya tahan air dan debu. Tapi ada aturan pakainya, kamu tidak boleh mengajak Xperia Z3+ menyelam di kedalaman lebih dari 1,5 meter dan tidak boleh lebih dari 30 menit. Air yang dimaksud air bersih dan jika dikolam renang baiknya segera dibasuh air bersih (tawar).
  • Desain ramping dengan ketebalan 6,9mm dan berat 144g dan layar 5.2 inci tanpa adanya penutup pada lubang USB sebagai penyempurnaan dari desain sebelumnya. Xperia Z3+ juga tidak memiliki pin pengisian daya magnetik sehingga desainnya lebih mulus.
  • Pilihan warna yang tersedia Clasic Black, White digabungkan dengan interpretasi baru warna Copper dan Aqua Green.
  • Kamera utama dibagian belakang resolusinya 20,7MP, sensor Exmor RS, prosesor BIONZ, dan lensa G 25mm wide angle, video perekaman dengan hasil video 4K. Pada kamera depan resolusi kamera 5MP dibekali lensa wide angle 25mm untuk kebutuhan foto selfie.
  • Prosesor mengandalkan Snapdragon 810, Octa core 64 bit dan menggunakan sistem operasi Andriod Lollipop serta 3GB RAM. Untuk koneksi sudah mendukung LTE dan mendukung LTE Cat 6 untuk varian single SIM dan untuk varian dual SIM-nya mendukung LTE Cat 4.
  • Untuk baterai menggunakan kapasitas  2930mAh dan mendukung Quick charger 2.0, UCH 10 pada varian single SIM, untuk dual SIM tidak mendukung.

Spesifikasi lengkap Sony Xperia Z3+

Sony Xperia C4

Sony Xperia C4 ini mendapat julukan “Smartphone Selfie” sebagai penerus dari Xperia C3 yang juga mempunyai keunggulan serupa, selfie. Xperia C4 memanfaatkan keunggulan Sony dalam hal kamera, makanya untuk kamera depan diberikan resolusi 5MP dengan lensa wide angle. Sony menjamin foto selfie kamu akan terlihat makin bagus dan warna berkualitas. Smartphone ini dibenderol dengan harga Rp 4.499.000. Smartphone pesaingnya mulai dari Samsung Galaxy A5 SM-A500F, Meizu MX4 16GB, Samsung Galaxy A7 SM-A700, dan Nokia Lumia 925 32GB

Keungulan Sony Xperia C4

  • Xperia C4 hadir dalam varian dual SIM yang mendukung koneksi 4G LTE.
  • Kamera depan wide angle beresolusi 5MP dan ditunjang beragam aplikasi editing bagi kamu yang suka berkreasi. Ada juga LED flash dan fitur HDR untuk menunjang gambar dalam kondisi minim cahaya. Dilengkapi dengan superior auto dan Steady shot untuk meminimalisir goncangan.
  • Untuk mendukung foto selfie Anda, ada aplikasi pendukung seperti Style Protrait dengan gaya vampir atau misteri, atau AR Mask yang memungkinkan Anda meletakan wajah berbeda di atas wajah Anda atau wajah orang lain sambil memotret selfie. Untuk kamera belakang beresolusi 13MP dilengkapi dengan fitur HDR.
  • Hiburan full HD dengan layar 5,5 inci, teknologi layar IPS dan didukung Sony BRAVIA Engine 2 dan mode super vivid untuk menambah kejernihan dan kecerahan warna.
  • Untuk sistem operasi mendukung Android Lollipop dan menggunakan chipset MediaTek 6752, Octa core 1.7 GHz dengan RAM 2GB. Baterai yang digunakan berkapasitas 2600 mAh diklaim lebih dari 8 jam untuk menonton video.
  • Untuk kali ini, Sony bekerjasama dengan operator XL untuk bundling Xperia C4 selama sebulan. Kamu bisa mendapatkan kartu perdana XL, gratis paket data 600MB dijaringan 3G dan bonus 600MB dijaringan 4G per minggu setiap melakukan pengisian ulang Rp 100 ribu selama tiga bulan.

Spesifikasi lengkap Xperia C4

 

Xperia M4 Aqua

Smartphone Xperia M4 Aqua ditargetkan untuk segmen mid-range, dengan banderol Rp 3,999,000. Xperia M4 Aqua akan menonjolkan kekuatan kamera, daya tahan baterai, dan kedap air. Handphone pesaing dikelasnya  adalah Oppo N1 Mini N5116, Acer Liquid X1, dan Nokia Lumia 1320

Keunggulan Sony Xperia M4 Aqua

  • Xperia M4 Aqua memiliki kamera belakang 13MP dengan bukaan F2.0 dan ISO mencapai 3200 dan kamera depan 5MP yang memiliki lensa lebar dengan 88 derajat bidang pandang. Dilengkapi dengan Portrait Retouch untuk mengedit gambar selfie lebih baik, aplikasi Sound Foto untuk menambahkan klip pendek untuk gambar dan adanya aplikasi Movie Creator, yang secara otomatis mengkonversi gambar dan video kedalam klip selama tiga puluh detik.
  • Xperia M4 Aqua yang juga tahan terhadap air tidak memiliki tutup pada slot microSD miliknya. Tersedia dalam pilihan warna Putih, Hitam, Coral.
  • Antarmuka mengambil materi desain Android Lollipop dan dapur pacunya menggunakan Snapdragon  615, Octa core 64 bit dengan RAM 2GB dan mendukung koneksi 4G LTE. Daya tahan baterainya sebesar 2400 mAh.
  • Untuk kali ini, Sony bekerjasama dengan operator XL untuk bundling Xperia C4 selama tiga bulan. Kamu bisa mendapatkan kartu perdana XL, gratis paket data 600MB dijaringan 3G dan bonus 600MB dijaringan 4G per minggu setiap melakukan pengisian ulang Rp 100 ribu selama tiga bulan.

Spesifikasi lengkap Xperia M4 Aqua

 

Xperia Z4 tablet

Xperia Z4 tablet memberikan penawaran layar 10 inci 2K dan baterai yang diklaim tahan lama sampai 17 jam untuk pemutaran video. Tablet ini akan diluncurkan di Indonesia dengan harga Rp 9,999,000.

Keunggulan Xperia Z4 Tablet

  • Xperia Z4 tablet diberikan sertifikasi IP68 kedap air dan kedap debu.  Selain itu Xperia Z4 tablet memiliki tubuh yang ringan 389g untuk versi WiFi dan 393g untuk versi LTE . Tubuhnya juga  terbilang ramping dengan ketebalan 6.1mm.
  • Xperia Z4 tablet menggunakan prosesor Snapdragon 810, Octa core 64bit dan dibekali dengan RAM 3GB serta menggunakan sistem operasi Android Lollipop.
  • Dilengkapi kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP
  • Baterai berkapasitas 6000mAh dengan kekuatan 17 jam pemutaran video.

Spesifikasi lengkap Xperia Z4 tablet

 

Baca juga artikel
Smartphone Sony Octa Core terbaik Saat Ini
5 Smartphone RAM 2 GB Terbaik Saat Ini Yang Ada di Pasar
Duel Tablet Layar Lebar Samsung Galaxy Tab 4 Versus Sony Xperia Z2

Artikel Lainnya

Komentar