Ikuti trend Harga Murah, Treq S1 Berkamera 8MP Dijual 900 Ribuan Saja

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 16 Jun 2015 | 14:31

Trend harga murah rupanya sedang menghinggapi berbagai vendor smartphone dunia. Buktinya mereka saat ini sedang gencar meluncurkan versi murah dari perangkat-perangkat yang pernah mereka buat dan biasanya diberi embel-embe; “mini” atau “value edition”. Demam harga murah juga menjangkiti produsen smartphone Treq yang belum lama ini meluncurkan salah satu perangat barunya di Indonesia dengan perangkat Treq S1 yang dijual dengan harga 900 ribuan saja.

Walau dijual dengan harga kurang dari sejuta di salah satu e-Commerce, Bukalapak, Treq S1 tetap mengandalkan kinerja  yang tinggi serta layar besar untuk menarik minat konsumen membelinya. Jika saat ini Anda sedang bingung mencari sebuah smartphone dengan harga yang terjangkau, ulasan berikut mungkin akan memberikan Anda solusi.

Baca juga10 Game Android Gratis Terbaik yang Layak Anda Install

Layar Treq S1

Treq S1 dibekali dengan layar yang tak kalah dari smartphone kelas diatasnya, yaitu sebuah layar dengan bentang 5 inci beresolusi FWVGA yaitu 854 x 480 pixels. Layar yang telah mengusung teknologi panel IPS tersebut mempunyai kepadatan pixels 199 ppi yang cukup baik dan cerah dalam menampilkan gambar dan juga video serta berbagai aplikasi yang dijalankan pada OS KitKat yang dibawanya, berikut fitur Capacity Gesture untuk akses instan ke fitur atau menu tertentu.

Hardware Treq S1

Pada bagian hardware, Treq S1 dipersenjatai dengan chipset MT6582 quad core dengan clockspeed 1,3GHz. Prosesor yang cukup tangguh untuk smartphone entry level ini juga diperkuat dengan hadirnya RAM 512MB yang sayangnya tidak begitu mendukung jika Anda ingin mengeksekusi program berat dan juga game 3D, namun jangan khawatir, untuk keperluan browsing dan aplikasi yang lain, RAM ini sudah sangat pas,apalagi juga ada mesin grafis Mali-400MP2 dan juga internal storage sebesar 4GB serta slot yang mampu menampung microSD hingga 32GB.

Baca juga Asus Zenfone Anda Rusak? Kenali Garansi dan Tempat Perbaikinya.

Kamera dan Fitur Lain

Treq S1 dibekali pula dengan dual kamera dengan lensa 8MP untuk kamera utama dan 2MP untuk kamera sekunder. Terdapat pula konektivitas yang cukup lengkap seperti dual SIM dengan dukungan jaringan GSM, 3G HSPA, WiFi, GPS serta bluetooth.

Kapan lagi Anda bisa mendapatkan sebuah smartphone seharga 900 ribu dengan layar 5 inci berprosesor quad core serta kamera dengan kekuatan 8MP? Apalagi Treq S1 ini juga didukung dengan baterai berkekuatan 2000mAh.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar