Monitor 4K Berfitur Freesync Pertama dari LG Sudah Bisa Dibeli

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 16 Jun 2015 | 11:18

Kebutuhan monitor sampai saat ini masih terus ada, bahkan cenderung diprediksi meningkat dengan semakin banyaknya produk mini PC yang membutuhkan monitor yang kompatibel. Oleh sebab itu LG, sebagai salah satu produsen alat elektronik terbesar dunia meluncurkan Monitor 4K pertama mereka yang diberi nama LG 27MU67.

Baca jugaKingston Luncurkan Flash Drive USB Type C dengan Kapasitas

Monitor ini adalah yang pertama memiliki teknologi layar 4K dan diharapkan mampu bersaing dengan vendor lain yang telah mengeluarkan produk sejenis. Tak hanya layar yang mampu menampilkan gambar dengan resolusi besar, LG 27MU67 juga dibekali dengan  teknologi FreeSync milik AMD sehingga menjamin kelancaran Anda bermain game tanpa perlu menyesuaikan setting apapun juga.

Kemampuan monitor ini terletak pada jenis layar yang sudah menggunakan panel IPS sehingga mampu memberikan resolusi 4K 3800 x 2160 pixels tersebut. Tak hanya itu, tingkat kecerahan layar juga ditingkatkan sehingga sekarang mencapai 300nits. Untuk keperluan pekerjaan dan juga gaming, layar LG 27MU67 besutan LG ini mempunyai beberapa slot yang tertanam di bagian belakang dan beberapa di bagian samping monitor seperti dua buah slot HDMI 2.0. Slot HDMI tersebut juga telah mendukung transfer data video dengan resolusi 4K. Selain slot HDMI, terdapat pula HDCP 2.2, DisplayPort 1.2 dan juga sebuah jack audio out yang pas buat headphone Anda.

Baca jugaToshiba Astrea, PC 2-in-1 Dengan Prosesor Skylake dan Layar 4K

Sampai saat ini negara  yang beruntung mendapatkan kesempatan pertama membeli monitor ini adalah Australia. Di Negeri Kangguru tersebut, monitor 4K freeSync LG ini dibanderol dengan harga sekitar AUD 700 atau sekitar Rp 7,2 jutaan. Negara lain baru akan dikirimkan pada minggu berikutnya, yaitu ke Amerika dan Jerman. Sementara untuk pasar Asia seperti Indonesia, kemungkinan besar baru akan datang beberapa minggu lagi. Diharapkan nanti harga LG 27MU67 akan bisa lebih murah dari negara lain. Untuk itu selalu update informsi Anda di website ini.

 

Baca juga artikel

Harga laptop Gaming Besutan MSI Mulai dari Rp 6 Juta

Inilah Daftar Gaming Laptop Terbaik 2014

MSI GT80 Titan, Laptop Gaming Berkeyboard Mekanik Cherry MX Brown

Artikel Lainnya

Komentar