Masuk Pasar Indonesia, 5 Ponsel Ini Siap Hadang Sharp Aquos Crystal

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 28 Mei 2015 | 18:56


Sharp Aquos Crystal

Sharp Aquos Crystal mencoba peruntungannya di pasar Indonesia. Mengandalkan pesona frameless miliknya, produk asal pabrikan Jepang ini mencoba menarik minat konsumen Tanah Air. Selain itu, bekal lain yang dibawa Sharp Aqous Crystal diantaranya adalah SoC Snapdragon 400 besutan Qualcomm, Quad core 1,2 GHz, kapasitas RAM 1,5GB, dan baterai berkapasitas 2.040 mAh.

Hanya saja sepertinya langkah Aquos Crystal tidak akan mudah karena sudah banyak pemain yang lebih dulu dan lebih canggih menempati kelas yang menjadi targetnya. Kelima ponsel di bawah ini misalnya, siap menghabisi dan menjadikan smartphone 5 inci yang bersistem operasi Android v4.4.2 KitKat ini hanya menjadi hiasan etalase toko belaka. Apa saja handphone-nya, berikut ulasannya.

5 smartphone pesaing Sharp Aquos Crystal di Indonesia

Asus Zenfone 2 ZE551ML

Asus Zenfone 2 dari berbagai varian kini sudah ready stock di sentra penjualan ponsel Tanah Air. Bagian menarik dari Asus Zenfone 2 ini ialah kapasitas RAM yang sudah mencapai 4GB. Harga resmi yang ditawarkan Rp 4 juta untuk varian dengan memori internal 32GB, sedangkan untuk yang 64GB, perlu tambahan dana sekitar Rp500an ribu. Untuk kamera pun resolusinya lebih tinggi yaitu 13MP dan 5MP. Baterai yang ditawarkan sebagai penunjang daya tahan tubuhnya ialah 3000 mAh.

Baca juga5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Untuk spesifikasi lengkap Asus Zenfone 2 ZE551ML klik di sini

OnePlus One 16 GB

OnePlus One pun tak bisa dipandang remeh, sebab spesifikasi yang dimilikinya cukup bisa membuat Aqous Crystal tak berkutik di pasar. Smartphone asal Tiongkok ini sudah dilengkapi dengan layar berukuran 5,5 inci full HD dengan lapisan Gorilla Glass 3, kamera 13MP & 5MP dan kapasitas RAM sudah 3GB. Bahkan untuk saat ini, harga yang ditawarkan lebih murah yakni Rp 3,850.000. Jika sektor baterai menjadi perhatian Anda, OnePlus One pun memiliki kapasitas baterai 3100mAh yang tidak bisa dilepas dan kapasitas tersebut cukup menemani aktivitas Anda selama sehari penuh. Terbilang cukup besar jika dibandingkan kapasitas baterai milik Aquos Crystal.

Untuk spesifikasi lengkap OnePlus One 16 GB klik di sini

Samsung Galaxy E7 SM-E700

Pabrikan Korea Selatan, Samsung, juga siap menghadang langkah Aquos Crystal melalui salah satu produk miliknya, Samsung Galaxy E7. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan layar Super AMOLED berukuran 5 inci. Sektor kamera pun menang telak dengan resolusi 13MP dan 5 MP serta dilengkapi fitur kamera standar Android pada umumnya. Daya tahan tubuh Galaxy E7 bergantung pada kapasitas 2950mAh dan baterai ini tidak bisa dibongkar pasang Sektor dapur pacu menggunakan chipset besutan Qualcomm Snapdragon 410, Quad core dengan kapasitas RAM 2GB. Untuk memori internal kapasitas yang diusung hanya 16GB, tetapi bisa ditambah hingga 32GB melalui kartu microSD.

Untuk spesifikasi lengkap Samsung Galaxy E7 SM-E700 klik di sini

Wiko Highway 4G

Wiko memang masih hijau untuk pasar Indonesia, dua produknya Highway 4G dan Highway 4G Star sudah tersedia di Indonesia. Untuk Wiko Highway 4G selain tampilan menarik, spesifikasi yang diusung juga canggih. Smartphone ini memiliki ukuran layar 5 inci dengan antigores Gorilla Glass 3 dan dilengkapi kamera belakang 16 MP & 8MP serta kapasitas RAM 2GB. Berjalan dengan sistem operasi Android KitKat, Wiko Highway 4G didukung chipset besutan Mediatek dengan prosesor Octa core yang berlari dikecepatan 2.0GHz. Baterainya berkapasitas 2350mAh.

Baca jugaMuncul Di GFXBench, Samsung Galaxy A8 Berlayar 5,5 Inci Dipastikan Meluncur

Untuk spesifikasi lengkap Wiko Highway 4G klik di sini

Asus PadFone S PF500KL With Docking

Jika Anda menginginkan perangkat smartphone sekaligus tablet, bisa menjajal produk Asus PadFone S yang dilengkapi dengan docking. Dengan menggabungkan smartphone ke tablet, aktivitas kerja dan menonton film semakin nyaman karena dapat menggunakan layar tablet berukuran 8,9 inci. Apalagi ditunjang dengan baterai tablet yang besar yakni 4900mAh (2300mAh untuk smartphone). Ada opsi untuk memilih baterai mana yang nantinya ingin Anda gunakan, atau biarkan perangkat memilih baterai mana yang dayanya masih tinggi. Sektor kamera pada smartphone menggunakan 13MP & 2MP dan untuk kinerjanya ditunjang chipset Snapdragon 801, Quad core 2,3 GHz serta kapasitas RAM 2GB.

Untuk spesifikasi lengkap Asus PadFone S PF500KL With Docking klik di sini

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Agar Tidak Ketergantungan Handphone

Asus Tunda Rilis Update Lollipop untuk Seri Zenfone 4,5, 6 dan Padfone Infinity (A86)

Ukur Tingkat Ketergantungan Pada Handphone Lewat Tes Ini. Waspadai Sindrom Nomophobia!

Artikel Lainnya

Komentar