Harga Advan Vandroid S5J+: Spesifikasi Quad Core dan RAM 1GB

Oleh Tedi Yuni A on Minggu, 26 Apr 2015 | 22:11

Dengan melihat namanya saja, tentu kita sudah mengenal bahwa smartphone ini merupakan penerus dari Advan Vandroid S5J yang meluncur di tahun 2014 lalu. Berbagai perbaikan dilakukan untuk menunjang kebutuhan pengguna smartphone di kelas menengah ke bawah. Advan Vandroid S5J dibekali dengan kamera 8 megapixel dan prosesor Quad core 1.3GHz.

Spesifikasi Advan Vandroid S5J+

Jaringan GSM HSDPA
Layar IPS LCD capacitive touchscreen 16m colors, 5. Inci 480 x 854 pixels
OS Android 4.4.2 Kitkat
Chipset MT6582
CPU/GPU Quad core 1.3 GHz / Mali 400
Memori Internal 8GB/ RAM 1 GB
Baterai 1700 mAh

Review Advan Vandroid S5J+

Desain

Sebagai ponsel menengah tentu saja tak banyak yang ditonjolkan oleh Advan Vandroid S5J+. Desain yang diusung pun menjiplak ponsel besutan Samsung, yakni Galaxy S5. Tubuh Advan Vandroid S5J+ menggunakan bahan plastik dengan finishing doff sehingga ponsel ini tidak licin dalam genggaman. Sangat cocok untuk Anda yang tangannya sering berkeringat.

Pengguna dapat membuka cover bagian belakang Advan Vandroid S5J+ untuk memasukan dua SIM card pada slot yang sudah tersedia tepat didekat slot microSD.

Layar

Advan Vandroid S5J+  menggunakan panel layar jenis IPS yang akan memberikan sudut pandang lebih luas. Selain itu, berkat adanya teknologi One Glass Solution pada layar Advan Vandroid S5J+ membuat touch sensor tampak menyatu dengan layar. Resolusinya masih 480 x 854 pixel dengan ppi sebesar 196ppi. Cukup rendah untuk smartphone yang beredar saat ini dikelasnya.  

Hardware dan Software

Advan Vandroid S5J+ dalam tubuhnya sudah terinstal Android v4.4.2 Kitkat dan tidak banyak kostumisasi pada antarmukanya. Sementara itu, untuk kinerja ponsel ini dapur pacunya dibekali chipset MediaTek MT6582 dengan empat inti prosesor yang berlari dikecepatan 1.3 GHz.

Untuk urusan grafis, dipercayakan prosesor grafis Mali 400MP yang memang dikhususkan untuk ponsel-ponsel kelas menengah. Kapasitas RAM yang dimiliki Advan Vandroid S5J+ sebesar 1GB dengan memori internal 8GB dan disupport kartu microSD yang kapasitasnya bisa ditingkatkan hingga 32 GB. Untuk menemani perjalanan pemiliknya, baterai Advan Vandroid S5J+ berkapasitas 1700mAh dan ini dirasa kurang mengingat ponsel ini memiliki layar besar, prosesor Quad core dan Android Kitkat yang banyak mengkonsumsi daya baterai.

Kamera

Advan Vandroid S5J+ memiliki kamera 8 megapixel dibagian depan dan 2 megapixel untuk kamera depan. Perekaman video, kualitas gambar yang dihasilkan beresolusi 720p dengan kecepatan rekam 30fps. Untuk menujang hasil yang baik ketika memotret dikondisi minim cahaya, pengguna dapat memaksimalkan flash yang telah disediakan. Kamera pada Advan Vandroid S5J+ dilengkapi dengan voice capture sehingga Anda cukup mengatakan “Capture” atau “Cheese” saat akan mengambil gambar.

Konektifitas dan fitur lainnya

Smartphone ini hanya berbekal jaringan 3G untuk bisa menjelajah dunia maya. Kelengkapan koneksinya standar saja, seperti wifi, bluetooth v4.0, dan dua kartu sim card yang bisa digunakan untuk keperluan data dan telepon.

Untuk fitur ada yang namanya Intelligent Wakeup yang memiliki kemampuan untuk menjalankan perintah pada saat layar dalam keadaan terkunci. Berbagai perintah bisa diatur sesuai dengan kemauan pengguna sebelum fitur ini diaktifkan. Kemudian ada yang namanya fitur Letter gesture yang dapat mengaktifkan suatu fungsi dengan hanya menggambar karakter hurup dari perintah yang dimaksud.

Harga

Advan Vandroid S5J+ memiliki harga pasar saat ini Rp 1.350.000 dan direntang harga demikian, ponsel ini memiliki banyak sekali pesaing-pesaing yang harus ditumbangkan karena hampir berbagai vendor baik lokal maupun global bermain di ceruk pasar ini. Berikur pesaing Advan Vandroid S5J+.

Pesaing Advan Vandroid S5J+

No Smartphone Harga Terendah
1 Sony Xperia Z1S Rp 1.500.000
2 Polytron Wizard Quadra V5 W7550 Rp 1.399.000
3 Zte BOLT! 4G POWERPHONE V9820 Rp 1.398.000
4 Evercoss A7Z Zeus Rp 1.200.000
5 Himax Polymer Li BATCH II Rp 1.335.000

Baca juga artikel

Harga Asus ZenFone 2 di Indonesia: Ada 4 Varian, Spesifikasi Beda di RAM, Storage dan Jenis Prosesor

7 Langkah Sederhana ini Buat Hasil Foto Kamera Smartphone Lebih Menari

Tips Aman Membeli Zenfone 2: Berikut Daftar Onlineshop yang Menjual Zenfone 2

Artikel Lainnya

Komentar