Baru Dua Minggu di Pasar, BlackBerry Classic Turun Harga Rp500an Ribu

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 09 Apr 2015 | 23:28

BlackBerry Classic (Q20) belum lama diluncurkan di pasar di Indonesia, tepatnya di 25 Maret lalu. Harga awal waktu pertama kali dirilis yakni Rp5,6 juta dan sekarang harganya berada dikisaran Rp5.100.000. Dalam kurun waktu kurang lebih dua minggu sudah anjlok sekitar Rp500an ribu.

Smartphone ini masuk ke pasar hampir berbarengan dengan produk-produk lainnya seperti Sony Xperia E4 Dual, Wiko Getaway, Advan S5j+ dan Samsung Galaxy Tab 3V yang rata-rata bermain di kelas menengah ke bawah.

Meski harganya mengalami penurunan, sepertinya hal ini menjadi keuntungan bagi sebagian orang yang memang sudah tidak lagi menyukai smartphone Android dan ingin pindah ke paltform lain. Mungkin saja ke ponsel asal Kanada ini. BlackBerry Classic dihadirkan dengan ciri khas yang melambungkan nama BlackBerry, yakni keypad qwerty.

Tak hanya kenyamanan yang dijanjikan,kecepatan mengetik pun makin bertambah sehingga tidak membuat banyak membuang waktu Anda. Sebagai ponsel bisnis, ponsel ini diberikan kapasitas baterai 2515 mAh dan sayangnya pengguna tidak dapat membongkar pasang baterai karena menyatu dengan tubuhnya.

BlackBerry Classic dibekali dengan sistem operasi BlackBerry OS versi 10.3.1 dan sudah terkoneksi dengan jaringan 4G LTE. Memiliki layar 3,5 inci beresolusi 720 x 720 pixels dan telah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 3.

Untuk perangkat kerasnya Smartphone yang mirip dengan BlackBerry Bold 9900 ini mengandalkan chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon, Dual-core 1.5 GHz Krait, dan pengolah grafis Adreno 225.

Didukung dengan kapasitas RAM 2GB dan memori internal 16GB serta memiliki slot microSD yang dapat ditingkatkan hingga 128GB. Untuk kameranya, BlackBerry Classic memiliki resolusi 8MP untuk menunjang kamera utama sedangkan untuk kebutuhan selfie hanya 2 MP.

Baca juga artikel

Empat Smartphone di Bawah Dua Juta Tantang Xiomi Redmi 2, Mana yang Anda Pilih?

Xiaomi Redmi 2 Muncul, Berapa Harga Ponsel Xiaomi Lainnya?

Smartphone Asus, Samsung dan Lenovo yang Asyik Buat Main Game

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 14 April 2015 - 14:37
mantap sih, lumayan lah buat jualan nih BBMnya wuzzz