Enam Hal Ini Bisa Membuat Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge lebih Baik?

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 06 Mar 2015 | 14:01

Di ajang MWC tahun 2015 ini, Samsung memperkenalkan ke publik dua produk unggulannya, Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Kedua smartphone ini memiliki desain yang sempurna, memori internal yang besar, dan  kamera yang super kuat.

Kedua smartphone ini bisa dibilang mampu keluar dari bayang bayang seri Galaxy sebelumnya yang memilki beberapa kendala. Terlepas dari itu, Galaxy 6 ini diprediksi bisa lebih baik dari Sebelumnya dengan penambahan beberapa fitur ini, Dikutip dari PhoneArena berikut enam hal tersebut.

Speaker Stereo

Galaxy S6 tidak mendukung kualitas suara dengan resolusi tinggi untuk memutar audio. Kualitas suara ketika mengobrol atau menelepon juga sebenarnya sudah bagus. Sayangnya, Galaxy S6 tidak dilengkapi dengan speaker stereo atau setidaknya memiliki amplification tambahan.  Jika Galaxy S6 ini memiliki hal tersebut, tentunya kualitasnya akan sedikit lebih baik.

Kamera 20 MP

Kamera pada Galaxy S6 sudah baik. Resolusi gambar yang dihasilkan juga sangat bagus. Tapi, sebelum Galaxy S6 dirilis, beredar kabar bawa seri ini akan membawa kamera 20 MP. Tentu dengan kamera 16 M, kualitas gambar yang dihasilkan sudah baik. Apalagi jika Samsung benar-benar menghadirkan kamera 20 MP. Barangkali kamera 20 MP akan hadir  di seri Galaxy Note V atau Galaxy S7 nantinya. 

Baterai Besar

Galaxy S6 atau S6 Edge sebenarnya akan lebih sempurna jika memiliki baterai yang lebih besar seperti Xperia Z. Sayangnya, Samsung hanya menyematkan baterai 2550 mAh dan 2600 mAh. Kebutuhan dan daya tahan baterai saat ini menjadi tidak terhindarkan. Seandainya saja, Galaxy S6 memiliki baterai besar seperti 3000 mAh, tentu daya tahannya tidak perlu diragukan.  Mudah-mudahan saja, nantinya secara teknis Galaxy S6 atau S6 Edge nantinya hanya mengonsumsi daya baterai yang lebih sedikit ketika menjalankan aplikasi.

Slot microSD

Ketidakhadiran slot microSD di Galaxy S6 dan S6 Edge dianggap bukanlah suatu hal yang tepat. Samsung mungkin memberikan pilihan kapasitas besar. Tetapi bagi sebagian orang, mereka lebih senang  menyimpan data atau konten mereka di slot microSD. Hal ini dilakukan jika nantinya berganti smartphone, tidak perlu repot soal pemindahan data.

Tidak Tahan Air

Galaxy S6 hadir sebagai smartphone yang tidak tahan air. Akan sangat menarik jika Samsung memberikan perlindungan terbaik kepada seri Galaxy S6 dengan membuatnya tahan air dan tahan debu. Tapi biasanya Samsung akan menghadirkan smartphone varian lain, seperti (mungkin) Galaxy S6 Active untuk mereka yang membutuhkan smartphone tahan air.

RAM 4 GB

Tahun 2015, dan seri Galaxy S6 ternyata hadir tanpa RAM 4 GB. Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge masih menggunakan RAM 3 GB, sama seperti seri sebelumnya. Tentunya jika Galaxy S6 mengusung RAM 4 GB, daya tariknya tentunya akan lebih besar.

Baca juga artikel

Enam Smartphone Wiko, Warnai Pasar Indonesia

Berikut Perbandingan Harga Asus Zenfone Di Mega Bazaar 2015 Dan ITC Roxy Mas

Ini Harga Smartphone Oppo Dan Acer Di Mega Bazaar 2015

Artikel Lainnya

Komentar