Evercoss A7R, Ponsel Quad Core Mediatek Sejutaan

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 27 Peb 2015 | 15:57

Evercoss adalah salah satu vendor smartphone paling agresif di Indonesia karena sering sekali meluncurkan berbagai smartphone terbaru untuk memanjakan konsumen di Indonesia.

Kali ini Evercoss meluncurkan Evercoss A7R, sebuah smartphone yang ditenagai mesin buatan Mediatek dan dijual dengan harga sejutaan saja, tepatnya Rp979.000. Jika Anda saat ini sedang bingung hendak membeli ponsel apa di tengah gempuran banyak vendor, maka simak ulasan Evercoss A7R di bawah ini.

Desain

Evercoss A7R mempunyai desain yang sederhana namun sangat cocok bagi para anak muda yang ingin selalu eksis karena parangkat ini mempunyai dua warna berbeda pada bagian depan dan belakang. Selain itu Evercoss A7R juga tersedia dalam 5 varian warna yang juga menggoda yaitu hitam, biru, hitam abu-abu, perak putih, dan emas putih.

Layar 5 inci

Walaupun mempunyai desain yang menggoda, Evercoss A7R mempunyai layar yang mendukung penampilannya. Layar 5 inci berjenis IPS yang dibawa Evercoss A7R tidak mempunyai resolusi yang memuaskan karena hanya beresolusi FWVGA 854 x 480 pixels.

Perangkat keras

Evercoss A7R telah dibekali processor yang cukup cepat yaitu processor MT6582 quad core ARM Cortex-A7 dengan clock speed 1,3 GHz dan mesin grafis Mali-400MP, namun RAM yang dibawanya hanya 512 MB, sehingga membuat performa kencang MT6582 tidak maksimal, sehingga ada kemungkinan bahwa perangkat ini akan mengalami lag dan juga kurang responsive saat mengeksekusi program berat.

Sementara itu performa juga tidak maksimal karena Evercoss A7R hanya dibekali dengan memori internal 4 GB saja. Namun jangan kecewa, sudah ada slot microSD 32 GB yang dijejalkan di tubuh A7R ini.

Kamera dan daya tahan baterai

Pada bagian belakang Evercoss A7R terdapat kamera yang terbilang lumayan, yaitu 8 MP dengan fitur autofokus dan LED flash. Pada bagian depan ada kamera 3 MP yang cocok untuk selfie dan video call.

Untuk beraktivitas, Evercoss A7R dibekali dengan baterai yang cukup lumayan kuat yaitu 2000 mAh untuk menjalankan OS Android Jelly Bean dan juga menjalankan berbagai fitur yang antara lain adalah dual SIM yang menyediakan koneksi internet hingga HSPA, Bluetooth, WiFi, dan berbagai fitur standar lainnya. Anda tertarik? Hanya Rp979.000 lho!.

Baca juga artikel

Andromax C2s Unggulkan Sektor Kamera

Ini Hasil Benchmark Android One Mito Impact A10

Empat Hal Ini Diprediksi Bisa Menumbangkan Kesuksesan Xiaomi

Artikel Lainnya

Komentar