Aldo AS 5, Android Octa Core Lokal Murah Meriah

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 24 Peb 2015 | 16:19

Jika Anda ingin smartphone dengan mesin octa core tetapi tak terbeli karena budget yang minim, maka tak usah galau. Kini telah hadir sebuah smartphone Android octa core lokal dengan harga murah meriah. Android rasa lokal ini diberi nama Aldo AS 5, produksi vendor Aldo yang telah beberapa kali meluncurkan smartphone untuk pasar Android lokal. Jika Anda penasaran dengan Android octa core lokal ini, simak ulasanya.

Desain dan layar

Dari sisi desain, Aldo AS 5 cukup menarik dengan sudut-sudut yang terkesan tegas dengan penggunaan material plastik berkualitas. Jika dicermati, ada dua buah speaker di bagian depan, satu di atas layar dan satu di bagian bawah. Penempatan speaker yang apik tak berpengaruh terhadap ukuran body yang tetap terkesan imut dengan dimensi 157,3 x 77,6 x 7,9mm dan berat 104 gram. Casing tersebut membalut sebuah layar IPS dengan bentang 5,5 inci dengan resolusi yang HD 1280 x 720 piksel yang menawan. Layar tersebut dibuat dengan teknologi OGS One Glass Solution dan mempunyai kerapatan 267ppi yang menyajikan gambar yang sangat detail dan jelas.

Hardware 

Pada tubuh ponsel ini tersemat mesin tangguh octa core MediaTek MT6592 Cortex-A7 dengan clock speed 1,7 GHz. Untuk meningkatkan kinerja prosesor agar lebih responsif dan halus, Aldo menyematkan RAM 1GB dan juga mesin grafis Mali-450MP4. Selain itu terdapat juga media penyimpanan internal sebesar 8 GB yang sayangnya termasuk pas-pasan, apalagi Aldo AS 5 ini telah menjalankan Android KitKat. Namun untunglah ada slot MicroSD yang bisa dipergunakan.

Kamera

Kamera adalah fitur yang wajib ada, oleh sebab itu Aldo AS 5 juga dibekali dengan dua buah kamera berukuran besar, yaitu 13 MP di bagian belakang dan 5 MP dibagian depan dengan berbagai fitur seperti auto focus dan LED Flash.

Konektivitas

Selain itu fitur konektivitas juga cukup lengkap, antara lain dua buah SIM card yang menyediakan jaringan mulai dari GSM, 3G, dan HSDPA. Tersedia jga fitur-fitur standar seperti WiFi 802.11 a/b/g/n, hotspot, bluetooth, microUSB, GPS, beragam sensor, dan fitur bawaan Google. Tak lupa, Aldo AS 5 juga dibekali dengan baterai 2800 mAh.

Fitur-fitur istimewa pada Android lokal octa core ini cukup Anda miliki hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp1,8 juta saja dan sudah bisa Anda beli di beberapa situs online seperti Lazada dan Rakuten. Harga  yang Anda bayar sudah termasuk proteksi garansi selama setahun, Anda tertarik? (Tedi)

Baca juga artikel

Smartphone Tizen Terayar Samsung Akhirnya Diluncurkan

Huawei Ascend G7 Menawarkan 4G dan Layar Besar

BenQ F52, Gunakan Snapdragon 810 dan RAM 3 GB

Artikel Lainnya

Komentar