Inilah “iPhone 6”  dengan Harga Rp 1,2 Jutaan Saja

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 13 Peb 2015 | 11:44

Smartphone mewah dari Apple, iPhone 6  telah masuk ke Indonesia. Harganya sendiri mencapai Rp10 juta untuk varian iPhone 16 GB, dan Rp14 juta untuk yang iPhone 6 128 GB.  Jika sebagian dari Anda ingin membelinya tetapi terganjal harga yang tinggi, bisa pertimbangan Blackview Ultra A6.

Blackview Ultra A6 merupakan perangkat kloningan atau replika dari iPhone 6. Mulai bentuk dan desain yang diusungnya memang terlihat mirip dengan produk Apple tersebut. Ukuran layar pun dibuat sama besar, yakni 4,7 inci, tentunya beda di resolusi dan teknologi yang diusungnya.

Blackview Ultra A6 mengusung resolusi 1280 x 720 piksels dan bukan 750 x 1334 piksels seperti yang diusung oleh iPhone 6. Yang cukup menarik, harga smartphone ini hanyalah USD100 atau sekitar Rp1,2 jutaan saja.

Untuk dapur pacu, Blackview Ultra A6 menggunakan prosesor quad core yang berlari dikecepatan 1,3 GHz , didukung RAM 1 GB, sama seperti iPhone 6. Sistem operasi yang digunakan ialah Android 4.4.2 KitKat dengan tampilan antarmuka yang mirip dengan iOS 8. 

Untuk menyimpan data, Blackview Ultra A6 memiliki memori internal 8 GB dengan dukungan slot microSD hingga 32 GB. Sementara untuk kameranya, smartphone dengan bobot 145 gram ini mengusung kamera depan 2 MP dan kamera belakang  8 MP.

Untuk diketahui, kamera belakang Blackview Ultra A6 ini memiliki posisi yang sama dengan iPhone 6, yakni pada bagian kiri atas. Kemiripan lainnya adalah tombol fisik yang benar-benar mirip dengan iPhone 6.

Secara keseluruhan, Blackview Ultra A6 ini menawarkan desain ala iPhone 6 meskipun secara performa tidak akan persis dengan iPhone 6. Untuk orang yang ingin merasakan sensasi iPhone 6 tetapi terhalang masalah dana, bisa melirik smartphone ini.

Sayangnya, smartphone ini tidak masuk di Indonesia dan saat ini dijual di website Chinavasion. Jika tertarik dengan smartphone dengan baterai 2.200 mAh, bisa langsung berkunjung ke situsnya. (Tedi)

Baca juga artikel:

AirDroid 3, Cara Instant Mengoperasikan Smartphone Android dari PC

Nvidia Shield Tablet Versi 2015, Tak Hanya untuk Gamers

Sony Luncurkan Xperia E4, Apa Bedanya dengan Xperia E3?

Artikel Lainnya

Komentar