V-Gen R1, Terbalut Stainless Steel Mewah

Oleh Alena Yulitta on Senin, 09 Peb 2015 | 12:05

V-Gen masih tergolong pemain baru di dunia smartphone. Masyarakat lebih mengenalnya sebagai perusahaan yang memproduksi memory card. Untuk penetrasi ke pasar smartphone di Indonesia, V-Gen menawarkan V-Gen R1, yang membawa beberapa fitur terkini yang mewah dan unik.

Paling menarik perhatian dari smartphone ini adalah casingnya. V-Gen R1 dibalut dengan casing terbuat dari stainless steel yang jika dipegang terasa dingin dan dipandang terlihat mewah. Dengan dimensi 145,7 x 72 x 9,9mm, perangkat ini hanya berbobot 110 gram, walaupun mempergunakan material stainless di casingnya. Material stainless ini membungkus layar berukuran 5 inci berjenis IPS dengan resolusi yang cukup menawan, yaitu HD 1280 x 720 piksels dengan kerapatan 294ppi. Spesifikasi layar ini cukup tinggi jika dibandingkan dengan smartphone sekelasnya.

Mari kita tengok dalaman V-Gen R1 ini. V-Gen tak segan menyematkan mesin yang cukup tangguh yaitu MTK6582 Cortex A7 yang mempunyai empat inti dan berjalan di clock speed 1,7 Ghz. Prosesor ini cukup tangguh untuk menjalankan berbagai aplikasi yang dijalankan di atas OS Jelly Bean yang dibawa perangkat ini. Selaiin itu kinerja prosesor yang termasuk standar untuk smartphone kelas entry ini diperkuat juga dengan RAM 1 GB yang membuatnya bekerja layaknya smartphone kelas menengah, apalagi ditambah dengan mesin grafis GPU Mali 400 MP, yang mampu memaksimalkan fungsi layar lebar yang dibawa perangkat ini.

Untuk media penyimpanan, V-Gen R1 dibekali dengan memori internal 8 GB yang bisa Anda tambah dengan slot microSD. Media penyimpanan yang cukup luas ini dimaksudkan juga untuk menjadi tempat penyimpanan hasil jepretan dari dua buah kamera yang masing-masing mempunyai resolusi 8 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan. Untuk kamera bagian belakang juga telah dilengkapi dengan LED Flash, Voice capture, touch focus , face detection, HDR, Panorama dan smile shot.

Yang menarik, V-Gen R1 dibekali sebuah slot micro SIM dan sebuah slot mini SIM yang memberikan kepada Anda kebebasan untuk memilih jenis SIM card yang Anda pergunakan. Kedua SIM ini mampu menghadirkan koneksi pada jaringan GSM 850/900/1800 dan juga HSDPA 900/2100. Tersedia pula WiFi 801.11 b/g/n, Wi Fi hotspot, Bluetooth 4,0 dan juga microUSB 2.0.

Selain fitur standar seperti pada perangkat lain, V-Gen R1 dibekali dengan baterai 1650 mAh, yang sayangnya terlalu kecil untuk perangkat 5 inci. Untuk membeli V-Gen R1 ini Anda hanya perlu merogoh kocek Rp.2.225.000. (Tedi)

Baca juga artikel:

Indosat Hadirkan Fitur ‘HD VOICE’ Biar Nelpon Lebih Nyaman

Beberapa Custom ROM Pilihan untuk Perangkat OS Android

Ini Kelebihan Smartphone Android One dari Ponsel Sekelasnya

Artikel Lainnya

Komentar