Lenovo LIVO dan S580, Duo Pamungkas Beda Kelas

Oleh Tedi Yuni A on Jumat, 06 Peb 2015 | 11:10

Lenovo baru saja mengenalkan dua smartphone terbaru mereka di Tanah Air. Kedua ponsel tersebut ialah Lenovo LIVO dan S580 yang memiliki desain premium dan juga diklaim punya kinerja andal.

Lenovo LIVO

Desain premiumnya dibentuk oleh aluminium alloy unibody dengan ketebalan hanya 6,9 mm dan bobot 129 g. Terlihat cantik dipermukaan, dan juga gahar pada perangkat penyokong kinerjanya.

Sebut saja prosesor 64bit Snapdragon 410 MSM8916, dengan empat inti prosesor yang berlari dikecepatan 1,2 GHz. Dengan kelengkapan demikian, peforma multimedianya akan berjalan dengan mulus untuk bermain game dan juga menjalankan aplikasi secara bersamaan.

Kenyamanan pun ditunjang dengan ukuran layar 5 inci, menggunakan layar super AMOLED yang mampu menghasilkan warna gambar yang lebih tajam dan jelas, walau berada di luar ruangan karena memantulkan sedikit cahaya. Selain itu, jenis layar ini juga mampu menghemat daya tahan baterai sehingga daya hidupnya lebih lama.

Kelengkapan kamera yang dimiliki oleh Lenovo LIVO mengusung resolusi 13 MP sebagai kamera utamanya. Cukup bersaing di pasar karena resolusi sebesar itu, kini sudah menjadi standar bagi ponsel-ponsel menegah ke atas.

Lenovo pun menjanjikan hasil foto yang berkualitas untuk foto-foto group selfie yang dibuat oleh LIVO karena pada bagian kamera belakang sudah dilengkapi lensa auto focus, LED Flash dan juga PureCelTM sensor, yang akan membantu menangkap cahaya lebih pada kondisi ruangan yang minim cahaya.

Untuk kamera depan pun resolusinya ciamik, sudah 8 MP dilengkapi dengan LED Flash dan BSI sensor. Alhasil foto selfie terbaik Anda akan sangat mudah dibuat dalam berbagai kondisi pencahayaan.

LIVO dilengkapi dengan pilihan konektivitas lengkap,yang meliputi 2G/3G/4G, WiFi 802.11 b.g/n, Bluetooth 4.0 dan NFC. Lenovo Premium DOit Apps pun dipasangkan untuk menambah kemudahan pengguna untuk mentransfer data ke pengguna lain, mempercepat kinerja perangkat mereka dan mensinkronkan kontak mereka dengan mulus.

Smartphone ini pun berjalan di sistem operasi Android KitKat, dengan RAM 2 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dilengkapi dengan slot kartu microSD.

Daya tahan tubuhnya ditunjang oleh baterai Li-Polymer 2300 mAh. Berdasarkan data Lenovo, baterainya bisa tahan di waktu bicara selama 27 jam dan untuk waktu siaganya hingga 15 hari.

Harga yang diberikan oleh Lenovo untuk LIVO senilai Rp 3,799,000, dan saat ini bagi 50 pelanggan pertama yang melakukan pre order di Erafone, Sentra ponsel, Toko PDA, IT Gallery, Welcomm, Point 2000, Metro Data Stores akan mendapatkan voucher sebesar Rp500.000, terhitung sejak tanggal 5 hingga 15 Februari mendatang.  

Lenovo S580

Smartphone yang satu ini memang dibanderol agak lebih terjangkau, hanya Rp1.799.000 dan sudah tersedia di Lazada. Lenovo memberikan desain yang ringkas, ringan, cover belakang yang terukir laser untuk menambah sentuhan gaya.

Ukuran layar masih serupa dengan LIVO, 5 inci HD wide View untuk kelegaan dalam berbagai aktivitas dan kenyamanan dalam berbagai pengoperasian. Perangkat keras yang dimiliki pun tak kalah andal, dengan menggunakan prosesor Snapdragon besutan Qualcomm, Quad core 1,2 GHz. Sayangnya dalam pembelian, sistem operasi yang dipasangkan masih menggunakan Android v4.3 Jelly Bean, akan tetapi Lenovo menjanjikan upgrade ke Android KitKat.

Untuk sisi kamera, resolusi 8 MP dipasangkan sebagai kamera utama dan 2 M untuk kamera depan. Terbilang standar untuk smartphone-smartphone di kelasnya.

Smartphone dual SIM ini sudah dibekali dengan Doit apps. Yang dirancang untuk membantu pengguna menyederhanakan kehidupan digital mereka, sehingga mereka dengan mudah membagi, melakukan sinkronisasi, melindungi, dan mengelola informasi berharga dalam smartphone mereka.

Terdiri dari lima aplikasi utama yang menjawab kebutuhan utama pengguna mobile, seri DOit app meliputi:

  • SHAREit – untuk membagikan informasi segera antara beberapa perangkat tanpa
  • SECUREit – mempercepat kerja perangkat dan melindungi dari virus dan malware
  • SYNCit – melakukan back up dan memulihkan kontak, pesan SMS, dan catatan
  • SNAPit Camera – memberikan aplikasi kamera handal dengan berbagai mode
  • SEEit Gallery – kemampuan mengedit kreatif satu-sentuhan dan pengelolaan foto

Lenovo menggandeng Lazada dalam memasarkan produk Lenovo S580 kepada konsumennya, dimana promo yang ditawarkan berupa cash back senilai Rp200,000, kepada 1000 pelanggan pertama yang melakukan Pre Order Lenovo S580 selama periode 5 -19 Februari 2015.

Baca juga artikel:

Ubah Smartphone jadi Mouse dengan Aplikasi Ini

Ini Daftar Harga dan Tempat Pemesanan Smartphone Android One

Google Resmi Umumkan Peluncuran Android One di Indonesia 

Artikel Lainnya

Komentar