Advan Vandroid T1L, Tablet Quad Core Sejutaan

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 04 Peb 2015 | 11:45

Advan memang sedang berusaha membanjiri pasar Android Indonesia dengan berbagai produk. Setelah meluncurkan smartphone QWERTY murah Q7A, kini vendor lokal ini meluncurkan produk tablet teranyarnya, Advan Vandrioid T1L, yang dijual dengan harga sejutaan untuk menjegal berbagai jenis tablet dari vendor luar negeri yang dijual murah di Indonesia. Lantas apa nilai jual Advan Vandrioid T1L ini? Simak yang berikut.

Advan Vandroid T1L, Tablet Quad Core Sejutaan

Dari sisi desain tak banyak yang berubah dan masih mirip dengan Vandroid Seri T1 yang pernah dibuat sebelumnya, namun pada sisi layar telah mengadopsi bentang layar 7 inci agar layak disebut sebagai  tablet, walaupun yang mempunyai resolusi 960 x 540. Layar yang dibawa Advan Vandrioid T1L telah berjenis IPS LCD yang mampu menampilkan gambar yang berkualitas apalagi di dalam mesinnya telah tertanam mesin grafis GPU Mali-400MP yang mumpuni.

Selain GPU yang mumpuni, dalaman Advan Vandrioid T1L juga terdapat sebuah prosesor quad core dengan clock speed 1,3 GHz yang dipadukan dengan RAM 512 MB. Perpaduan ini agak mengecewakan karena jika saja Advan Vandrioid T1L ini dibekali RAM 1 GB, maka kinerjanya akan jauh lebih maksimal, apalagi layar yang dibawa telah 7 inci yang tentunya membutuhkan ruang kerja yang lebih besar. Sementara untuk urusan penyimpanan file Advan Vandrioid T1L dibekali dengan memori internal 8 GB yang masih bisa Anda perluas hingga 32 GB dengan slot memori external.

Sistem operasi yang dibawa oleh Advan Vandrioid T1L ini adalah Android JellyBean 4.2 dan menjalankan berbagai fitur menarik termasuk menjalankan dua buah kamera yang masing-masing beresolusi 2 MP di bagian belakang dan VGA dibagian depan.

Untuk kepuasan Anda, Advan Vandrioid T1L telah dibekali dengan konektivitas yang lumayan yaitu Bluetooth, USB, 2.0, WiFi, dan juga GPS. Tablet ini juga mempunyai dual SIM slot yang memberikan Anda kebebasan menelepon dan sms serta koneksi internet 3G. Ada juga fitur radio FM, video player, dan juga TV Analog yang cukup menjadi penghibur saat Anda sedang bersantai.

Untuk menjalankan semua fungsi pada Advan Vandrioid T1L, maka Advan membekali perangkat ini dengan baterai 2500 mAh. Untuk mendapatkan perangkat ini maka Anda hanya perlu membeli seharga Rp.1.249.000. (Tedi)

Baca juga artikel:

ZTE Speed, Android Sejutaan dengan Snapdragon 410

Samsung Galaxy E7, Mesin 64 Bit Layar Super AMOLED

Mito Fantasy Note A30, Layar 6 Inci Berlapis Gorilla Glass 3

Artikel Lainnya

Komentar