Elephone P3000s, Kembaran Xiaomi Redmi dengan Octa Core  

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 04 Peb 2015 | 11:22

Satu lagi produsen Android Tiongkok yang mencoba melakukan penetrasi pasar di Indonesia yaitu Elephone. Sebenarnya produsen ini pernah hadir di Indonesia beberapa tahun yang lalu dan bekerja sama dengan beberapa distributor smartphone terkemuka di Tanah Air. Kini 2015 brand ini kembali hadir di Indonesia dengan senjata barunya yaitu sebuah smartphone dengan prosesor octa core dan desain yang sangat mirip dengan produk Xiaomi dan diperuntukan bagi kalangan entry level, menarik bukan? Simak lebih lanjut.

Hadir dengan nama Elephone P3000s,  perangkat ini yang dilengkapi layar berbentang 5 inci dan membawa resolusi yang tinggi yaitu HD 1280 x 720 piksels serta diproteksi dengan lapisan Gorilla Glass 3 yang membuat layar P3000s ini tahan gores terhadap benda tajam saat Anda simpan di saku maupun di dalam tas. Layar yang tergolong jumbo tersebut terbungkus pada body berdimensi 145 x 72 x 8,9 mm yang sangat nyaman digenggam dan tidak cepat membuat tangan capek karena beratnya hanya 145 gram saja.

Selain bentuk Elephone P3000s yang bersisi membulat dan menyerupai perangkat Redmi dari Xiaomi, rupanya P3000s ini juga membawa ROM MIUI buatan Xiaomi dan juga berbagai fitur khas vendor Tiongkok tersebut seperti  Mi-Cloud dan Mi-Talk, sehingga bisa dikatakan bahwa Elephone P3000s adalah kembaran produk buatan Xiaomi.

Yang lebih menarik, perangkat Tiongkok ini hadir dengan prosesor octa core yaitu chipset MTK6592 dengan clock speed 1,7 Ghz. Prosesor yang cepat ini dikombinasikan dengan RAM 2 GB yang semakin meningkatkan kinerja prosesor dan dibekali pula dengan kapasitas penyimpanan yang lumayan besar yakni 16 GB, namun tidak ada info apakah P3000s ini mendukung memori external atau tidak. Namun yang jelas, untuk mendukung penggunaan layar 5 inci dengan resolusi HD, Elephone menambahkan mesin grafis GPU Mali-450MP untuk menampilkan gambar-gambar cemerlang dan jernih  tanpa lag saat memainkan game-game besar maupun menjalankan aplikasi. Mesin ini juga untuk melayani dua buah kamera yang masing-masing 13 MP di bagian belakang buatan Sony dan 8 MP dibagian depan.

Tak hanya itu, Elephone P3000s juga mempunyai banyak fitur menawan seperti Fingerprint ID yang bekerjanya sama seperti scanner sidik jari pada perangkat premium buatan Samsung, dan fitur ini bisa diakses di bagian belakang body. Pada perangkat buatan Tiongkok ini tersedia juga gimmick yang menarik seperti gesture sensing dan gesture recognition dimana untuk mengakses kamera Anda hanya perlu menyentuh layar dan membuat gerakan seperti huruf “O”, gerakan huruf “V” untuk akses senter, “W” untuk SMS, “C” untuk akses telepon dan “Z” untuk membuka browser Anda.

Hadir dengan dual SIM dan mendukung koneksi hingga LTE-FDD, Bluetooth, WiFi, NFC, microUSB, radio, GPS, bermacam fitur Google, Elephone P3000s ini dibekali dengan baterao 3150mAh. Perangkat Elephone P3000s ini bisa Anda tebus seharga 2,2 juta saja di salah satu toko online di Indonesia. (Tedi)

Baca juga artikel:

ZTE Speed, Android Sejutaan dengan Snapdragon 410

Samsung Galaxy E7, Mesin 64 Bit Layar Super AMOLED

Mito Fantasy Note A30, Layar 6 Inci Berlapis Gorilla Glass 3

Artikel Lainnya

Komentar

Kus Hendrat Moko 04 Pebruari 2015 - 21:34
toko online shop mana min? boleh kasih tau alamat websitenya
Romi Paslah Mahendra 05 Maret 2015 - 18:33
Belum ada di lazada mh,di toko online shop mana sih gan?
Bima Satria 06 Maret 2015 - 10:00
disini gan pake kartu kredit http://www.gearbest.com/cell-phones/pp_111865.html