Advan Vandroid  Q7A, Android QWERTY Murah  

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 04 Peb 2015 | 11:03

Advan memang memfokuskan diri pada segmen entry level dengan terus menerus meluncurkan perangkat Android dengan harga yang murah, namun dengan spesifikasi yang tak murahan. Baru saja vendor ini meluncurkan Advan Vandroid Q7A yang datang dengan konsep QWERTY alias masih mempergunakan keypad fisik. Namun justru kehadiran keypad ini menambah elegan tampilan perangkat entry level ini sehingga mirip dengan tampilan Blackberry Porche.

Karena mengusung konsep QWERTY fisik, maka layar yang tersedia juga terbatas, yaitu hanya 3,5 inci saja dengan jenis TFT kapasitif dan beresolusi HVGA 320 x 480 piksel, walau tak terlalu bagus, namun layar Advan Vandroid Q7A telah mampu menampilkan gambar yang cukup detail dan juga cerah, apalagi juga telah dibekali dengan 2 points touch alias layar sentuh hingga dua jari.

Untuk performa juga cukup lumayan karena telah dibekali dengan prosesor dual core buatan MediaTek dengan clock speed 1 GHz yang dipadukan dengan RAM standar 512 MB yang sayangnya jika dibandingkan dengan perangkat entry level yang lain cukup tertinggal karena telah banyak ponsel entry level dengan RAM 1 GB. Untuk penyimpanan data, telah tersedia juga memori internal standar yaitu 4 GB yang tentunya bisa ditambah sampai 32 GB dengan slot memori external.

Advan Vandroid Q7A berjalan di atas platform Android 4.2.2 dan dilengkapi dengan dual kamera, yang sayangnya hanya mempunyai resolusi 2 MP yang hanya terbilang cukupan untuk memotret objek di tempat yang terang, jika dipergunakan di tempat yang minim cahaya, Anda jangan berharap banyak akan kualitasnya. Sementara pada bagian depan ada kamera VGA standar yang lumayan untuk video calling atau selfi, walaupun Anda akan lebih sering kecewa daripada dapat senangnya.

Untuk konektivitas, jangan khawatir, Advan Vandroid Q7A mempunyai 2 slot SIM yang telah mendukung 3G HSDPA yang jika sedang tidak mendapat koneksi internet bisa Anda sambungkan ke Hotspot dengan fitur WiFi 802.11 b/g/n. jika Anda sedang malas beraktivitas, Anda bisa bersantai dan menikmati siaran TV analog dengan TV tuner yang disematkan pada Advan Vandroid Q7A tersebut.

Untuk segala pemakaian Anda, Advan Vandroid Q7A telah dibekali dengan baterai 1200mAh yang mampu dipergunaan seharian dengan penggunaan normal. Untuk membeli perangkat ini Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp. 665.000 saja, tertarik? (Tedi)

Baca juga artikel:

ZTE Speed, Android Sejutaan dengan Snapdragon 410

Samsung Galaxy E7, Mesin 64 Bit Layar Super AMOLED

Mito Fantasy Note A30, Layar 6 Inci Berlapis Gorilla Glass 3

Artikel Lainnya

Komentar