Himax Polymer X, Mesin Octa Core Snapdragon 615 dengan Layar 5,5 Inci

Oleh Alena Yulitta on Jumat, 23 Jan 2015 | 14:54

Himax menggebrak awal tahun 2015 ini dengan meluncurkan smartphone premium dengan harga murah di Indonesia. Ada banyak hal istimewa yang dibawa oleh Himax Polymer X, salah satunya adalah prosesor dengan struktur 64 bit buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon 615, padahal produk Himax yang lain selalu mengandalkan buatan Mediatek. Chipset ini sama persis seperti pada smartphone Oppo R5 dan Galaxy A7.

Untuk performa jangan diragukan lagi karena bisa sejajar dengan kedua perangkat tadi, apalagi RAM yang dipakai adalah RAM LPDDRE3 sebesar 2 GB yang mampu menggenjot performa prosesor hingga 20 persen lebih cepat namun 20% lebih hemat baterai. Untuk penyimpanan, tersedia memori internal 16GB yang bisa ditambah hingga 32GB dengan slot memori external.

Untuk urusan grafis, Himax mempercayakannya pada GPU Adreno 405 yang mampu melayani layar 5,5 inci HD IPS dengan resolusi 1280 x 720 pixels dan kepadatan 267ppi. Penggunaan layar HD IPS dan Adreno 405 membuat Himax berani menjanjikan sebuah layar yang 3 kali lebih responsive dari IPS biasa dan gambar yang jauh lebih tajam dengan kontras yang digenjot 30 persen lebih tinggi dan peningkatan Color Saturation hingga 2 persen. Layar ini juga dilindungi dengan Gorilla Glass 3.

Untuk fitur kamera, Himax Polymer X dibekali dengan kamera 13 MP buatan Sony yaitu Sony IMX135 RS yang mempunyai aperture F/2.0 dan didukung dengan LED Flash dan Auto Focus. Kamera ini mempunyai sudut pandang seluas 28mm yang memberikan Anda pilihan memotret background yang lebih lebar. Selain itu telah disediakan 75 mode kamera yang siap Anda pergunakan tanpa perlu repot, dan juga fitur burst dimana Anda bisa memotret 99 foto dengan sekali tekan shutter. Sementara untuk kamera depan, ada kamera dengan kekuatan 5MP bersensor Omnivision OV5648.

Untuk perekaman suara, ada fitur Double Mic dan Noise Reducer yang memberikan suara jernih saat menerima telepon. Untuk fitur konektivitas juga sangat lengkap mulai dari micro USB, WiFi, sampai dengan 4G LTE tapi minus tanpa NFC. Tersedia juga dual slot untuk dua SIM card dan berjalan di atas Android KitKat 4.4. Untuk baterai, Polymer X dibekali baterai 2.500mAh yang bisa bertahan 10 jam.

Semua fitur-fitur dan kamera tersebut di bungkus apik dengan casing yang terbuat dari alumunium alloy yang ringan namun kuat dan ketebalannya hanya sekitar 8,6mm saja menjadikan perangkat ini sangat nyaman di tangan. Untuk harga jualnya, diperkirakan Polymer X akan dijual dibawah 3 juta. (Tedi)

Baca juga artikel:

WhatsApp Kini Bisa Diakses dengan PC Desktop, Begini Caranya!

Mengenal Revolusi Android dari Waktu ke Waktu

Solusi Sederhana Atasi Baterai Boros Redmi 1S

Artikel Lainnya

Komentar