Empat Smartphone dengan Kamera Canggih

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 14 Jan 2015 | 14:24

Smartphone saat ini tidak hanya sekadar untuk menelepon dan berinternet saja. Smartphone pun bisa diandalkan untuk memotret. Bahkan, smartphone bisa memiliki kemampuan yang baik layaknya kamera DSLR. Tidak sedikit, smartphone yang memiliki kemampuan ini. Empat diantaranya sebagai pilihan Pricebook adalah sebagai berikut.

Lumia 1020

Tidak bisa dipungkiri bahwa Lumia 1020 merupakan smartphone yang sangat bagus untuk fotografi. Bahkan, banyak yang beranggapan bahwa smartphone dengan layar 4,5 inci dan beresolusi 768 x 1280 pixels ini adalah sebuah kamera yang memiliki fitur ponsel pintar.

Tidak berlebihan memang, mengingat smartphone yang dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon ini  memiliki kamera belakang 41 MP. Meskipun sebenarnya kameranya lebih efektif pada 38 MP, tetap saja smartphone ini memiliki kamera yang besar. Kameranya ini juga sudah dilengkapi dengan lensa Carl Zeiss optics dan LED flash serta Xenon flash.

Dengan spesifikasi tersebut, kamera ini mampu menangkap gambar hingga resolusi 7152 x 5368 pixels. Namun, Lumia 1020 ini hanya unggul di kamera belakang karena kamera depannya hanya 1.2 MP. Tapi yang menarik, kamera depannya mampu merekam video 720p dengan kecepatan 30 fps. Saat ini smartphone ini dijual dengan harga Rp.6,799,000 saja.

Samsung Galaxy K Zoom LTE

 

Galaxy K Zoom datang dengan layar 4,8 inci dan prosesor dari chipset Exynos 5260 yang merupakan chipset dengan enam prosesor inti di dalamnya. Penamaan Zoom pada smartphone ini adalah karena Galaxy K Zoom memiliki kamera yang dapat memperbesar hasil jepretan sampai 10 kali 24-240mm.

Kamera 20,7 MP yang tertanam dalam tubuhnya bisa mengambil gambar dengan resolusi 5248 x 3936 pixels. Kameranya ini juga mampu menangkap gambar pada tempat yang minum cahaya. Sayangnya kamera depannya hanya 2 MP saja.

Berkat BSI CMOS, kamera belakang Galaxy K Zoom bisa membuat hasil jepret yang sangat baik. Selain itu, kameranya juga sudah ditunjang dengan Xenon flash yang lebih baik dibandingkan dengan LED flash. Di pasar saat ini, harga Galaxy K Zoom dibanderol Rp5juta, sudah turun Rp400 ribu dari harga pertama kali diluncurkan.

Asus Zenfone Zoom

Asus Zenfone Zoom adalah smartphone yang akan hadir di pasaran pada Maret 2015. Smartphone ini siap menyaingi deretan smartphone yang memiliki kemampuan fotografi terbaik, seperti Samsung Galaxy K Zoom. Ponsel cerdas dengan layar 5,5 inci Full HD ini datang dengan kamera 13 MP. Tidak seperti biasanya, kamera belakangnya ini dilengkapi 10 lensa yang dioptimalkan dengan fitur 3X optical zoom.

Untuk kinerjanya, Asus Zenfone Zoom didukung prosesor Intel Z3580 quad-core untuk kecepatan menangkap gambarnya.Selain itu, ada pula kelengkapan lain seperti fitur seperti OIS, laser autofocus, dan juga dual-tone LED flash. Dengan keunggulan dari sisi kamera ini, tentu membuat ponsel cerdas dengan RAM 4 GB ini adalah pilihan terbaik untuk digunakan memotret. Smartphone dengan kapasitas baterai 3000 mAh ini akan dijual dengan banderol harga sekitar Rp5juta.

Panasonic Lumix CM1

Smartphone dari Panasonic Lumix CM1 ini memiliki kamera 20 MP. Kameranya ini didukung dengan fitur aperture f/2.8 yang umumnya terdapat dalam kamera DSLR. Kameranya ini juga suda dilengkapi dengan autofocus dan LED flash serta Leica optics. 

Hal yang membuat kamera pada smartphone 4,7 inci ini istimewa adalah ukuran sensornya yang tergolong besar, yakni 1 inci. Hal ini tentu saja membuat Lumix CM1 sebagai sebuah kamera yang mampu menghasilkan gambar yang bagus.

Selain itu, kamera pada smarpthone dengan prosesor Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 801 ini dapat merekam video hingga resolusi 4K. Tentu saja hal ini membuat kameranya tak sekadar cocok untuk fotografi tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk merekam video.

Sayangnya, smartphone denga kamera depan 1.1 MP dibanderol dengan harga tinggi dibandingkan seri lainnya, yakni sekitar Rp 13,5 juta saja. (Tedi)

Baca juga artikel:

Kenali Sensor Pada Smartphone Anda

Snapdragon 810 Bermasalah, Smartphone Premium LG dan Samsung

Aldo T33, Android Lokal 7 Inci Rp700an Ribu

Fang Trinity, Gaming PC Super Tangguh Bertampang Unik

Tipe-tipe RAM DDR yang Digunakan pada Komputer

Artikel Lainnya

Komentar