Aldo T33, Android Lokal 7 Inci Rp700an Ribu

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 13 Jan 2015 | 18:01

Bagi Anda yang ngebet pengen membeli tab 7 inci namun budget sangat terbatas, maka Aldo T33 bisa menjadi alternatif bagi Anda. Aldo adalah produk lokal yang mulai diproduksi awal tahun 2014 yang lalu dan telah menelurkan beberapa perangkat yang dijual dengan harga yang sangat terjangkau, salah satunya adalah perangkat Aldo T33 ini.

Hadir dengan pilihan warna putih dan hitam, Aldo T33 membawa konsep landscape dengan bentang layar 7 inci yang termasuk standar pada kelas tablet. Layar 7 inci tersebut mempunyai resolusi 400 x 752 dengan kepadatan pixel mencapai 160 ppi, yang walaupun nyaman dimata namun kualitas gambar yang ditampilkan biasa-biasa saja dan tidak maksimal. Walaupun begitu, sensor layar sentuh ini cukup responsif.

Untuk mesinnya, Aldo T33 dibekali dengan chipset single core Allwinner A13 yang mempunyai clockspeed 1GHz. Walaupun bisa dibilang prosesor ini sangat kecil dan hanya single core, namun pada saat dicoba untuk menjalankan aplikasi dan menonton video terlihat tidak ada kendala yang begitu berarti. Mungkin karena Aldo T33 ini telah dibekali dengan OS Jelly bean 4.1.2 yang dipadukan dengan RAM 512MB dan pengolah grafis GPU Mali 400.

Karena harga jualnya yang hanya sekitar 500 ribuan, Anda tida bisa berharap banyak pada kapasitas memori internalnya yang hanya 2GB, namun hal ini sedikit terobati karena ada slot memori yang bisa Anda jejali microSD sampai dengan 32GB.

Untuk fitur kamera juga telah tersedia dual kamera yang masing-masing adalah 5MP pada bagian belakang dan 2MP pada bagian depan tanpa ada LED flash dan juga fitur fotografi yang lain seperti face detection dan OIS.

Untuk konektivitas juga cukup mengecewakan karena  tidak adanya dukungan SIM card yang memungkinkan Anda melakukan panggilan atau SMS, namun jangan khawatir karena Anda bisa mengakses internet dengan WiFi 802.11n yang telah disematkan pada perangkat ini. Tak lupa ada juga ada fitur microUSB dan Bluetooth.

Fitur-fitur standar lain juga telah tersedia secara lengkap seperti beragam fitur Google, email, Google Play, dan juga baterai dengan kapasitas 4200mAh yang awet untuk standby hingga 4 hari. Anda tertarik? (Tedi)

Baca juga artikel:

Fang Trinity, Gaming PC Super Tangguh Bertampang Unik

Tipe-tipe RAM DDR yang Digunakan pada Komputer

Huawei G628, Smartphone Octa Core 64-bit Harga Murah

Ini Dia Tablet dengan Dua Sistem Operasi

Samsung Galaxy J1, Smartphone Android dengan Chipset Marvell PXA1908

Artikel Lainnya

Komentar