Mito Prime, Tablet 7 Inci dengan RAM 1 GB  

Oleh Alena Yulitta on Senin, 12 Jan 2015 | 17:11

Mito adalah salah satu pemain smartphone lokal Indonesia yang cukup mempunyai nama. Bahkan produsen smartphone ini dikabarkan akan memproduksi smartphone Android One Google. Saat ini Mito sedang meluncurkan tablet terbarunya yang diberi nama Mito Prime. Dari namanya saja sudah sedikit ketahuan bahwa tablet ini pasti dibekali dengan fitur yang menawan.

Benar saja, Mito Prime hadir dengan body tipis kurang dari satu centimeter, yaitu 8,9mm saja dan dibekali dengan layar IPS berbentang 7 inci yang cukup nyaman di mata, apalagi telah mempunyai resolusi 800 x 600 pixels. Hadir dengan dua pilihan, putih dan hitam, Mito Prime mempunyai mesin yang cukup handal, yaitu sebuah prosesor dual core dengan clock speed 1,2 GHz yang dipadukan dengan RAM 1 GB.

Sangat mendukung kinerja prosesor dalam menjalankan sistem operasi Jelly Bean. RAM 1 GB masih jarang dipergunakan oleh smartphone lokal yang lain karena untuk menekan harga, namun Mito berusaha memberikan Anda yang terbaik.

Untuk fitur kamera, telah ada dua kamera  yang sayangnya hanya bersolusi 2 MP di bagian belakang dan beresolusi VGA dibagian depan. Kedua kamera ini juga dibekali dengan fitur fotografi standar. Untuk menyimpan file foto jepretan Anda dan file yang lain, tersedia memori internal 4 GB yang ditambah dengan slot microSD yang bisa Anda pergunakan jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan yang lebih besar. Anda bisa menyisipkan memori 32 GB ke dalam Mito Prime ini.

Untuk konektivitas Anda, Anda jangan khawatir karena perangkat ini telah mencicipi koneksi 3G, dan jika tidak ada koneksi 3G di daerah Anda, masih bisa dihubungkan dengan GPRS dan Edge. Bahkan sudah ada aplikasi BBM yang siap untuk dipergunakan tanpa Anda harus repot membuat email dan mendaftar di Google Play. Ada juga microUSB, Bluetooth, jack audio, dan Wifi.

Tablet Mito Prime buatan lokal  Indonesia dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp. 1,59 juta, tidak jauh dengan harga Asus FonePad 7 yang sama-sama membawa layar 7 inci. (Tedi)

Baca juga artikel:

Cara Bebaskan Ruang Internal Storage Android

Acer Liquid Z500, Menjajal Ponsel Rp2juta dengan RAM 2 GB

SayGus V2, Super Smartphone dengan Memori 320 GB dan Dual OS

Artikel Lainnya

Komentar