Inilah Lima Smartphone Terbaik untuk Selfie

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Selasa, 06 Jan 2015 | 17:44

Para pengguna yang sering selfie, tentunya membutuhkan sebuah ponsel cerdas dengan kamera depan yang baik. Sayangnya,tidak banyak vendor yang menghadirkan kualitas kamera depan yang baik dan bisa diandalkan.

Rata-rata para vendor lebih fokus kepada penggunaan kamera belakang. Namun, belakangan, ada beberapa smartphone untuk selfie yang bisa dikatakan memiliki kamera yang cukup bagus. Lima diantaranya adalah sebagai berikut.

Oppo N1

Oppo N1  bisa dikatakan sebagai smartphone selfie terbaik nomor satu. Pasalnya, smartphone ini hadir dengan teknologi yang mutakhir dari sisi kameranya Smartphone dengan chipset Snapdragon 600 ini hadir dengan kamera 13 MP untuk selfie. Sebuah kamera selfie yang jarang ditemukan di smartphone premium lainnya. Namun, perlu diingat, kamera pada Oppo N1 ini memiliki dua fungsi, yakni sebagai kamera depan maupun sebagai kamera belakang.

Fungsi ini dapat ditukar dengan mudah lantaran kamera pada smartphone dengan layar 5,9 inci ini adalah kamera yang dapat diputar 206 derajat. Kameranya ini juga tidak hanya memiliki sensor besar, melainkan juga dilengkapi dengan sensor CMOS f/2.0.

Selain itu, kameranya didesain oleh Fujitsu IPS Imaging Chip. Teknologi-teknologi inilah yang kemudian membuat smartphone dengan RAM 2 GB ini merupakan pilihan terbaik untuk selfie. Dengan dukungan teknologi yang canggih ini, Oppo N1 dibanderol dengan harga Rp 4,999,000 saja.

Sony Xperia C3

Smartphone unggulan lainnya dalam hal selfie adalah Sony Xperia C3. Smartphone dengan layar 5,5 inci ini datang dengan kamera depan 5 MP. Kameranya ini didukung dengan LED Flash yang membuat hasil fotonya memiliki kualitas yang bagus.

Tidak hanya, kamera depannya saja yang luar biasa. Kamera 8 MP pada bagian belakangnya juga cukup bisa diandalkan untuk memotret gambar. Jika membutuhkan smartphone untuk selfie di kelas menengah, maka Sony Xperia C3 adalah pilihan tepat. Pasalnya, smartphone dibanderol dengan harga Rp 3,6 juta saja.

Mito Fantasy Selfie A77

Jika membutuhkan smartphone selfie, namun merasa Oppo N1 atau Sony Xperia C3 terlalu mahal, maka pilihan terbaik adalah Mito A77 Fantasy Selfie. Smartphone produksi lokal ini tidak kalah bagusnya untuk selfie.

Kameranya juga memiliki teknologi yang sama dengan teknologi Oppo N1, yakni kamera putar. Hanya saja, kamera pada Mito A77 adalah kamera 8 MP yang didukung dengan LED flash dan autofocus. Tidak terlalu besar memang sensornya jika dibandingkan dengan Oppo N1.

Namun, secara kualitas, smartphone 4,5 inch ini memiliki kualitas hasil foto yang cukup bagus. Berapa harganya? Seperti yang dibilang sebelumnya, Mito A77 Fantasy Selfie, dibanderol cukup murah, yakni Rp 900 ribu saja.

Himax Pure 3

Smartphone dengan prosesor octa core ini ternyata bisa diandalkan untuk selfie. Pasalnya, kamera yang tersemat di smartphone ini juga bisa diputar layaknya kamera Oppo N1 dan Mito A77.

Bila Oppo N1 dapat diputar hingga 206 derajat, maka Himax Pure 3 dapat diputar sampai 200 derajat. Selain itu kualitas kamera Himax Pure ini tidak kalah dengan Oppo N1.

Kamera yang digunakan beresolusi 13 MP. Ini artinya, pecinta selfie yang terkendala dana untuk mendapatkan smartphone selfie berkualitas, bisa memilih smartphone dengan prosesor layar 4,7 inci ini. Pasalnya, smartphone ini hanya dibanderol seharga Rp 2,5 juta saja.

Huawei Honor 3C

Smartphone terbaik lainnya dalam hal selfie adalah Huawei Honor 3C. Smartphone dengan layar 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel ini hadir dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP.

Kamera 5MP ini merupakan “senjata utama” yang bisa diandalkan untuk para pecinta selfie, selain itu, kamera belakangnya juga cukup bagus. Apalagi kamera belakangnya ini sudah didukung dengan fitur Geotagging, HDR, Face Beauty, Panorama, dan Touch focus.

Tentu saja kameranya juga didukung dengan autofocus dan flash LED. Dengan spesifikasi tersebut, smartphone dengan prosesor quad core1,3 GHz dan RAM 2 GB ini bisa didapatkan seharga Rp 2.125.000. Sebuah harga yang tergolong cukup murah.(Tedi)

Baca juga artikel:

Philips S398, Quad Core Berlayar 5 Inci Harga Murah

Meizu M1 Note, Rival Xiaomi Redmi Note

Cara Buat Koneksi Internet Makin Cepat Dan Efisien Di Android

BBM Android Lelet, Ini Solusinya!

Artikel Lainnya

Komentar