Lima Ponsel dengan Kemampuan Cepat Isi Daya

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Sabtu, 27 Des 2014 | 16:51

Banyak pengguna yang mengharapkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar. Hal ini dimaksudkan agar penggunaan smartphone bisa lebih lama dan tidak tergantung pada charger.

Asyiknya lagi, kini vendor telah melangkapi smartphone dengan kelebihan isi daya yang cepat. Berikut Pricebook telah rangkum beberapa tipe smartphone yang tidak perlu waktu lama ketika proses isi ulang baterai.

LG G Pro 2  Rp4.800.000

LG G Pro 2 adalah smartphone yang memiliki kapasitas baterai 3.200 mAh.  Kapasitas baterai ini tergolong lumayan besar. Menariknya, pengguna LG G Pro 2 tidak perlu lama-lama untuk mengisi daya baterainya hingga penuh. Penggunanya cukup melakukan charging pada LG G Pro 2 selama 2 jam kurang 8 menit atau 112 menit. Dengan durasi yang tak sampai dua jam tersebut, pengguna sudah mendapatkan kondisi baterai 100 persen.

LG G3  Rp5.800.000

LG G3 adalah smartphone premium yang jadi andalan LG. Smartphone ini dikenal dengan kualitas kameranya yang baik. Dibekali dengan kapasitas baterai 3.000 mAh, di atas kertas, smartphone ini tentunya memerlukan proses charging yang lama. Namun, berkat teknologi dari LG, proses charging LG G3 ternyata hanya memakan waktu selama dua jam saja dari 0 persen hingga penuh.

Motorola Nexus 6

Motorola Nexus 6 merupakan smartphone yang keluar pada tahun 2014 yang memiliki fitur Qualcomm QuickCharge 2.0. Fitur ini memungkinkan smartphone unggulan Google mengisi baterai dalam waktu yang singkat. Baterainya berkapasitas 3.220 mAh-nya hanya membutuhkan waktu 98 menit agar dapat terisih penuh.

Samsung Galaxy Note 4  Rp 8.500.000

Serupa dengan Google Nexus 6, Samsung Galaxy Note 4  juga dilengkapi dengan fitur Qualcomm QuickCharge 2.0. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Galaxy Note 4 juga sama dengan Samsung Google Nexus 6, yakni 3.220 mAh. Hanya saja, dalam proses pengisian ulang baterai, smartphone andalan dari Samsung ini hanya membutuhkan 95 menit saja, alias tiga menit lebih cepat dibandingkan Nexus 6.

Oppo Find 7 Rp5.999.000

Diantara semua smartphone yang mengusung teknologi pengisian baterai yang cepat, Oppo Find 7  bisa dikatakan “juaranya”. Smartphone premium dari Oppo ini memiliki teknologi bernama VOOC Rapid Charge. Teknologi ini mampu membuat baterai Oppo Find 7 yang berkapasitas 3.000 mAh, diisi ulang sampai penuh hanya dalam waktu 1 jam 10 menit saja. Artinya, smartphone ini 25 menit lebih cepat dari Samsung Galaxy Note 4. (Tedi)

Baca juga artikel:

Xplore Bobcat, Tablet Seharga Rp23 Juta Ber-OS Windows

Sony Xperia Z2A Manjakan Pengguna Dengan Kamera 20 MP

Asus Siapkan Satu Smartphone Dengan Tiga Kamera

Artikel Lainnya

Komentar