Empat Smartphone Top dengan Ketahanan Bodi Luar Biasa

Oleh Nadia Maharani on Jumat, 26 Des 2014 | 09:38

Siapa yang tak mau smartphone tahan banting? Dibungkus dalam bodi yang kokoh, sebuah smartphone memiliki minim resiko kala terguncang, jatuh maupun dalam kondisi ekstrim.

Para petualang yang gemar melakukan kegiatan ekstrim maupun pekerja lapangan umumnya membutuhkan smartphone dengan ketahanan bodi yang ekstra tinggi. Itu sebabnya banyak produsen yang secara khusus meluncurkan smartphone yang super tangguh. Tertarik untuk memilikinya? Intip daftar berikut

CAT S50

 

Anda tentu sangat familiar dengan nama Caterpillar. Ya, perusahaan besar yang menggeluti berbagai industri, termasuk perangkat konstruksi dan fashion, ini juga memiliki produk berupa smartphone berbodi kokoh. Dengan nama CAT S50, Caterpillar merancangnya untuk penggunaan outdoor.

Bodinya dibuat dustroof dan waterproof. CAT S50 juga bisa digunakan di bawah air dengan kedalaman lebih dari 1 meter selama 30 menit. Jeroan smartphone ini terdiri dari 1,2 GHz quad-core Qualcomm MSM8926, 2 GB RAM serta 8 GB internal storage dengan slot microSD card. Baterainya memiliki kapasitas 2630 Ah yang tahan hingga 16 jam talk time.

Mann Zug 5S

 Smartphone ini dibuat dengan material aerospace-grade alloy. Bodinya juga dilapisi dengan karet keras dan lembut untuk meredam guncangan dan melindungi komponen di dalamnya.

Mann Zug 5S didesain shockproof hingga 1,2 meter. Selain itu, perangkat ini mempunyai kemampuan dustproof dan waterproof IP67 dan tahan di suhu -10 hingga 40 derajat celsius. 

Performa smartphone sangar ini pantas diancungi jempol berkat  1.2 GHz Quad-Core processor Qualcomm MSM8926 Cortex-A7, 1 GB RAM, Adreno 305 GPU serta internal storage 8 GB yang dimilikinya. Kameranya beresolusi 8 MP. Mann Zug 5S memiliki fitur GPS receiver, G-sensor dan E-compass. Baterainya amat luar biasa dengan kapasitas 4050 mAh.

Kyocera Brigadier

Kyocera meluncurkan smartphone dengan kemampuan yang fantastis. Dengan nama Kyocera Brigadier, smartphone ini mampu bertahan di bawah air hingga kedalaman hampir 2 meter selama 30 menit. Smartphone ini juga memiliki display Sapphire Shield berukuran 4,5 inci serta beresolusi HD.

Untuk mendongkrak kinerjanya, Kyocera Brigadier dipersenjatai dengan  1.4 GHz quad-core processor Qualcomm Snapdragon 400, 2 GB RAM dan internal storage 16 GB, Kamera auto-focus 8 MP, GPS receiver, 3-axis accelerometer, barometer hingga E-compass adalah fitur-fitur lain yang membuat Kyocera Brigadier kian spesial.

Crosscall Trekker X1

 

Butuh phablet tahan banting? Crosscall Trekker X1 ini akan menjadi perangkat sempurna untuk Anda. Smartphone ini dibekali dengan kemampuan dustproof dan waterproof IP67 dengan layar berukuran 5 inci. Berjalan di Android KitKat, kinerja smartphone ini amat memuaskan. Prosesor Quad-Core 1,2 GB, konektivitas 4G, GPS receiver, baterai 4050 mAh serta kamera 13 MP menjadi beberapa poin lain yang memaksimalkan performanya. (Tedi)

Baca juga artikel:

Xplore Bobcat, Tablet Seharga Rp23 Juta Ber-OS Windows

Sony Xperia Z2A Manjakan Pengguna Dengan Kamera 20 MP

Asus Siapkan Satu Smartphone Dengan Tiga Kamera

Samsung Galaxy Note 4 Duos, Sim Dobel Baterai Mengecil

Penasaran Upgrade iOS 8.1.2? Ini Bocorannya!

Artikel Lainnya

Komentar