Wawancara Enter Komputer - Luncurkan Situs Baru dan Siapkan Tim Konsultasi Serta Transaksi COD di 2015

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 23 Des 2014 | 18:59

Suasana toko Enter Komputer

Toko yang berada di Mall Mangga Dua ini telah menjadi rujukan banyak orang untuk membeli produk elektronik dan asesoris komputer karena kelengkapan produk, harga bersaing, dan kenyamanannya dalam bertransaksi.

Belum lama ini juga, Enter Komputer telah merilis website terbaru yang beralamat di http://www.enterkomputer.co.id/ namun Anda juga tetap dapat mengunjungi website mereka yang lama di http://enterkomputer.com/ untuk menemukan produk yang Anda cari.

Untuk mencari informasi lebih jauh lagi seperti apa dan bagaimana bertransaksi di sana, Kami sudah berbincang-bincang dengan Chief Marketing Officer dari Enter Komputer, Budy Sulistiyanto.

Budy Sulistiyanto Chief Marketing Officer dari Enter Komputer

Berikut kutipan wawancara Pricebook (PB) dengan Budy Sulistiyanto (BS).

PB: Bisa Anda jelaskan sudah berapa lama Enter Komputer berdiri?

BS: Kami sudah berdiri sekitar enam tahun. Awalnya hanya toko kecil dengan hampir keseluruhan produknya tidak ada yang ready stock. Namanya produk komputer, harga selalu bersaing dan mengikuti perkembangan harga kurs dolar. Kita beli pakai dolar, jual pakai rupiah, ada resiko rugi manakala barang menumpuk di gudang.

Seiring perkembangan waktu dan makin banyaknya custumers yang datang, Kami mulai melakukan stock barang, terutama produk paling laris dan banyak dicari. Tahun ini saja, hampir 30-40 persen produk elektronik komputer sudah ready stock.

PB: Cabang lain selain di Mall Mangga Dua?

BS: Tidak ada. Kami fokus di sini saja untuk memudahkan layanan kepada pelanggan. Takutnya jika ada cabang, barang di website ready tapi ketika di ingin dibeli ternyata tidak ready stock, malah akan merugikan Kami dan pelanggan pasti kecewa. Satu toko, satu gudang, semua barang ready stock di sini.

PB: Saat ini berapa jumlah karyawan Enter Komputer?

BS: Untuk saat ini, bagian marketing toko untuk walk in customer ada 8 orang, ditambah dengan 7 orang admin online dan 2 operator telepon. Mereka Kami berikan pelatihan tiap minggu mengenai perkembangan produk yang ada di Enter Komputer. Jadi selain tahu harga, mereka juga dapat memberikan solusi dan rekomendasi produk bagi pelanggan.

PB: Perkiraan pengunjung yang datang tiap harinya?

BS: Dalam sehari Kami bisa melayani 75-150 pengunjung yang datang ke toko, biasanya yang paling ramai di waktu weekend. Kami juga sudah menyiapkan sistem antrian yang baik dan waiting lounge yang dilengkapi dengan display antrian, TV, WiFi gratis agar mereka tidak bosan menunggu. Untuk pengiriman barang saat ini sekitar 175 hingga 200 kiriman perhari dikirim keseluruh Indonesia.

Customer service

PB: Produk apa saja yang dijual di Enter Komputer?

BS: Ratusan jenis produk elektronik dan asesoris komputer dari berbagai macam merk dari mulai yang murah hingga termahal tersedia di sini.Kelengkapan menjadi point utama agar pelanggan tidak kecewa. Misalnya untuk keyboard saja Kami menyediakan hampir 15 merk dari yang mahal sampai termurah. Untuk minggu-minggu ini, karena masa liburan, paling banyak dicari ialah produk gaming yang kini harganya sudah berada di bawah Rp 1jutaan. Seperti milik Razer yang sekarang lagi banyak promo, bisa turun sampai Rp200an ribu. 

PB: Berapa lama garansi yang Anda berikan?

BS: Di Enter Komputer tidak ada yang namanya garansi toko atau pun garansi langsung dari produknya. Kami tetap membantu pelanggan untuk klaim garansi ke distributor/vendor selama barang masih dalam masa garansi, tetapi untuk masa garansi beragam tergantung dari produk yang dibeli. Misalnya saja power supply bisa mencapai 5 tahun, dan Notebook rata-rata 2 tahun. Paling rendah tiga bulan untuk produk-produk tertentu.

Ruang tunggu yang nyaman dengan TV dan Wifi 

PB: Bagaimana transaksi belanja di Enter Komputer?

BS: Pengunjung bisa langsung datang atau mengunjungi dua website Kami untuk belanja secara online. Toko Kami buka dari pukul 11 siang hingga pukul 7 malam. Sedang untuk transaksi online kita close pukul 5 sore untuk memastikan barang dapat dikirim pada hari yang sama.

Perlu diketahui untuk pengunjung web di alamat http://enterkomputer.com/ sebagian besar produk dalam status ready, namun juga ada produk yang kosong/discontinue karena sebagian produk Kami tidak stock di toko dan harus dikonfirmasi terlebih dahulu dengan pihak distributor. Makanya pengunjung bisa bertanya dahulu dengan chatting kepada customer service Kami atau dengan mengklik "Ask Diskon" untuk mengetahui ada potongan harga atau tidak.

Sementara di alamat http://www.enterkomputer.co.id/ sudah pasti barang tersedia di gudang toko dan siap dikirimkan. Itulah bedanya. Beragam promo juga akan ditawarkan dikedua website yang Kami miliki, apalagi ini mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru.

Tampilan Website Enter Komputer yang baru diluncurkan http://www.enterkomputer.co.id/

PB: Untuk pembayaran?

BS: Bisa tunai atau melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu Debit BCA dan Mandiri, atau dengan kartu kredit visa master yang mereka miliki. Saat ini Kami belum menyediakan program cicilan.

Untuk pembeli yang membeli produk komputer rakitan, Kami menyediakan technical center untuk memeriksa apakah ada cacat dari produknya atau spesifikasi produk yang dibeli apakah sudah sesuai atau belum. Kami juga tidak mengenakan biaya jasa rakit dan instalasi, semua gratis asalkan software yang dibeli asli.  Untuk instalasi produk bajakan, Kami sangat menolak untuk di instalasi demi keamanan produk yang dibeli.

PB: Bagaimana dengan layanan after sales-nya?

BS: After sales tentu menjadi hal yang utama dalam pelayanan Kami kepada pelanggan, Kami akan selalu memberikan yang terbaik. Pembeli bisa membawa barang yang bermasalah bersama dengan nota pembeliannya. Team RMA Kami akan segera melakukan pengecekan dan membantu pelanggan dalam proses klaim garansi.

Untuk beberapa kasus kerusakan, produk dapat selesai diservice/diganti pada hari itu juga, namun tetap, semua ada prosedurnya. Kami akan selalu membantu pelanggan untuk dapat secara mudah proses klaim garansi. Seluruh informasi mengenai klaim garansi secara transparan kami informasikan pada pelanggan.

PB: Rencana tahun 2015?

BS: Saat ini pembelian dalam partai besar juga Kami lakukan dan siap dikirimkan keberbagai wilayah di Tanah Air. Tidak ada harga khusus, tetapi tidak menutup kemungkinan ada potongan yang diberikan.

Di awal 2015 Kami akan menyedian satu tempat khusus untuk divisi IT Consultant yang letaknya berdekatan dengan toko Kami . Agar pengunjung yang datang bisa melakukan konsultasi mengenai produk. Tugasnya bukan untuk berdagang, hanya konsultasi saja.

Selain itu Kami juga sedang menyiapkan transaksi Cash On Delevery, agar makin memudahkan customer yang ingin belanja. Tidak menutup kemungkinan Kami juga akan bekerjasama untuk rekanan Kami seperti Pricebook dengan menghadirkan voucher belanja khusus.

Jadi ditunggu saja kejutan dari Enter Komputer dan sering-sering berkunjung ke website Kami untuk perkembangan barang dan promo.

Enter Komputer

Mangga Dua Mall, Lt.5 Block C No.101-106, Jakarta Pusat 10730

Telp: 021 6220 1879 / 021 3000 5524

SMS: 081806067997 / 08978285887

Email:cs.enterkomputer@gmail.com

Website: http://enterkomputer.com/   atau http://www.enterkomputer.co.id/

Baca juga artikel:

Xiaomi Mi5 Siap Meluncur Tak Lama Lagi

Wow, Asus Padfone S Lebih Super Dari Galaxy S5 Dan Mi 3  

Fitur Rahasia Mac Yang Perlu Anda Ketahui

Artikel Lainnya

Komentar

ariawan 23 Desember 2014 - 20:01
Terima kasih Pricebook sudah mewawancara Enterkomputer, Toko favorit gue di Mangga dua nih..
Dimasdanz 23 Desember 2014 - 20:48
Woooh, Enterkomputer. Toko paporit gue nih. Entah udah berapa juta udah belanja disini, mulai dari 2011.
shritz 23 Desember 2014 - 21:21
Wow it has changed a lot since the last time I visited...Bagus!
Reza 23 Desember 2014 - 21:49
Keren perkembangannya nih Enter Komputer
Muhammad Lutfi Budiansyah 25 Desember 2014 - 10:56
Toko yang bisa beli stick Logitech F710 harga F510 gara gara marketing teledor wkwkwkw, mayan menang banyak!
Bima Satria 26 Desember 2014 - 09:34
kwkwkw bawah ane, ente hoki amat gan :v