Pilah-Pilih Smartphone Berkamera Andal

Oleh Tedi Yuni A on Kamis, 16 Okt 2014 | 12:20

Bila Anda penyuka photography ponsel dan menginginkan smartphone dengan kualitas kamera yang bagus, maka Anda bisa memilih empat smartphone berikut ini. Keempatnya sudah terbukti di kelasnya mampu menghasilkan gambar yang setara atau paling tidak mendekati kualitas kamera DSLR. Tanpa berlama-lama lagi, berikut empat smartphone untuk fotografi yang bisa Anda pilih.

Samsung Galaxy S4 Zoom Rp4.150.000

Untuk kebutuhan fotografi, Anda bisa mengandalkan kamera yang tersemat pada Samsung Galaxy S4 Zoom. Smartphone yang satu ini memiliki kamera utama dengan resolusi 16 MP. Kameranya dilengkapi sensor CMOS BSI yang memungkinkan Anda mengambil gambar pada ruangan yang kurang cahaya. Kemampuan kameranya tidak hanya itu. Samsung Galaxy S4 Zoom dapat menghasilkan kualitas gambar dengan minim blur akibat goyangan saat memotret.

Kemampuan tersebut adalah berkat fitur Optical Image Stabilization yang dimiliki Galaxy S4 Zoom. Selain itu, smartphone dengan prosesor Dual Core 1.7 GHz Krait telah dilengkapi dengan beberapa aplikasi pendukung yang bisa membantu Anda menghasilkan gambar berkualitas.

Nokia Lumia 1020 Rp6,299.000

Nokia Lumia 1020 adalah smartphone dengan keunggulan dari sektor kamera. Betapa tidak, smartphone ini memiliki kemampuan memotret yang sama dengan kualitas kamera DSLR. Kamera belakangnya dilengkapi resolusi 41 MP adalah alasannya.

Kamera ini mampu menangkap gambar berkualitas. Rekaman video menggunakan kamera ini pun tak perlu diragukan lagi. Dukungan Carl Zeiss optic serta Xenon dan LED flash menjadikan kamera pada Nokia Lumia 1020 sangat ampuh dalam menciptakan foto berkualitas. Anda yang senang fotografi, dijamin tidak akan kecewa dengan kemampuan kamera Nokia Lumia 1020.

Sony Xperia Z1 dan Xperia Z2

 

                          Sony Xperia Z1                                              Sony Xperia Z2

Kedua smartphone “kakak adik” ini terkenal dengan kualitas kamera belakangnya yang mampu menghasilkan gambar berkualitas kamera saku, bahkan lebih. Hal ini karena kamera belakang pada kedua smartphone ini mengusung kamera 20.7 MP yang dilengkapi dengan sensor 1/2,3” Exmor RS dan lensa G. dengan spesifiaksi tesebut, Anda mampu mengambil gambar meskipun berada pada kondisi pencahayaan malam hari. Anda juga bisa mengambil gambar sebanyak 61 gambar hanya dalam waktu dua detik saja. Fitur-fitur yang dimilikinya memang memungkinkan untuk membuat kamera utama Sony Xperia Z1 dan Xperia Z2 menghasilkan gambar luar biasa. Anda yang tertarik dengan kemampuan kamera smartphone ini bisa merogoh kocek sebesar Rp 5,3 jutaan untuk Xperia Z1 dan Rp 6.8 jutaan untuk Xperia Z2

HTC One Rp 5.499.000

Anda juga bisa memilih  HTC One sebagai penganti kamera DSLR. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 4 MP ultra piksel. Dengan kamera ini,  Anda bisa menciptakan foto dengan  hasil yang jernih  dan lebih kontras. Hal ini berkat dukungan fitur HTC ImageChip yang menghasilkan kemampuan autofocus yang baik. 

Kameranya ini juga mampu menangkap cahaya sebanyak 300 persen. Terpenting, kamera pada smartphone ini dibekali aperture F/2.o yang merupakan aperture terbesar yang dimiliki sebuah kamera smartphone.

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar