Empat Tablet Murah Di Bawah Rp1 Juta

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Rabu, 15 Okt 2014 | 08:00

Tablet murah di bawah harga Rp1 juta merupakan jenis tablet yang cukup banyak diminati karena terjangkau bagi banyak orang. Kualitasnya juga tidak terlalu buruk dan cukup bersaing di pasar. Anda dapat menemukannya dengan mudah dan tinggal pilih sesuai budget. Namun jangan sampai salah pilih karena Anda akan kecewa dengan peformanya dan itu tentu akan merugikan Anda.Berikut beberapa produk yang mungkin dapat Anda pertimbangkan.

Advan Vandroid E1C+ Rp915.000

Advan Vandroid E1C+ salah satu pilihan terbaik di kategori tablet di bawah harga Rp1 juta. Pasalnya, sudah mengusung OS Android Jelly Bean dan didukung prosesor dual core berkecepatan 1,2 GHz dan RAM 512 MB. Memang memorinya cukup rendah, tetapi ruang memori internalnya 4 GB dan ada slot Simcard untuk tambahan memori, jika dirasa masih kurang. Main game 3D bukan masalah, semua berjalan mulus, gambar pun makin apik di layar karena ada fitur V color engine yang membuat gambar pada layar 7 inch jelas dan jernih.

Aldo Tablet T72 Rp945.000.

Jika Anda menginginkan tablet yang dapat digunakan untuk telepon dan berkirim pesan, Aldo Tablet T72 memungkinkan untuk melakukan hal tersebut. Kamera utama 1,3 MP dan kamera depan yang beresolusi VGA dapat Anda gunakan untuk merekam berbagai momen dalam aktivitas yang dijalani. Kinerjanya ditunjang prosesor dual core 1,2 Ghz dan untuk RAM-nya hanya seluas 512 MB. Android Jelly Bean menjadi sistem operasi dari tablet yang asik untuk diajak  bermain game atau media sosial serta berselancar di dunia maya karena jaringan yang dibawanya sudah 3G. Sang produsen juga melengkapi tablet ini dengan multi finger touch yang berguna untuk melakukan zoom, scroll, pan dan rotasi secara digital dengan hanya menggunakan jari.

Mito T979 Rp988.000

 

Tablet ini menawarkan kemampuan prosesor dual core berkecepatan 1 GHz dengan RAM 512 MB. Yang bisa diunggulkan dari tablet 7 inch ini adalah fitur multmedia yang dimilikinya. Kehadiran Radio FM, Analog TV, dan dukungan memutar file MP3, MP4,dan 3GP membuat Mito T979 unggul dikelasnya. Mito melengkapi konektivitas yang cukup lengkap. Sebut saja GPS dan Bluetooth. Soal koneksi data, tablet ini bisa terhubung dengan Wi-Fi. Berhubung tablet ini dilengkapi dengan slot dual SIM GSM, maka tablet ini juga bisa menggunakan jalur data via  3G dan 2G. Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan dua kamera utama, yakni, kamera depan 1,3 MP dan kamera belakang 2 MP.

Acer Iconia B1-A71 Rp988.000

 

Tablet ini memiliki kinerja yang baik kerena di dalamnya sudah terdapat prosesor dual core dengan kecepatan 1,2 GHz dan dukungan RAM 512 MB DDR3.Sedangkan untuk sistem operasinya menggunakan Android Jelly Bean. Soal layar Acer Iconia B1-A71, tampilannya tergolong tajam dan jernih di kelasnya.Diagonal layar mengusung dimensi 7 inch dengan resolusi 1024 x 600 piksel dan kerapatan layar 169 ppi. Dengan spesifikasi tersebut, tablet ini mampu memutar video resolusi 720p dengan sangat lancar. Hal menarik lainnya dari tablet ini adalah memori internal yang besar, yaitu 16 GB. (Tedi)

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar

16 Oktober 2014 - 14:25
sayang banget kalau beli tablet-tablet di atas, mungkin kendala terbesar adalah masalah RAM 512MB, kalau pakai game kecil 20an lah+BBM pasti deh lemotnya pol. Padahal ane punya tablet dg spek mirip di atas dan pastinya dengan RAM 1GB. typenya Treq A20C Turbo, harganya cuma 855rb gan, support game HD pula. cek spek lengkapnya di http://bit.ly/1uTIyhP kalau salah mohon di periksa ya gan, ane masih baru nih. dan pastinya pilihan ada di tangan Anda. selamat berandroid agan agan sekalian
Bima Satria 16 Oktober 2014 - 16:08
spesifikasi Treq A20C emang mantep banget, tp kok kurang gaung ya ?