Anda Beli Xiaomi Redmi 1s di Lazada, Ini Alamat Service Resminya

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 07 Okt 2014 | 17:03

Layanan purna jual Xiaomi memang masih jarang di Indonesia. Sekalipun ada tentu saja milik distributor seperti milik Erajaya dan Trikomsel. Untuk Erajaya hanya ada 27 service center yang baru tesebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Bekasi, Bogor, Tangerang, Medan, Bali, Balikpapan, Bandung, Palembang, Pontianak, Samarinda, Jogjakarta, Semarang, dan Surabaya.

Ternyata ada satu service center yang resmi milik Vendor asal Tiongkok tersebut. Lokasinya Kami temukan di Komplek Ruko ITC Roxy Mas, Jakarta Barat. Kalau di dalam gedung ITC Roxy yang melayani perbaikan Xiaomi Redmi 1s itu adalah milik distributor yang melayani perbaikan smartphone multibrand.

Ketika masuk ke dalam service center tersebut, ruangannya kira-kira berukuran kurang lebih 4 x 6 meter. Dekorasinya tampak sederhana layaknya service center pada umumnya.  Ada meja panjang yang memajang produk Xiaomi Redmi 1s. Labang “Mi” juga terihat jelas sebagai simbol dari setiap service center baik yang resmi atau milik distributor.

Dibalik meja lainnya dengan dua komputer di atasnya ada wanita yang berperan sebagai costumer service siap melayani Anda.  Disaat yang bersamaan ketika Kami datang, mereka sedang melayani dua dua orang pengunjung. Tampaknya ada kerusakan pada layar Xiaomi Redmi 1s yang mereka beli di Lazada dan sedang menunggu pergantian layar baru.  

“Waktu pertama kali dinyalakan layarnya berwarna kuning, dan langsung dibawa kemari saja. Dari kami datang sampai selesai, waktu perbaikan paling tidak ada dua jam,” ujar salah satu pengunjung ketika Kami hampiri dan mengaku tidak ada biaya sama sekali untuk perbaikannya.

 “Syaratnya cukup membawa nota pembelian dan kartu garansi saja, maka biaya jasa dan spare part tidak akan dihitung alias gratis,” ujar Annisa, customer service di sana.

Namun kata Annisa, ada pengecekan lebih lanjut oleh teknisi untuk memastikan apakah kerusakan akibat cacat produk dari pabrik atau akibat human error.

“Jika di luar dari syarat dan ketentuan garansi yang ada, tentunya akan dikenakan biaya tambahan,” tambah Wulan rekan kerja Annisa.

Dijelaskan oleh Wulan, service center ini yang pertama dan satu satunya hingga saat ini dan baru saja berdiri sekitar satu bulan. Saat ini hanya melayani jasa service dan penggantian hardware, ke depan, nantinya akan menjual beragam asesoris milik Xiaomi,seperti power bank.

Service center milik Xiaomi ini hanya melayani produk Xiaomi Redmi 1s. Khususnya yang melakukan pembelian dari situs online Lazada.  Selain pembelian dari situs tersebut akan dikenakan biaya jasa dan spare part.

Alamat Service Center Resmi Xiaomi

Komplek Ruko ITC Roxy Mas, Blok B1, No 29

Telepon: 021-6332777

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar

16 Oktober 2014 - 19:24
hahahhahahaha
Eka Syahputra 07 Mei 2015 - 20:42
Alamat servis d Medan d jln APA,karena kaca depan xiomi redmi2 q tiba2 retak gk da sebab,Dan harga untuk penggantianan na kira2 berapa
Bima Satria 11 Mei 2015 - 09:43
Hai Eka Bisa dilihat pada halamam ini :) http://www.pricebook.co.id/brand/xiaomi/service-center