Empat Smartphone Kelas Menengah dengan Harga Rp3 Jutaan

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Senin, 06 Okt 2014 | 10:46

Ada banyak pilihan smartphone di kelas menengah. Di kelas ini, persaingan para vendor memang cukup ketat sehingga variasi di kelas ini cukup banyak. Diantara banyaknya jenis smartphone di kelas ini,  setidaknya ada empat jenis smartphone dari vendor ternama yang terbilang yang cukup menarik dan unggul karena ditawarkan dengan harga yang masuk akal. Apa saja keempat smartphone tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

Lenovo Vibe X

Smartphone kelas menengah yang bisa Anda pilih adalah Lenovo Vibe X. Smartphone ini sangat unggul dari segala sisi. Bahkan, spesifikasi yang dihadirkannya terasa seperti smartphone kelas premium. Tengok saja spesikasinya yang mengusung prosesor quad core berkecepatan 1,5 Ghz, RAM 2 GB,layar 5 inch dengan resolusi 1920 x 1080 piksel, dukungan HD video, dan kamera yang unggul untuk memotret gambar maupun untuk selfie(13 MP dan 5 MP). Dengan kelebihan tersebut, smartphone ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni Rp3,9 juta saja.

Sony Xperia T2 Ultra

Smartphone lain di kelas menengah adalah Sony Xperia T2 Ultra. Smartphone ini hadir dengan layar yang sangat lebar, yakni 6 inch. Jenis layarnya adalah jenis layar IPS LCD dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Selain layar yang lebar, smartphone ini juga unggul dari sisi kamera.

Kamera belakangnya dibekali kamera 13 MP dengan sensor Exmor R yang mampu menghadirkan gambar dengan kualitas tinggi. Sayangnya, kamera depannya hanya dibekali kamera 1,1 MP. Terlepas dari itu, smartphone ini masih tetap unggul.

Keunggulan lainnya dapat dilihat dari  dapur pacu Qualcomm Snapdragon 400  berkecepatan 1.2 GHz serta dukungan konektivitas kelas atas semacam Bluetooth 4.0 dan  NFC. Dengan kelebihan tersebut, smartphone ini dijual dengan harga sekitar Rp 3,4 juta saja.

Samsung Galaxy Grand 2

Kesuksesan Galaxy Grand membuat Samsung menghadirkan seri keduanya. Seri keduanya ini hadir dengan spesifikasi yang lebih baik. Layarnya kini sedikit lebih lebar, yakni layar 5,25 inch dengan resolusi 1280x720 piksel. Tidak hanya layar, dapur pacunya menjadi lebih baik. Jika seri pertama Samsung hanya menyematkan prosesor dual core, maka untuk seri ini, Samsung membekali Galaxy Grand 2 ini dengan prosesor quad core  1,2Ghz yang tertanam di chipset Qualcomm Snapdragon 400.

Prosesor ini didukung dengan RAM 1,5 GB untuk keperluan multitasking.  Yang tidak berbeda jauh dengan seri pertamanya adalah sektor kamera. Samsung menyematkan kamera depan 1,9MP dan kamera belakang 8MP. Tidak ada peningkatan dari sektor ini. Dengan kemampuan yang lebih baik, Galaxy Grand 2 hanya dibanderol dengan harga 400 ribu lebih mahal dibandingkan seri pertama, yakni Rp 3,4 juta saja. Dengan harga tersebut tentunya menjadikan smartphone adalah pilihan terbaik di kelas menengah.

ZTE Nubia Z5s Mini NX403A 3G

Smartphone yang satu ini boleh dibilang merupakan pilihan yang juga cukup menarik. Nama besar ZTE sebagai vendor terbesar dari Tiongkok tentu tidak perlu diragukan lagi akan produk yang satu ini. ZTE Nubia Z5s Mini hadir dengan prosesor yang cepat, yakni prosesor quad core dengan kecepatan 1,7 GHz  yang terdapat dalam chipset Snapdragon 600.

Prosesor ini didukung dengan RAM 2GB yang akan membuat smartphone ini mampu bekerja maksimal ketika multitasking. Smartphone dengan memori internal 16GB ini didukung pula dengan kamera yang baik, yakni kamera depan 5 MP dan kamera belakang 13 MP. Selain itu, smartphone ini juga unggul dari segi layar. Layarnya memang hanya mengusung layar 4,7 inch dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Namun layarnya ini telah dibalut dengan teknologi IGZO HD Screen yang jernih dan tajam. Dengan  kelebihan tersebut, smartphone ini dibanderol dengan harga Rp 3,5 juta saja. (Tedi)

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar