Inilah Empat Smartphone 5 Inci di Bawah Rp2 Juta

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 03 Okt 2014 | 14:28

Smartphone dengan layar yang cukup lebar menjadi banyak incaran para konsumen.  Umumnya mereka mencari smartphone dengan jenis layar 5 inch. Dimensi layar ini memang menawarkan pengalaman berbeda, terutama untuk soal multimedia. Sayangnya, smartphone 5 inch umumnya dibanderol diharga yang cukup tinggi.

Rata-rata smartphone jenis ini dijual pada rentang harga di atas 2 juta. Namun, ternyata ada beberapa smartphone 5 inci yang dibanderol dengan harga yang terjangkau, atau dalam hal ini di bawah Rp2 juta. Apa saja smartphone tersebut? Berikut deskripsinya.

Evercoss A66A Elevate Y

Smartphone besutan vendor lokal ini bisa menjadi pilihan menarik bagi yang menginginkan smartphone 5 inch dengan harga sangat terjangkau. Bahkan boleh dibilang, harganya termasuk murah untuk spesifikasi yang ditawarkannya. Tengok saja prosesornya yang menggunakan jenis prosesor quad core Cortex-A7 yang sudah disokong dengan GPU Mali-400MP.

Dapur pacu ini membuat smartphone yang satu ini mampu menjalankan berbagai game dengan baik. Smartphone ini juga unggul dalam hal kamera. Kamera utamanya yang mengusung resolusi 13 MP membuat smartphone ini layak dijadikan pilihan. Tentu saja, layarnya yang 5 inch dengan resolusi 1280 x 720 piksels membuat smartphone ini adalah pilihan top dikategori smartphone 5 inch dengan harga terjangkau, yakni hanya sekitar Rp1,5 juta saja.

ZTE Blade L2

Pilihan kedua adalah ZTE Blade L2. Smartphone ini memiliki banderol harga yang tidak jauh dengan Elevate Y. Secara kemampuan juga hampir sama. Dibekali dengan chipset MT6582M Quad Core 1.3 GHZ membuat smartphone ini mampu menghadirkan peforma yang menarik untuk segala aplikasi dan games.

Sayangnya, smartphone ini memiliki kualitas tampilan layar yang agak kurang jika dibandingkan dengan Elevate Y. Meskipun layarnya mengusung dimensi 5 inch, hanya memiliki resolusi 480 x 854 piksels. Dengan segala kelebihan dan kekurangan tersebut, smartphone ini dibanderol dihargai Rp1,6 juta saja.

Nokia XL Dual Sim

Nama besar Nokia (kini di bawah Microsoft) dan sistem Android “unik” yang diusungnya membuat seri Nokia ini patut dijadikan pilihan. Jeroannya memang hanya diotaki Qualcomm Snapdragon S4 yang hanya memilki prosesor dua inti. Tetapi secara kemampuan, prosesornya tidak kalah dari segi peforma dengan chipset dari Mediatek.  Hanya saja smartphone ini dibekali dengan RAM yang nanggung yakni 768 MB. Terlepas dari itu, smartphone ini mengusung layar 5 inch dengan resolusi 800 x 480 inch, membuatnya bisa dijadikan pilihan alernatif. Smartphone ini dibandeol dengan harga Rp1,7 jutaan saja.

Asus Zenfone 5

Diantara daftar smartphone 5 inch di bawah harga Rp2 juta, smartphone Asus Zenfone 5 adalah primadonanya. Betapa tidak, dengan banderol harga  Rp 1,9 juta saja, smartphone ini mampu menghadirkan spesifikasi yang membuat orang jatuh hati.

Layarnya yang mengusung dimensi 5 inch dengan resolusi 1280 x 720 piksels tentu merupakan suatu hal yang menarik. Prosesor yang digunakan pun adalah jenis prosesor Intel, yakni Intel Dual Core Z2560 1.6 GHz.

Prosesornya ini tentu tidak kalah dengan smartphone yang dibekali dengan chipset dari MediaTek maupun Qualcomm. Keunggulan lain yang menarik dari smartphone ini adalah hadirnya pelindung Gorilla Glass  3 yang membuat smartphone ini tahan terhadap goresan.

Itulah, empat smartphone 5 inch di bawah harga Rp2 juta. Semoga informasi ini bisa membantu pembaca menemukan smartphone 5 inch yang sesuai dengan dana yang dimiliki. (Tedi)

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar