Empat Ponsel Global Spek Gahar Harga Rp 2 Jutaan

Oleh Tedi Yuni A on Minggu, 14 Sep 2014 | 09:13

Memiliki sebuah smartphone kelas premium dengan dapur pacu menakjubkan memang menjadi suatu kebanggan tersendiri bagi penggunanya. Hanya saja sayangnya, harga yang ditawarkan masih terbilang tinggi. Namun, bagaimana jika dana yang dimiliki masih terbatas? Apakah ada pilihan lainnya?.

Kami nyatakan ya! Karena, masih ada sebagian vendor lain yang  peduli dengan keadaan kantong penggunanya. Bahkan, tidak jarang perbandingan harga dengan ponsel ‘premium’ yang ditawarkan produsen global lain memiliki jarak yang cukup jauh. Namun, spesifikasi yang ditawarkannya tidak kalah hebatnya, jika dibandingkan dengan vendor ternama tersebut.

Berikut ini, kami akan pilihkan beberapa ponsel dengan banderol harga murah, di bawah Rp 2 jutaan.

Asus Zenfone 5 Rp1.875.000

Sebenarnya dalam seri keluarga Zenfone, Asus menghadirkan tiga varian seri sekaligus, yaitur Zenfone 4, 5 dan 6. Hanya saja menurut kami, Zenfone 5 adalah nominasi yang paling pas untuk dimiliki pengguna saat ini.

Asus Zenfone 5 menawarkan layar seluas 5 inch, dengan dukungan resolusi 720 x 1280 piksels, yang dibekali dengan prosesor kembangan Intel dari seri Atom Z2520 (dual core). Didukung dengan memori RAM sebesar 2 GB, dan memori penyimpanan internal seluas 16 GB, serta slot dukungan kartu micro SD hingga 64 GB.

Selain itu, alasan lainnya yang tak perlu dipedulikan adalah fitur kamera yang diberikan Asus cukup besar, Zenfone 5 memiliki resolusi kamera 8 MP pada bagian utama dan 2 MP untuk kamera depan.

Xiaomi Redmi 1S Rp1.499.000

Resmi dirilis di Indonesia, Xiaomi luncurkan produk barunya dengan label Redmi 1S. Harga yang ditawarkannya hanya seharga Rp 1,5 jutaan, dengan spesifikasi yang tidak bisa dipandang rendah.

Dapur pacunya sendiri didukung dengan kekuatan prosesor quad core dari Qualcomm 400, yang memiliki kecepatan 1.6 6GHz. Serta dukungan memori RAM sebesar 1 GB dengan penyimpanan internal seluas 8 GB, yang dapat diekspansi hingga 32 GB melalui slot micro SD.

Selain itu, Redmi 1S juga memiliki fitur kamera yang tidak main-main. Seri ini, hadir dengan dukungan resolusi sensor CMOS kamera sebesar 8 MP bagian utama, dilengkapi dengan LED Flash untuk penambahan cahaya saat pengambilan gambar. Sedangkan untuk kamera tambahan yang terletak di bagian depan mengandalkan resolusi 1.6 MP.

Motorola Moto G Rp2.000.000

Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak memasukkan Moto G di dalam list smartphone murah yang patut diburu saat ini. Hadir dengan dukungan prosesor quad core, kecepatan 1.2 GHz dari Qualcomm merupakan salah satu alasannya.

Selain itu, sistem operasi yang sudah mengadopsi Android KitKat dengan dukungan RAM sebesar 1 GB dan penyimpanan seluas 8 GB, adalah alasan lainnya. Hanya saja, jika dibandingkan dengan ponsel keluaran Xiaomi, Moto G memiliki kamera yang lebih rendah resolusi.

Seri ini hadir dengan dukungan resolusi kamera sebesar 5 MP dan kami rasa cukup menopang untuk mendapatkan gambar yang baik, dikondisi pencahayaan yang cukup. Sedangkan alasan lain yang paling utama adalah harga, Moto G hanya dibanderol kisaran Rp2 jutaan saja.

Lumia 630 Rp1.900.000

Memang tidak banyak pengguna yang suka dengan ponsel basis Windows 8.1, dari Lumia 630 ini. Hanya, jika Anda adalah seorang pekerja yang memiliki mobilitas tinggi. Kami rasa, Lumia 630 patut dilirik untuk digunakan. Selain karena banderol harga yang ditawarkan sangat terjangkau, seri ini hanya dibanderol dengan kisaran harga Rp 1.9 juta.

Alasannya tak lain adalah dukungan sistem operasi yang mudah, sinkronisasi dengan file kantoran melalui Office 365 yang dimilikinya. Sehingga, memungkinkan pengguna untuk mengerjakan pekerjaan kantor secara mobile, di mana dan kapan pun berada.

Lagi pula, spesifikasi yang dimiliki oleh Lumia 360 ini juga sudah cukup mumpuni. Seri ini hadir dengan dukungan prosesor quad core 1.2 GHz dengan RAM 512 MB.

Berjalan lancar untuk hanya sekedar membuka file aplikasi secara multitasking. Bahkan untuk konektivitas, seri ini sudah mendukung dua jaringan GSM sekaligus.

Untuk kameranya, Lumia 630 mengadopsi sensor kamera sebesar 5 MP dengan bonus paket penyimpanan OneDrive 15 GB, serta sokongan kertu micro SD hingga mampu membaca hingga besaran kapasitas 128 GB. (noor)

Baca juga artikel:

Evercoss A76, Octa Core Diharga Rp1,6 juta

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Ini Cara Blokir SMS Penipuan Mama Minta Pulsa

Artikel Lainnya

Komentar