Manakah Kamera Dengan Focus Tercepat, Sony Xperia XZ VS Samsung Galaxy S7?

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 13 Sep 2016 | 10:19

Beberapa hari lalu, Sony telah merilis varian smartphone premium terbarunya, Sony Xperia XZ. Smartphone ini hadir dengan sejumlah peningkatan termasuk bagian kamera yang disebut-sebut memiliki sensor baru. Tentu hal ini menjadi perdebatan seru bila disandingkan dengan Samsung Galaxy S7.

Lalu manakah kamera dengan Focus tersepat, Sony Xperia XZ atau Samsung Galaxy S7?

Menjawab pertanyaan tersebut, laman Phonerena melakukan ujicoba untuk mengetes sektor kamera dua ponsel premium terbaru ini. Samsung Galaxy S7 sendiri dipilih karena hadir dengan sensor baru yang diklaim lebih cepat.

Dalam uji coba ini, kedua ponsel premium akan dibawa berjalan-jalan dalam arena pameran IFA 2016 di Berlin. Kedua kamera akan dipaksa merekam berbagai sudut dan berbagai benda dalam ajang tahunan ini. Hal ini dilakukan karena kedua ponsel memang hadir dengan kamera utama yang mampu merekam dengan kualitas tinggi, video 2K.

Dan hasil dalam tes ini, Sony Xperia XZ menjadi pemenangnya. Ponsel ini berhasil merekam video dengan lebih fokus. Bahkan kamera Sony ini mampu fokus sangat cepat ketika dipaksa mengambil gambar subjek dari yang terdekat hingga yang terjauh. Tidak hanya itu, kamera Smartphone Sony ini juga mampu merekam dengan lebih stabil.

Sony Xperia XZ hadir dengan kamera utama 23 MP dengan lensa 24mm dan teknologi Phase detection hingga laser autofocus. Tidak hanya itu, kamera ini hadir dengan image stabilixation baru sehingga hasil rekaman tampak lebih stabil dan tidak goyang saat digunakan merekam dengan kondisi pengguna sedang berjalan kaki. Untuk kamera depan sendiri, Sony memasang kamera 13 MP dengan sensor baru dan teknologi HDR.

Samsung Galaxy S7 hadir dengan kamera utama berukuran 12 MP. Kamera ini menggunakan sensor ultra pixel baru sehingga bisa merekam video dengan warna yang lebih jelas. Kamera ini sudah dibekali pula teknologi Phase Detection autofocus dan OIS. Untuk kamera depan, terpasang kamera 5 MP dengan aperture kecil.

Baca juga artikel:
LG V20 Resmi Dirilis Dengan Android 7.0 dan Dual Kamera Belakang
iPhone 7 Plus dan 5 Smartphone Canggih Dengan Dual Camera
Perbandingan Phablet Android, Samsung Galaxy J7 2016 vs Xiaomi Redmi Note 3

Artikel Lainnya

Komentar