Video Duel Kecepatan dan Kamera Xperia Z5 Vs Galaxy S6 Edge

Video Duel Kecepatan dan Kamera Xperia Z5 Vs Galaxy S6 Edge

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 04 Nov 2015 | 11:21

Siang ini (4/11) Sony akan meluncurkan Sony Xperia Z5 series, mulai dari Xperia Z5, Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Dual, Xperia Z5 Premium Dual di Indonesia. Smartphone ini akan bersaing dengan ponsel premium lainnya seperti Samsung Galaxy S6 series, iPhone 6s series dan lainnya. Nah, apakah Sony Xperia Z5 bisa menghadapi lawan-lawan tangguhnya? Berikut ini ada video yang menunjukan kinerja Sony Xperia Z5 yang disandingkan dengan Samsung Galaxy S6 Edge.

Spesifikasi Xperia Z5 vs Galaxy S6 Edge

Sony Xperia Z5 Spesifikasi Galaxy S6 Edge
IPS LCD, 5.2inch Layar Super AMOLED, 5.1inch
Android OS, v5.1.1 OS Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 Chipset Exynos 7420
Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57 CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
Adreno 430 GPU Mali-T760MP8
32 GB/3GB RAM Memori/Internal 32/64/128 GB/3GB
23MP & 5.1MP Kamera 16MP & 5MP
Non-removable Li-Ion 2900 mAh Baterai Non-removable Li-Ion 2600 mAh

Baik Xperia Z5 maupun Galaxy S6 Edge, keduanya hadir dengan desain premium yang cukup mewah berlapis kaca. Kedua smartphone juga menawarkan layar yang tak berbeda jauh, Sony menggunakan layar 5,2 inci, sedangkan Samsung hanya 5,1 inci. Walaupun demikian, Layar S6 Edge lebih unggul dengan resolusi Quad HD, Sementara Z5 masih Full HD.

Sony Xperia Z5

Pada bagian mesin, Sony Xperia Z5 menggunakan mesin chipset Qualcomm Snapdragon 810, dan Samsung Galaxy S6 Edge memakai chipset Exynos 7420. Kedua prosesor octa-core ini juga disokong RAM 3 GB dan sistem operasi Android Lollipop.

Dengan spesifikasi yang tak berbeda jauh ini, tentu saja membuat kamu bingung bila harus memilih kedua ponsel ini. Untungnya, sebuah video dari akun Tech Trinkets akan membantu kamu memutuskan mana yang terbaik diantara kedua ponsel premium ini.

Baca juga: 5 Tips dan Trik Mudah Menjalankan Kamera Sony Xperia Z5

Dalam video terbaru ini, kedua ponsel akan menjalani serangkaian tes kecepatan hingga tes kamera. Diawal video kamu akan disajikan bagaimana Sony Xperia Z5 dan Samsung Galaxy S6 Edge dinyalakan dan dimatikan. Hasilnya cukup menarik. Kala dimatikan, Sony Xperia Z5 lebih cepat dibanding Samsung Galaxy S6 Ege. Kala dinyalakan, justru Samsung Galaxy S6 Edge yang menyala dan masuk ke homescreen lebih dulu dibanding Sony Xperia Z5 yang terbilang lama.

Setelah itu, pengujian dilanjutkan dengan membuka beberapa aplikasi langsung dari kedua smartphone. Hasilnya, Samsung Galaxy S6 Edge memang berjalan lebih cepat dibeberapa aplikasi seperti Google Play Store, Maps, Weather dan Music. Namun, kala digunakan untuk browsing atau membuka peta lebih detail, jelas sekali Sony Xperia Z5 mampu mengakses jaringan lebih cepat sehingga beberapa web bisa terbuka dengan cepat.

Pengujian terakhir merupakan pengujian kamera. Sony Xperia Z5 yang menggunakan kamera utama 23 MP dan Samsung Galaxy S6 Edge yang menggunakan kamera 16 MP, keduanya diadu memotret dengan berbagai mode baik landscape, macro hingga HDR. Hasilnya Sony Xperia Z5 mampu menampilkan foto yang lebih detail dibanding Samsung S6 Edge. Untuk melihat perbandingan spesifikasi lebih lengkap bisa klik disini.

Bila kamu masih penasaran akan tes ini, sebaiknya tonton langsung videonya.

 

Baca juga artikel

Cara Setting Sony Xperia Z5 Compact Usai Beli

Tonton Video Review Sony Xperia Z5 Compact Sebelum Kamu Beli

Video Tips dan Trik Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compac

Artikel Lainnya

Komentar