Asus Zenfone 2 Laser vs Meizu M2: Pilih Kamera atau Kapasitas Baterai

Asus Zenfone 2 Laser vs Meizu M2: Pilih Kamera atau Kapasitas Baterai

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Okt 2015 | 16:09

Asus beberapa waktu lalu menghadirkan smartphone Asus Zenfone 2 Laser yang merupakan varian lain dari Asus Zenfone 2 yang fokus pada bagian kamera. Menyasar kelas menengah, smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang sedikit berbeda dibanding versi asli Zenfone 2. Kamera ini bahkan dibekali kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan fitur laser autofocus.

Sementara itu, di kelas yang sama, Meizu juga memiliki varian kelas menengah yakni Meizu M2. Varian ini hadir dengan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Meizu bahkan membekali sistem operasi Android 5.1 pada seri ini.

Lalu, seperti apa spesifikasi yang diusung kedua ponsel kelas menengah ini? Berikut perbedaannya.

Desain dan layar

Desain Asus Zenfone 2 Laser

Untuk desain Asus Zenfone 2 Laser hadir dengan desain yang khas, tak berbeda jauh dari seri asli Zenfone 2. Smartphone ini masih menggunakan bodi yang solid. Meizu juga mengusung desain elegan dengan bodi yang solid. Asus memiliki dimensi tebal 10,5 mm berat 140 gram, sementara Meizu memiliki tebal 8,7 mm dengan berat 131 gram.

Pada bagian layar, kedua ponsel sama-sama menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Bedanya, Asus menggunakan anti gores Corning Gorilla Glass 4, sementara Meizu menggunakan anti gores dragon trail glass.

Hardware

Meizu M2 menggunakan chipset MediaTek

Asus Zenfone 2 Laser mengusung mesin standar yang khas smartphone kelas menengah. Asus menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 Quad core berkecepatan 1,2 GHz dengan sokongan teknologi 64-bit dan RAM 2 GB serta GPU Adreno 306.

Untuk Meizu M2 menggunakan mesin chipset MediaTek Quad core berkecepatan 1,3 GHz. Prosesor 64-bit ini dibekali RAM 2 GB dan GPU Mali T720. Pada bagian sistem operasi, Meizu M2 lebih unggul dengan OS Android 5.1, sementara Asus Zenfone 2 Laser menggunakan OS Android 5.0.

Baca juga: Asus Rilis Zenfone 2 RAM 4GB dengan Memori Internal 16GB

Memori internal

Smartphone Asus menggunakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Sedangkan ponsel Meizu dibekali memori 16 GB dan slot microSD unik. Slot microSD ini berada di slot SIM 2.

Kamera

Kamera pada Meizu M2

Kedua ponsel Android Lollipop ini dibekali kamera utama 13 MP dan kamera utama 5 MP. Bedanya, Asus menggunakan teknologi laser autofocus, sementara Meizu menggunakan autofocus biasa.

Kesimpulan

Dijual dengan harga 1,7 jutaan, membuat Meizu M2 layak dipilih untuk kamu yang mencari gadget berkualitas harga terjangkau. Meizu lebih unggul dari sisi baterai. Namun, bila kamu mencari smartphone kamera, Asus Zenfone 2 Laser yang dilepas dengan harga Rp 2 jutaan layak dipilih. Ponsel ini dibekali fitur kamera yang mumpuni hingga desain yang menawan. Untuk melihat perbandingan spesifikasi lebih lengkap bisa klik disini.

 

Baca juga artikel

Asus Zenfone 2 Deluxe Spesial Edition dengan Memori 256 GB Dirilis

Adu Spesifikasi Meizu M2 Note dan Xiaomi Redmi Note

Apa yang Beda di Meizu M2 Note dari Meizu M1 Note?

Artikel Lainnya

Komentar