Perbandingan Rekaman Video 4K, iPhone 6s vs Nikon d750

Perbandingan Rekaman Video 4K, iPhone 6s vs Nikon d750

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 09 Okt 2015 | 11:59

Beberapa tahun ini smartphone menjadi salah satu perangkat pengganti kamera digital saku. Namun, bagaimana dengan kamera DSLR? Apakah smartphone bisa menggantikan kamera professional ini. Apalagi kamera DSLR hadir dengan fitur lebih lengkap seperti lens wide range, prosesor yang lebih powerfull dan sensor yang lebih besar. Namun, sebuah video di YouTube akan menjawab keraguan tersebut.

Image Credit to Gopego

Dikutip dari ubergizmo.com, Lee Morris dari Fstoppers pun mencoba membandingkan iPhone 6s terbaru dengan kamera DSLR Nikon D750 dalam sebuah video. Kamera DSLR Nikon ini telah dirilis pada akhir tahun lalu.

Baca juga: Setelah update iOS, IPhone 6 dan iPhone 6s Dilaporkan Sering Mati Sendiri

Jadi, manakah yang paling unggul antara smartphone dan kamera DSLR? Manakah yang bisa merekam video 4K dengan lebih baik?.

Jika kamu berpikir kamera Nikon D750 akan menang secara mudah, pikir lagi. Menurut video yang dibuat, iPhone 6s berhasil unggul telak dari D750 untuk merekam Video 4K. Apple sendiri memang menghadirkan fitur 4K video recording terbaru dalam iPhone terbaru ini. Namun, tidak ada yang menyangka bila smartphone ini bisa mengalahkan sebuah kamera professional. iPhone 6s mampu merekam dengan warna yang lebih tajam dan kontras dibanding hasil kamera DSLR.

Keunggulan iPhone ini bisa jadi karena Apple menghadirkan prosesor gambar baru yang lebih powerfull. Selain itu, fitur 4K optimization juga membuat hasil rekaman video 4K lebih cerah dibanding DSLR.

Sayangnya, tes ini memang tidak begitu adil. Pasalnya, tes ini dilakukan dalam kondisi cahaya yang kurang ideal. Mungkin bila cahayanya ideal, Nikon D750 bisa menjadi yang terbaik mengalahkan iPhone 6s.

Hasil tes ini juga semakin membuktikan bahwa smartphone sudah bisa mengimbangi bahkan mengalahkan kamera DSLR. Ini juga membuat kamu bisa merekam sebuah video tanpa harus menggunakan perangkat yang mahal. Cukup dengan iPhone 6s kamu bisa merekam video 4K dengan lebih jernih dan tajam.

Perbandingan Video 4K iPhone 6s vs Nikon D750

 

 

Baca juga artikel

Cara Mudah Merekam Video 4K di iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

Ini Bukti Video iPhone 6s Plus Ungguli Galaxy Note 5

Apple iPhone 6s Overheating, Kamera Flashnya Tidak Berfungsi

 

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 12 Oktober 2015 - 09:53
harga berbicara kualitas kayanya :D