Apa yang Beda di Meizu M2 Note dari Meizu M1 Note?

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 06 Agu 2015 | 13:10

 

Awal bulan Juni lalu, Meizu telah melepas phablet terbarunya, Meizu M2 Note dan kini telah tiba di Indonesia. Ponsel terbaru ini merupakan pengembangan dari seri Meizu M1 Note yang telah dirilis pada awal tahun 2015 ini. Sebagai ponsel pengembangan dari generasi sebelumnya, tentu banyak hal menarik dan lebih baik yang ditanamkan dalam tubuh Meizu M2 Note.

Berikut kami uraikan perbedaan generasi teranyar ini dengan versi sebelumnya, M2 Note.

Desain

Kedua phablet, M2 Note dan M1 Note series ini hadir dengan desain serupa. Perbedaan hanya tampak pada bagian tombol. Meizu menghadirkan tombol home yang lebih besar pada varian baru. Sekilas tombol home ini mirip dengan tombol Samsung. Sementara pada varian lama, hadir dengan tombol home mungil yang sekilas mirip tombol home iPhone. Dari segi warna bodi, Meizu menampilkan warna cerah yang berbeda pula.

Baca juga: Meizu MX5, Octa Core Murah dengan RAM 3GB

Layar

Desain sama, layar juga sama. Meizu masih mengandalkan layar sentuh berukuan 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini juga masih mengusung teknologi IGZO Sharp. Perbedaan terdapat pada bagian fitur anti gores. Meizu M2 Note terpasang AGC Dragontrail sedangkan Meizu M1 Note dipasangi Corning Gorilla Glass 3.

Hardware

Bagian ini tampaknya menjadi perbedaan yang cukup mencolok. Pasalnya dalam Meizu M2 Note, Meizu memasang chipset MediaTek MT6753, prosesor Octa core dengan kecepatan 1,3 GHz , sedangkan pada varian Meizu M1 Note terpasang chipset Mediatek MT6752 dengan prosesor Octa-core berkecepatan 1,7 Ghz.

Pada bagian pengolah grafis atau GPU, Meizu menghadirkan mesin yang lebih rendah, yakni Mali T720, berbeda dengan versi lama yang memakai Mali T760.Untuk kapasitas RAM,Meizu sama sekali tidak memberikan penambahan kapasitas, masih 2GB.

Baca juga: 5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik Dengan Harga 1 Jutaan

Kamera

Sektor ini rupanya masih dipertahankan oleh Meizu agar tidak ada peningkatan harga yang signifikan. Bagian belakang, disematkan kamera beresolusi 13MP dilengkapi dengan LED flash dan untuk kebutuhan foto selfie disematkan resolusi 5MP.

Memori dan SIM card

Sama seperti versi sebelumnya, kamu akan dihadapkan dengan dua pilihan kapasitas memori internal, yakni 1 dan 2GB. Kedua smartphone yang mengusung Android Lollipop ini dilengkapi dengan fitur Hybrid Sim Card. Fitur ini membuat slot SIM card bisa digunakan sebagai slot micro SD juga, biasanya pada slot SIM ke satu.

 

Baca juga artikel

Smartphone Dual SIM Terbaik Harga Rp 3 Jutaan

Meizu M2, Smartphone Versi Mini dari M2 Note

Smartphone Android dengan Skor AnTuTu Terbaik Tahun 2015

Artikel Lainnya

Komentar