Tarung Ponsel 5 Inci, Elevate Y Power dan Vandroid S5K

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 14 Jul 2015 | 15:02

Evercoss Elevate Y Power

 

Tarung ponsel 5 inci begitu menarik untuk disimak, pasalnya jenis ini dipasaran sedang marak sehingga terkadang menyulitkan pembeli untuk menentukan pilihan.

Kali ini, ada Evercoss Elevate Y Power yang dibekali prosesor mumpuni dan dual kamera 13MP plus 5MP. Ponsel ini juga sudah mengusung OS Android KitKat yang menawarkan pengalaman navigasi lebih menarik.

Lawannya datang dari produk Advan, yakni Advan Vandroid S5k. Kameranya sebanding dengan milik Elevate Y. Menariknya, layar Vandroid S5K sudah mengusung resolusi tinggi sehingga cocok untuk menonton video atau bermain game.

Lalu, manakah yang terbaik diantara kedua ponsel Android lokal ini?.

Spesifikasi Evercoss Y power dan Advan S5K

Evercoss Y Power Spesifikasi Advan S5K
            5inch Layar 5inch
Android v4 Kitkat OS Android v4 Kitkat
Mediatek MT6582 Chipset Mediatek MT6582
Quad Core 1,3GHz/GPU Mali-400 CPU/GPU Quad Core 1,5GHz/PowerVR SGX 544MP
8GB/1GB Internal/RAM 4GB/1GB
13MP & 5MP Kamera 13MP & 5MP
4250mAh Baterai 2500mAh

Perbandingan Desain Evercoss Y power dan Advan S5K

Evercoss Elevate Y dan Advan Vandroid S5k masing-masing mengusung desain yang minimalis dengan bingkai layar 5 inci ini. Karakter dan bentuk desainnya keduanya mengkotak serta sudut melengkung yang khas ponsel entry level. Bahan casing yang digunakan dari plastic dan memiliki ketebalan Kedua perangkat juga masih menggunakan bodi berbahan plastik.

Perbanding layar Evercoss Y Power dan Advan S5K

Evercoss Y Power dan Advan S5K menggunakan layar berukuran 5 inci. Bedanya, Evercoss memasang teknologi IPS dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Sedangkan Advan memasang layar teknologi IPS dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

         Baca juga : Duel Ponsel 4 Inci, Advan Star Mini vs Evercoss Winner T

Perbandingan mesin Evercoss Y Power dan Advan S5K

Dalam tubuh Evercoss Y Power dan Advan S5K tertanam chipset Mediatek MT6582, dengan empat inti prosesor. Hanya saja kecepatan lari dari masing-masing prosesor berbeda, milik Evercoss Y Power berlari dikecepatan 1,3GHz, sedangkan prosesor Advan S5K berkecepatan 1,5GHz. Kapasitas RAM yang dimiliki keduanya adalah 1GB.

Perbandingan Baterai Evercoss Y Power Dan Advan S5K

Mengusung nama power, Evercoss membenamkan baterai berkapasitas besar dalam tubuh Y Power yakni 4250mAh. Berbeda dengan Advan Vandroid S5k yang hanya dibekali baterai 2500 mAh saja.

Perbandingan Harga Evercoss Y Power dan Advan S5K

Dalam daftar harga milik Pricebook, Evercoss Elevate Y Power dijual seharga 1,4 juta, sedangkan Advan Vandroid S5K dijual seharga 1,5 juta.

Kesimpulan

Bila kamu membutuhkan gadget Android 5 inci untuk penggunaan harian, tampaknya ponsel miliki Evercoss cocok untuk kamu mengingat baterai yang dihadirkan cukup besar. Namun, bila kamu membutuhkan ponsel dengan layar yang menampilkan gambar lebih baik, tampaknya ponsel Android Advan bisa kamu lirik untuk gadget harian kamu.

Baca juga artikel

XL Berangkatkan 1000 Penjual Pulsa Pulang Kampung

X6800, Smartphone Kokoh Bisa Hidup Tanpa Baterai

Lima Handphone HTC yang Bagus Buat Selfie

Artikel Lainnya

Komentar