Pilih Mana, Xiaomi Redmi 2 atau Polytron ZAP 5

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 08 Jul 2015 | 10:13

 

Ponsel Android dengan fitur 4G sudah membanjiri pasar Indonesia. Walaupun belum semua wilayah di Indonesia bisa menikmati jaringan internet cepat 4G LTE ini, beberapa produsen gadget sudah mulai memasukkan produk-produk andalan mereka yang dibekali fitur 4G.

Sebut saja Xiaomi dan Polytron dengan produk 4G andalan mereka Redmi 2 dan Zap 5 dengan fitur 4G, yang menariknya dilepas dengan  harga terjangkau. Walaupun harganya murah, fitur yang diusung keduanya cukup menjanjikan. Lalu, manakah diantara kedua ponsel Android 4G ini yang menjadi cocok untuk kamu miliki?

Perbandingan Desain Xiaomi Redmi 2 dan Polytron ZAP 5

Kedua ponsel ini hadir dengan desain yang menarik. Xiaomi Redmi 2 hadir dengan desain khasnya yang elegan dan minimalis. Xiaomi Redmi 2 masih mengandalkan bentuk bodi mengkotak dengan sudut melengkung.

Baca juga: 5 Handphone Android Murah Kinerja Terbaik di Juni 2015

Polytron ZAP 5 juga tak berbeda jauh. Ponsel lokal ini menggunakan bodi mengkotak dengan sudut membulat. Desain bodinya nampak lebih padat bila dibandingkan Xiaomi Redmi 2 yang nampak besar. Padahal kedua perangkat ini mengusung dimensi yang tak berbeda jauh yakni 13 x 6 cm.

Perbandingan Layar Xiaomi Redmi 2 dan Polytron ZAP 5

Pada bagian ini, Xiaomi Redmi 2 menghadirkan layar lebih besar yakni 4,7 inci. Layar ini juga lebih unggul karena dibekali resolusi layar HD 1280 x 720 piksel serta teknologi IPS.

Pada Ponsel Polytron ZAP 5 hanya menggunakan layar berukuran 4,5 inci. Layar ini nampak sederhana dengan sokongan resolusi 854 x 480 dengan teknologi TFT.

Perbandingan Hardware Xiaomi Redmi 2 dan Polytron ZAP 5

Untuk sektor ini, Xiaomi Redmi 2 dan Polytron ZAP 5 ZAP 5 bisa dikatakan berimbang. Pasalnya kedua ponsel sama-sama menggunakan prosesor Quad core Snapdragon 410 dengan kecepatan 1,2 GHz. Tak hanya itu, untuk mendukung performa prosesor, kedua ponsel sudah dibekali RAM 1GB hingga GPU Adreno 306. Pada bagian memori internal, kedua ponsel Android murah ini juga menggunakan memori 8GB.

Baca juga: Acer Liquid Z410, Android 4G Pesaing Xiaomi Redmi 2

Polytron Zap 5 menggunakan OS Android 4.4 KitKat dengan UI standar. Berbeda dengan Redmi 2 yang menggunakan OS Android KitKat 4.4 dengan antarmuka MIUI

Perbandingan Kamera Xiaomi Redmi 2 dan Polytron ZAP 5

Pada bagian kamera, Resolusi kamera Xiaomi Redmi 2 lebih unggul dengan kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP. Sedangkan Polytron ZAP 5 hanya menghadirkan kamera utama 5MP dan kamera depan VGA.

Kesimpulan

Dijual dengan kisaran harga Rp 1,1 juta, ternyata Polytron ZAP 5 masih belum mampu mengungguli Xiaomi Redmi 2 yang dilepas diharga 1,5 juta. Redmi 2 cukup unggul jauh baik dari sisi layar, kamera hingga baterai. Namun, untuk gadget harian tampaknya performa ZAP 5 tidak kalah dengan ponsel Xiaomi Redmi 2 tersebut.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

5 Smartphone Xiaomi Murah Dengan Kamera 8 MP

Handphone Canggih dan Murah Xiaomi dengan Peforma Terbaik

Artikel Lainnya

Komentar