Buat Kamu, Pilih Samsung Galaxy S6 atau Samsung Galaxy S6 Active?

Oleh Tedi Yuni A on Selasa, 30 Jun 2015 | 10:38

Samsung memiliki smartphone kelas premium, Galaxy S6 yang cukup memukau banyak pihak. Hadir dengan layar yang lebar, mesin yang powerfull serta kamera beresolusi besar, smartphone ini memang dirancang untuk kebutuhan pengguna gadget saat ini. Namun, beberapa waktu kemudian, Samsung juga merilis Samsung Galaxy S6 Active yang didesain untuk pengguna yang aktif bergerak di lapangan. maka tak heran dalam seri S6 Active, Samsung membenamkan berbagai fitur khas ponsel tangguh seperti fitur anti air dan debu. Lalu, untuk pemakaian harian, manakah diantara dua ponsel premium ini yang layak dipilih?

Spesifikasi Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Active

Samsung Galaxy S6 Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Active
5.1inch Quad HD Super AMOLED Layar 5.1inch Quad HD Super AMOLED
Exynos 7420 Chipset Exynos 7420
Octa core 1,5Ghz/Mali T760 CPU/GPU Octa core 1,5Ghz/Mali T760
32/64/128/3GB Internal/RAM 32/64/128/3GB
16MP & 5MP Kamera 16MP & 5MP
Android 5.0 Lollipop OS Android 5.0 Lollipop
2550 mAh Baterai 3500 mAh

 

Perbandingan desain Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Active

Samsung Galaxy S6 hadir dengan desain elegan dan lebih ramping dibanding Galaxy S6 Active. Dalam varian premium ini, Samsung juga menghadirkan bahan bodi kaca dan metal sehingga ponsel ini nampak kokoh dan kuat.

Baca juga: Kencan Singkat Bersama ‘Si Cantik” Samsung Galaxy S6

Sedangkan Samsung Galaxy S6 Active datang dengan desain yang kokoh dan lebih tebal. Samsung juga kembali menggunakan bahan bodi plastik dalam seri ini. Samsung mendesain bodi bagian samping dengan bantalan-bantalan agar ponsel tetap aman dari benturan saat terjatuh. Alhasil, perangkat ini memiliki bobot yang lebih berat.

Menariknya, untuk penggunaan harian bodi plastik S6 Active tidak terasa hangat ataupun panas, berbeda dengan S6 original yang berbodi metal dan kaca.

Perbandingan layar Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Active

Kedua ponsel menggunakan layar berukuran sama yakni 5,1 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Kedua layar juga sudah menggunakan Quad HD Super AMOLED. Alhasil tampilan yang dihasilkan layar cukup baik dan jelas. Kedua ponsel juga menghadirkan layar dengan fitur anti gores sehingga semakin terlindungi.

Perbandingan hardware Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Active

Kedua ponsel juga mengusung mesin yang sama yakni prosesor Octa core Exynos 7420 dengan kecepatan 1,5 GHz. Ponsel ini juga disokong GPU Mali T760 dan RAM 3 GB. Samsung Galaxy Series ini juga sudah menggunakan OS Android 5.0 Lollipop.

Baca juga: Kencan Singkat Bersama ‘Si Cantik” Samsung Galaxy S6

Perbandingan koneksi dan memori Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Active

Baik Galaxy S6 maupun Samsung Galaxy S6 Active masing-masing sudah mampu terkoneksi dijaringan 4G LTE, selain itu, koneksi lengkap standar ponsel Android sudah tersedia di tubuh keduaya, semisal Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Untuk memori internal keduanya masing-masing hanya dibekali dengan memori internal 32 GB , 64 dan 128 GB.

Perbandingan kapasitas baterai Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Active

Perbedaan yang nampak dari kedua smartphone besutan Samsung ini terletak pada kapasitas baterainya. Samsung Galaxy S6 daya tahan tubuhya disokong baterai berkapasitas 2550 mAh, sedangkan untuk Galaxy S6 Active dibekali baterai 3500 mAh.

Baca juga: Samsung Siapkan Update Android v5.1.1 Lollipop Galaxy S6 dan S6 Edge

Kesimpulan

Dengan Mesin, kamera dan sistem operasi yang sama, tampaknya Samsung Galaxy S6 Active menjadi pilihan yang cocok untuk kamu yang aktif. Hadir dengan fitur anti air, anti debu hingga baterai besar, ponsel ini lebih unggul dibanding S6 biasa. Apalagi harga kedua perangkat tak berbeda jauh. Sayangnya, Desain S6 Active berada di bawah Galaxy S6. Bagaimana dengan kamu?

 

Baca juga artikel

Lupa Password Lock screen Galaxy S6? Ini Cara Atasinya

Samsung Galaxy S6 Mini Akan Bermesin Snapdragon 808?

Arti Warna Baru di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Artikel Lainnya

Komentar

Humaira Saibinaeh Biar Greget 30 Juni 2015 - 20:13
Bagusan samsung galxsy s6