Duel Ultrabook, Dell XPS 13 dan Lenovo Yoga 3 Pro

Oleh Aris Wibowo on Senin, 29 Jun 2015 | 16:09

Lenovo memiliki jajaran laptop convertible yang mumpuni, seperti salah satunya Lenovo yoga 3 Pro. Hadir dengan desain ringan dan tipis, laptop ini mengusung layar 13,3 inci resolusi tinggi. Layar ini bahkan bisa diputar hingga 360 derajat untuk menjadi laptop ini sebagai tablet.

Menariknya di awal tahun 2015 ini, Dell menghadirkan pula ultrabook terbaru bernama Dell XPS 13. Laptop ini terbilang mengejutkan banyak pihak karena desain yang diusung cukup modis dan ringan. laptop ini juga mengusung layar 13,3 inci dengan resolusi tinggi. Lalu, seperti apa perbandingan kedua laptop layar 13 inci ini?

Spesifikasi Dell XPS 13 vs Lenovo Yoga 3 Pro

Dell XPS 12 Spesifikasi Lenovo Yoga 3 Pro
13.3 inch Layar 13,3 inch
Windows 8.1 OS Windows 8.1
Intel Atom i5 2Ghz Prosesor Intel Core M70 1,6Ghz
SSD 128GB SSD SSD 256GB
8Gb RAM 8GB
52KWh Baterai 44KWh

Perbandingan desain Dell XPS 13 dan Lenovo Yoga 3 Pro

Meski sama – sama mengusung layar 13 inci, kedua laptop ini hadir dengan dua desain yang berbeda. Dell XPS 13 menawarkan desain laptop ultrabook yang modis dan ringan. Dimensinya terbilang lebih mungin kala disandingkan dengan laptop Lenovo.

Sedangkan Lenovo Yoga 3 Pro hadir dengan desain ultraportable yang sangat cocok untuk Anda yang aktif bergerak. Meski dimensinya lebih besar, Lenovo menawarkan kelebihan layar yang bisa diputar hingga 360 derajat.

Perbandingan layar Dell XPS 13 dan Lenovo Yoga 3 Pro

Kedua laptop ini mengusung layar berukuran sama yakni 13,3 inci dengan resolusi QHD 3200 x 1800 piksel. Kedua layar juga sudah menggunakan fitur touchscreen untuk memaksimalkan pengoperasian. Lenovo sendiri mengusung teknologi display Samsung, sedangkan Dell menghadirkan teknologi Sharp IGZO. Namun, untuk urusan layar sentuh ternyata Lenovo lebih sensitive kala digunakan.

Perbandingan Software dan hardware Dell XPS 13 dan Lenovo Yoga 3 Pro

Kedua laptop ini sudah menggunakan OS windows 8.1 untuk memaksimalkan fitur touchscreen. Untuk perangkat keras, Dell menawarkan performa yang cukup powerfull dengan prosesor Intel Atom i5 dengan kecepatan 2 GHz didukung dengan RAM 8GB. Sementara itu, untuk Lenovo menghadirkan mesin low power dengan prosesor intel core M 70 dengan kecepatan 1,6 Ghz. Prosesor ini juga sudah disokong RAM 8GB.

Perbandingan memori dan baterai Dell XPS 13 dan Lenovo Yoga 3 Pro

Dell XPS 13 hanya dibekali memori penyimpanan 128 GB SSD. Untuk Lenovo Yoga 3 Pro hadir dengan memori internal 256 GB. Dell menawarkan performa baterai yang cukup baik dengan kapasitas 52 KWh. Sedangkan Lenovo hanya dibekali baterai 44 KWh.

Kesimpulan

Kedua ultrabook ini menawarkan dua konsep berbeda. Namun, bila kamu membutuhkan perangkat harian yang multifungsi, Lenovo yoga 3 Pro menjadi pilihan yang pas. Sedangkan bila kamu mencari perangkat ultrabook dengan mesin powerfull, Dell XPS 13 bisa dipilih. Kini semua kembali ke kebutuhan dan budget kamu.

 

Baca juga artikel

Sambut Ramadhan, Xiaomi Tawarkan Redmi 2 dengan Harga Lebih Terjangkau

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

Artikel Lainnya

Komentar