Ini Empat Keunggulan Asus Zenfone 5 Atas Moto G

Oleh Alena Yulitta on Senin, 24 Nov 2014 | 14:12

Antara Asus Zenfone 5 dan Moto G harga di pasar saat ini bersaing ketat. Namun, dari pantauan Pricebok, harga smartphone besutan Asus tersebut lebih murah dibandingkan Moto G dengan selisih Rp200 ribuan. Baik Zenfone 5 versi 8 GB (RAM 1 GB) atau versi 16 GB (RAM 2 GB) dan Moto G varian 1 GB RAM dengan internal 8 GB atau yang 16 GB.(Cek harga Zenfone 5 dan Moto G).

Namun, kedua perangkat ini terbalik dalam hal kualitas. Bisa dikatakan bahwa Asus Zenfone 5 jauh lebih unggul dibandingkan dengan Moto G, oleh sebab itu jika Anda disuruh memilih kedua perangkat ini, jangan ragu untuk untuk memilih Asus Zenfone 5.

Lantas apa saja yang membuat Zenfone 5 lebih unggul dari Moto G, berikut pemaparan Kami;

Layar yang lebih besar.

Secara kasat mata, jika disandingkan, Zenfone 5 jelas mempunyai layar yang lebih besar yaitu dengan bentang 5 inch. Sementara Moto G hanya mempunyai bentang layar 4,5 ini.

Walaupun kedua layar ini berjenis sama yaitu IPS dengan resolusi yang juga sama, 1280 x 720, tetapi layar yang lebih besar jelas lebih nyaman dipandang mata, lebih puas, dan lebih berkelas. Apalagi Zenfone juga menawarkan kelebihan “dedicated reading mode” yang bisa diatur dari setting.

Media penyimpanan yang jauh lebih besar.

Diakui maupun tidak, smartphone dari vendor baru menawarkan kelebihan di media penyimpanan untuk menarik pembeli, begitu juga Asus. Sebenarnya baik Zenfone 5 dan Moto G mempunyai internal memori yang sama yaitu 8 GB atau 16 GB, namun Zenfone 5 bisa ditambah media penyimpananya hingga 64 GB dengan slot MicroSD, sementara Moto G yang lebih mahal tidak punya slot memori.

Mesin yang lebih unggul.

Asus Zenfone 5 mempunyai mesin yang jauh lebih unggul dari Moto G. Dibekali dengan Prosesor Intel Atom dengan clock speed 1,6 Ghz dan dipadukan dengan RAM 1 atau 2 GB, menjadikan Zenfone 5 lebih baik dalam hal multi tasking dan eksekusi aplikasi dibandingkan Moto G yang hanya quad core snapdragon 400 1,2 GHz dan RAM 1 GB tanpa ada pilihan 2 GB RAM.

Unggul dalam hal kamera dan desain.

Asus Zenfone 5 dibekali kamera 8 MP yang diperkuat dengan Asus’s Pixelmaster yang jelas mengalahkan kamera 5 MP di Moto G. Selain itu Zenfone 5 bisa merekam video Full HD 1080p at 30fps, sedangkan Moto G hanya 720p. Dari sisi desain, Zenfone 5 jelas  unggul dari sisi style dan lebih elegan. (Tedi)

Baca juga artikel:

Corning Rilis Gorilla Glass 4, Ini Uji Tes-nya!

Jolla Tablet, Tablet Salfish OS yang Siap Menyaingi iPad Mini dan Nexus 9

Mengenal Nokia Z Launcher dan Keunggulannya

 

Artikel Lainnya

Komentar