Diperbaharui pada Jumat, 16 Maret 2018 | 14:01

8 Game Battle Royale Android Terbaik 2018 Gratis, Rasakan Sensasi Memainkannya

game pubg
via androidtutorial.net

PUBG atau Player Unknown Battlegrounds adalah sebuah permainan Multiplayer Online Battle Royale yang mengajak para pemainnya untuk bertahan hidup dengan saling membunuh pemain lainnya. Menggabungkan sistem survival dan first-person shooter, game PUBG sangat cocok untuk Anda yang suka membuat strategi untuk bertahan hidup dan meniti jalan menuju kemenangan.

Awalnya, game ini hanya dikhususkan untuk PC saja karena spesifikasinya yang jauh lebih mendukung dari jenis gadget lainnya. Lambat laun, permainan ini merambah ke dunia mobile khususnya perangkat Android juga karena lebih mudah untuk dimainkan di mana saja.

Animo masyarakat pun menjadi salah satu faktor yang menyebabkan para developer untuk memasarkan game jenis ini ke dalam smartphone. Sama seperti pada komputer, game online jenis PUBG untuk android juga memerlukan spesifikasi yang cukup tinggi untuk dimainkan.

Namun, hanya saja untuk Android, game ini kurang pas disebut sebagai game PUBG. Tapi lebih disebut sebagai battle royale. Hal ini disebabkan karena fitur permainan multiplayer online battle royale atau permainan multiplayer di dalam satu map secara online yang jumlah pemainnya bisa mencapai hingga 300 orang.

Dari beberapa game yang bertipe survival, kami rangkum 7 game PUBG untuk android terbaik dan gratis 2018.

1. Free Fire – Battleground


Dengan total pen-download hingga 1,134,497, game PUBG Android satu ini jadi yang paling populer dari game PUBG lainnya. Pasalnya, game perang rilisan Garena ini diyakini sebagai game multiplayer online battle royale yang sangat mirip dengan PUBG versi komputer dengan grafis yang halus dan realistik.

Dengan batas waktu yang diberikan selama 10 menit dalam sekali pertempuran melawan hingga 50 pemain, Free Fire – Battleground memberikan pengalaman bertahan hidup yang seru dan mengasyikan ala game battle royale. Anda juga bisa bermain secara sendiri atau pun bersama teman-teman Anda dengan membentuk squad sebanyak 4 pemain.

2. Rules of Survival


Game buatan NetEase Games telah didownload sebanyak 682,015 kali sejak awal perilisannya. Menawarkan berbagai jenis medan yang memukau dengan luas setiap medan mencapai 8x8 Km dan dapat menampung 300 pemain sekaligus dalam sekali pertempuran, game PUBG Android terbaik ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menjadi pemain pertama untuk bertahan hidup diberbagai medan.

3. Last Battleground: Survival


Ada game berjudul Last Battleground untuk daftar game PUBG Android selanjutnya. Game yang satu ini terasa lebih menegangkan dari kedua daftar sebelumnya karena di setiap pertempurannya hanya memperbolehkan 40 pemain saja.

Dengan angka yang lebih sedikit menjadikan suasana sepi saat berada di medan dan harus selalu berhati-hati pada setiap langkah. Game battle royale gratis ini pun sudah didownload sebanyak 246,960 kali di Playstore.

4. Knives Out


100 pemain di dalam medan yang hanya seluas 6,4x6,4 km saja untuk bertempur, game PUBG Android 2018 satu ini sangat seru untuk dimainkan. Pasalnya, dari 175,379 total pengunduh, review yang diberikan sangat positif dengan keragaman jenis medan yang terdiri dari pulau, gunung bersalju, hingga terowongan bawah tanah menambah kesan bertahan hidup di dunia nyata. NetEase Games benar-benar serius dalam merancang game battle royale terbaik dan gratis ini dengan mengeluarkan Knives Out yang sebelumnya telah merilis Rules of Survival.

5. Pixel’s Unknown Battle Ground


Azur Interactive berkreasi dengan mengeluarkan game PUBG Android namun karakter dan seisinya berbentuk pixel. Kreasinya pun membuahkan hasil dengan rating yang mencapai 4,4 dari jumlah unduhan sebanyak 75,811 kali. Dengan menambahkan model game yang berbentuk pixel ke dalam game battle royale yang menegangkan, rasanya Pixel’s Unknown Battle Ground sangat asyik untuk dimainkan.

6. Survivor Royale


Satu lagi game berjenis multiplayer online battle royale atau game PUBG Android keluaran dari NetEase Games yang bisa dimainkan di smartphone. Dalam Survivor Royale, para developer menambahkan fitur batas waktu dengan hanya memberikan 20 menit saja di setiap pertempuran yang berada di tengah kota yang luas bersama dengan 100 orang pemain lainnya.

Entah ingin bermain solo atau cooperative, Anda tetap harus bertahan untuk jadi pemenang. Selalu siaga untuk membekali diri Anda dengan penyediaan barang-barang dari dalam game yang muncul secara acak di medan pertempuran yang luas dengan berbagai jenis geografi. 

7. Hopeless Land: Fight for Survival


Game PUBG Android terakhir untuk android Anda adalah Hopeless Land: Fight for Survival. Tampilan grafis yang sangat detil untuk segala aspek saat bertempur menjadikan pertempuran lebih intens. Meskipun begitu, perangkat yang dibutuhkan untuk bermain game ini terbilang rendah dan kontrolnya pun cukup mudah dibanding game PUBG yang lain.

Hopeless Land: Fight for Survival juga memiliki beberapa arsitektur yang terinspirasi dari gedung-gedung yang berada di dunia nyata. Banyak dari arsitektur tersebut adalah konstruksi gedung-gedung yang terdapat di daerah Asia. Fitur In-Game Voice Communication pun menambah kenyamanan ala game battle royale dalam menjalankan strategi bersama teman satu tim Anda.

8. PUBG Mobile

Setelah sangat sukses di platform konsol dan PC, game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) akhirnya menyambangi perangkat Android dan iOS di seluruh dunia. Game battle royale yang bisa dimainkan hingga 100 orang ini dikembangkan langsung oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, Tencent, bersama dengan pengembang Game-nya, PUBG Corp.

Sebenarnya, mekanisme gameplay yang ditawarkan oleh PlayerUnknown's Battlegrounds versi mobile yang sama seperti versi PC-nya. Namun, Tencent memberikan beberapa sentuhan tambahan pada versi mobile-nya. Di mana mereka menambahkan beberapa elemen menarik seperti keberadaan helikopter, speedboat, hingga perahu perang, lengkap dengan senjata machine gun yang tertanam di dalamnya.

Rasakan Sensasi Memainkan Gamenya

Siapkah kalian untuk merasakan sensasi menegangkan untuk tetap bertahan hidup di dalam sebuah game? 7 game PUBG Android di atas sangat cocok untuk dijadikan referensi game smartphone android Anda selanjutnya. Namun, bermain game jangan sampai lupa waktu, hanya mainkan game PUBG terbaik di atas hanya dalam waktu luang saja.

Like us!
Bagus Notoagung

Contributor

10 Posts