Lakukan Navigasi di Aplikasi Google Maps Ditemani Super Mario

Oleh Ardiansyah Hana updated Selasa, 13 Mar 2018 | 12:23

marip google maps

Tanggal 10 Maret tercatat sebagai hari jadi Mario. Ulang tahun dari karakter Nintendo ini pun turut dirayakan oleh Google yang menghadirkannya di dalam aplikasi Google Maps. Di sini, Super Mario menggantikan panah biru yang biasanya muncul saat Anda mengaktifkan mode navigasi.

Perayaan unik ini tentu saja akan memanjakan Anda penggemar dari karakter Mario sekaligus menberikan menyegaran pada panah biro di mode navigasi yang cenderung membosankan. Kali ini, Mario tak tampil sendiri melainkan ditemani kendaraan andalaannya di seri Mario Kart.

Untuk berkendara ditemani karakter ini, pertama-tama Anda harus melakukan update aplikasi Google Maps di App Store ataupun Google Play Store di smartphone. Kemudian, lakukan navigasi dengan menentukan tujuan perjalanan dan klik tombol Directions yang terdapat di bagian kanan bawah layar.

Jika sudah, jangan tekan tombol Start, melainkan memilih tombol “?” yang berada di sebelah tombol Start. Saat Anda menekan tombol “?”, otomatis Anda pun bisa mendengarkan efek suara yang mirip dengan karakter Super Mario.

Setelah itu, aplikasi Google Maps akan memunculkan menu popup, mengajak Anda untuk melakukan navigasi ditemani dengan Super Mario. Untuk melakukannya, Anda pun cukup klik Let’s-A Go. Disini, Super Mario bersama kendaraan andalannya siap menemani Anda melakukan perjalanan ke semua tujuan.

Hal ini bukanlah pertama kalinya Google menggunakan icon gaming pada aplikasi Google Maps. Beberapa tahun lalu, Google juga pernah menyematkan Pac-Man selama beberapa hari untuk Anda mainkan sewaktu macet.

Sayangnya, integrasi aplikasi Google Maps dengan karakter Super Mario ini hanya berlangsung selama satu minggu saja. Jika tertarik menggunakannya, silahkan update aplikasi Google Maps ke versi terbaru sekarang juga atau pantau update informasinya melalui hashtag #MarioMaps di Twitter.

Artikel Lainnya

Komentar