Aplikasi Google Assistant Go Resmi Rilis untuk Hp Kelas Bawah

Oleh Ardiansyah Hana updated Selasa, 13 Feb 2018 | 09:28


via androidcentral.com

Salah satu permasalahan pengguna hp Android adalah pemakaian RAM yang besar. Tentunya, hal ini berpotensi membuat hp semakin lemot, terlebih jika hp yang kamu gunakan hanya memiliki RAM berukuran 1GB bahkan dijalankan pada Android versi lawas.

Menjawab komplain tersebut, Google menawarkan solusi dan perbaikan melalui lahirnya sistem operasi Android Go. OS ini adalah varian ringan dari Android Oreo, ideal digunakan pada hp yang memiliki spesifikasi rendah dan memiliki RAM berukurankecil.

Tak hanya itu, Google pun merilis aplikasi pendukung yang tak kalah ringan. Aplikasi tersebut diantaranya adalah YouTube Go yang memungkinkan kamu menonton konten video tanpa harus boros kuota, aplikasi Files Go untuk menghemat memori hp, serta aplikasi Google Maps Go.

Melengkapi aplikasi berukuran ringan tersebut, perusahaan mesin pencarian raksasa ini akhirnya merilis aplikasi Google Assistant Go. Aplikasi Google ini merupakan versi ringan yang memungkinkan kamu bisa mengetahui informasi seputar perkiraan cuaca, membuat agenda, mengirim SMS, melakukan panggilan telepon, memutar musik dan video dari YouTube bahkan  melakukan navigasi melalui aplikasi Google Maps.

Melalui ukuran yang sangat kecil, alhasil Google pun menghilangkan sejumlah fitur dari aplikasi Google Assistant Go. Berbeda dengan versi standar, kamu tak akan menemukan fitur reminder, control smart home dan fitur Actions on Google. Tak hanya itu, aplikasi ini pun hanya mendukung bahasa Inggris saja, tidak tersedia dukungan bahasa Indonesia.

Lewat adanya aplikasi Google Assistant Go, tentunya kamu yang menggunakan hp dengan RAM minim bisa menikmati mudahnya  mengoperasikan hp lewat bantuan asisten virtual. Saat ini, aplikasi Google Assistant Go bisa kamu unduh di Google Play Store dengan ukuran 5 MB saja.

Artikel Lainnya

Komentar