Diperbaharui pada Selasa, 30 Januari 2018 | 18:06

Instagram Kini Bisa Tambah Animasi GIF di Stories

instagram

Aktif menggunakan Instagram Stories? Berkat tingginya pengguna fitur ini, Instagram pun terus mengembangkan fitur berbagai momen selama 24 jam tersebut. Kali ini, Instagram Stories tidak hanya mendukung efek lucu berupa stiker dan coretan tangan saja, melainkan fitur gambar GIF yang tentunya jauh lebih ekspresif.

Setelah melewati fase pengujian sejak bulan November lalu, kini Instagram secara resmi meluncurkan fitur gambar dalam format GIF. Untuk menikmati fitur ini, kamu pun cukup melakukan update aplikasi Instagram ke versi 29 pada perangkat berbasis Android dan perangkat iOS.

Jika kamu sudah melakukan update ke versi paling anyar, kamu  pun bisa menambahkan gambar dalam format GIF ke dalam Stories dengan cara tap ikon senyum yang berada di bagian kanan atas, biasa memuat location, sticker dan time. Pada pilihan GIF, kamu pun cukup mengkliknya, dimana bagian tersebut memuat gambar GIF secara default serta kolom pencarian yang memuat jutaan gambar dari Giphy.

Tak kalah menarik, stiker gambar GIF tersebut juga bisa kamu pindahkan, ubah ukuran maupun ditambahkan suara seperti stiker lainnya. Selain itu, kamu bisa menyematkan GIF sebanyak-banyaknya, termasuk saran pencarian sesuai kategori yang disediakan khusus oleh Giphy.

Selain menyematkan fitur stiker GIF, Instagram juga siap mengeluarkan update baru terkait pembebasan ukuran video dan foto yang akan diunggah ke Stories. Dengan demikian, kamu pun tak perlu khawatir lain karena video tak lagi terpotong meskipun ukurannya besar.

Nah, kamu tertarik menggunakan fitur baru dari Instagram Stories ini? Segera lakukan update aplikasi Instagram ke versi 29 melalui App Store dan Google Play Store!

Baca juga artikel:

Instagram Stories Kini Bisa Terhubung ke Facebook Stories

8 Tips Memaksimalkan Instagram Stories

Cara Pakai Sticker Selfie dan Pin Sticker di Instagram Stories

Like us!
Ardiansyah Hana

Contributor

787 Posts