Kumpulan Game Offline Terbaik 2017 dan 2018

Oleh Rira updated Kamis, 28 Des 2017 | 11:52

Sebagian besar game yang tersedia di berbagai platform saat ini mengharuskan penggunanya untuk terhubung dengan internet untuk bisa memainkannya. Namun ada banyak juga game-game yang tersedia yang tetap bisa dimainkan meskipun smartphone atau tablet tidak terhubung dengan internet. Game offline ini sendiri pun banyak yang bagus dan tak kalah dengan game online baik tampilan grafis maupun alur ceritanya.

Game-game offline terbaik apa saja yang populer di tahun 2017? Dan game-game offline apa yang akan hadir di tahun 2018 nanti? 

Game Offline Terbaik 2017

Sesuai namanya, game offline ini bisa dimainkan meski perangkat tidak terhubung ke internet. Cukup banyak game offline yang tersedia di Google Play Store yang bisa dimainkan. Untuk memudahkan kamu, kami sajikan beberapa game Android offline seru.

1. Justice League Action Run


Justice League menjadi salah satu game offline terbaik dan paling asik dimainkan di tahun 2017. Game runner ini merupakan besutan DC Comic dan seperti filmnya, game ini berisi tokoh-tokoh DC Comic seperti Batman, Superman, Wonder Woman, Firestorm, Cyborg, Hawkman, Rawa Thing, hingga The Flash.

Sedangkan penjahat legendaris seperti Joker, Darkseid, Lex Luthor, Harley Quinn dan Lobo pun ada. Dengan latar belakang kota Gotham City, Metropolis dan Apokolips, Anda yang berperan sebagai tokoh utama harus berlari dan menghadapi bos di tiap akhir level. Untuk membantu perjuangan melawan dan menghentikan rencana jahat dari para penjahat, pemain bisa berganti-ganti karakter selama permainan berlangsung.


2. Cover Fire


Cover Fire merupakan game tembak-menembak yang bisa dimainkan secara offline. Dirilis bulan Maret 2017, game yang dikembangkan oleh Genera Games ini juga menghadirkan grafis yang oke.

Di sini pemain bisa memainkan beberapa karakter dengan kemampuannya masing-masing, seperti assault, sniper, hacker dan demolition. Pemain dituntut untuk bisa menghabisi musuh-musuh dengan menggunakan senjata yang digunakan. Masing-masing karakter tersebut memiliki ciri khas senjata khusus.


3. N.O.V.A. Legacy


Game perang besutan Gameloft ini salah satu game mobile terbaik yang bisa dimainkan secara offline. Game first-person shooter dengan grafis yang memukau ini mulai dirilis tahun 2017 dan langsung mendapat sambutan yang hangat. Di sini pemain akan merasakan sensasi perang di luar angkasa dari sudut pandang orang pertama, yakni Kapten Kal Wardin.

Dengan alur klasik dimana para manusia bermigrasi ke planet-planet luar angkasa karena bumi sudah tak layak huni lagi, akan banyak satelit yang dibangun dan sejumlah besar manusia mulai berkoloni di planet-planet galaksi. Pemain dan rekannya, Yelena, bertugas mengamankan area dari ancaman Xenos. Disediakan model real-time multiplayer dan player vs player yang tantangannya berbeda. Pemain akan memiliki kemampuan untuk meningkatkan kemampuan karakter dan senjata yang digunakan melalui fitur upgrade.


4. 32 Secs


Game balap motor futuristik ini sangat mengasikkan dimainkan Anda yang suka dengan game balap. Mirip dengan film Tron, pemain diajak untuk kebut-kebutan di jalan raya masa depan dan menghindari kendaraan lain yang ada di sana. Kontrol game sangat mudah dan disediakan tombol nitro untuk melesatkan motor secepat kilat.

Sembari bermain jangan lupa untuk mengumpulkan koin-koin berisi bola energi yang bertebaran karena nanti bisa digunakan untuk mengupgrade motor. Game endless driver 3D ini bisa dimainkan secara offlie dan hadir dengan visual yang spektakuler dan soundtrack yang indah.


4. Quizoid


Anda yang suka mengasah otak sembari menghabiskan waktu luang, wajib mendownload dan memainkan game Quizoid ini. Karena bisa dimainkan secara offline, tentunya Anda bisa mengisi waktu luang Anda dengan mengasah otak tanpa takut kuota internet Anda tergerus.

Game ini menghadirkan fitur pertanyaan trivia lebih dari 7000 pertanyaan mulai dari yang mudah hingga yang sulit, dari yang lucu hingga hal-hal yang menarik lainnya. ada 17 pilihan pengetahuan yang ditawarkan, seperti sport, emtertainment, science dan sebagainya.

Quizoid menawarkan 3 mode permainan, yakni mode Classic, mode 20-Questions dan mode Arcade. Seperti game kuis lainnya, Quizoid juga menawarkan 3 bantuan untuk menjawab pertanyaan yang sulit seperti Fifty-fifty, tebakan kedua dan tukar pertanyaan dengan kategori favorit.


5. PinOut


Game pinball legendaris yang sangat seru untuk dimainkan. Game adiktif yang dirilis Oktober 2016 ini mengubah mekanika pinball klasik menjadi pengalaman arcade yang sangat memukau dan modern. Tampilan grafisnya meriah dan iringan musik yang energik membuat game ini semakin seru untuk dimainkan kapan saja dan dimana saja, tanpa butuh koneksi internet.

Sama seperti permainan pinball klasik, di sini pemain harus menggerak-gerakkan beberapa palang di sisi kanan dan kiri untuk menjaga agar bola tidak terjatuh. Pemain harus menjaga agar bola naik terus untuk meningkatkan level dan tentunya mendapat poin tertinggi.

Yang menegangkan, di game PinOut ini pemain akan berpacu melawan waktu yang terus berjalan ketika bola sudah dilemparkan ke dalam mesin pinball demi untuk mengumpulkan poin tertinggi.

6. Red Bull Air Race 2


Sekuel game arcade Red Bull Air Race ini dirilis di ponsel iOS dan Android pertengahan 2016 silam. Game kompetisi balap di udara yang menegangkan dan mengombinasikan kecepatan tinggi, terbang rendah dan manuver ekstrim ini hadir makin menarik karena pemain bisa menjajal dimensi baru, Motorsport. 

Game gratis yang bisa dimainkan secara offline ini menghadirkan kompetisi pilot terbaik dengan kompetisi motorsport berdasar pada kecepatan, presisi dan keterampilan. Pemain bisa menaikkan level dari Challernger Pilot menjadi Master Class dengan mengikuti kompetisi di lebih dari 400 perlombaan dan event khusus. 

Di game ini hadir venue yang sesungguhnya dari seluruh dunia termasuk Abu Dhabi, Spielberg, Chiba, Budapest, Ascot, Lausitzring, Indianapolis hingga Las Vegas. Pemain bisa mengupgrade pesawat di hangar dengan menyetel masing-masing bagian pesawat untuk mendapatkan kecepatan dan presisi maksimal. Pemain juga bisa memilih lebih dari 30 warna untuk menghias pesawatnya.

Game Offline yang Layak Ditunggu di 2018

Seperti tahun-tahun sebelumnya, di 2018 nampaknya akan semakin banyak game untuk Android yang siap dirilis kepasaran. meski akan didominasi game online, namun beberapa developer juga telah menyiapkan game Android offline yang cukup seru dimainkan. Game-game terbaru ini terdiri dari beberapa genre menarik, berikut pilihannya : 

1. Monster Hunter : World

 


Game dari Capcom yang akan rilis Januari 2018 ini cukup banyak ditunggu-tunggu para gamer. Game aksi yang dibuat untuk platform smartphone, PC, PS4 dan Xbox One ini bukan game spin-off sehingga bisa dimainkan secara offline. Game ini dijanjikan lebih baik dari seri sebelumnya. Meskipun bukan game open world, namun semua map yang ada di game ini sangat luas dan tidak ada loading sama sekali.

Pemain akan masuk ke sudut pandang orang ketiga dimana seperti di game sebelumnya, pemain mengambil peran sebagai Hunter yang ditugaskan oleh ‘Research Commision’ untuk memburu, menangkap atau membunuh monster besar yang berkeliaran di luar pangkalan utama Astera untuk kemudian dipelajari.

2. Battle Breakers


Game RPG ini adalah game yang dikembangkan Epic Games yang juga membesut game-game populer seperti Infinity Blade,Gears of War dan juga Unreal. Tahun 2018 nanti game ini akan rilis untuk platform Android, iOS dan PC dan kini masih dalam tahap pre-register yang berhadiah The Dark Beastman. Pemain dituntut untuk merakit tim terhebat yang terdiri dari para pejuang super untuk merebut kembali planet Anda. Anda bisa menciptakan tim ninja, penyihir, robot hingga dinosaurus.

Game ini melibatkan sistem permainan yang cukup unik, yakni dengan menyatukan pertarungan berbasis giliran dan pembersihan papan heksagonal yang aneh. Game petualangan fantasi ini bebas dimainkan secara cross-platform, baik di PC maupun perangkat mobile.  

3. Marvel Strike Force


Salah satu game paling dinantikan di tahun 2018. Di sini pemain harus siap bertempur bersama sekutu dan saingat beratnya. Saat serangan di bumi sudah dimulai, Super Heroes dan Super Villains bekerja sama untuk mempertahankannya. 

Tokoh-tokoh Marvel populer akan hadir semua di sini, seperti Spiderman, Doctor Strange, Groot, Roket Rocket, Loki, Venom, Elektra, Kapten Amerika, Hulk hingga Iron Man. Game aksi-RPG ini memberikan tampilan visual yang menawan. Pemain bisa beraksi dengan 5 teman sekaligus untuk menciptakan aliasni yang kuat. Pemain juga harus mengumpulkan peralatan baru dan membuat aliansi menjadi lebih kuat.

4. Big Fish King


Game simulasi memancing paling baru besutan Lyto Mobi yang baru diluncurkan pertengahan Desember ini pasti masih akan menjadi game populer hingga tahun depan. Game ini menjanjikan sensasi yang pengalaman baru dalam menangkap dan mengumpulkan ikan. Disediakan berbagai macam alat pancing yang bisa disesuaikan dengan ikan yang akan ditangkap.

Spesies ikan yang disediakan juga sangat banyak, lebih dari 100 spesies. Game ini menggunakan mekanisme sistem kompleks yang akan memberikan pengalaman dan sensasi memancing seperti yang sesungguhnya.

Pemandangan interaktif yang disuguhkan juga mengikuti pemain dan pemain bisa mengunjungi tempat memancing terkenal yang ada di Korea, Indonesia, Thailand dan Vietnam.

5. The Room : Old Sins


Sekuel dari  game The Room besutan Fireproof Games ini akan dirilis 25 Januari 2018 untuk iOS dan untuk Android segera akan menyusul. Game puzzle ini terkenal karena tampilan grafisnya yang sangat keren dan penggunaan yang sempurna dari kemampuan unik yang dimiliki smartphone serta tentunya dunia yang penuh rahasia dan kejutan. Jalan cerita dimulai saat seorang insinyur yang ambisius dan istri sosialitanya yang tiba-tiba memprovokasi perburuan artefak yang berharga. Perburuan mengarah ke loteng rumah mereka yang sepi dan ditemukannya rumah boneka tua yang aneh.

Pemain akan diajak untuk mengikuti rangkaian petualangan puzzle 3D yang membingungkan, menjelajahi lokasi yang tidak menyenangkan, mengikuti petunjuk yang tidak jelas dan manipulasi artefak aneh dalam sebuah perjalanan ke dunia di balik tabir.   

6. Beyond Good & Evil 2

Pertama kali dirilis tahun 2003 oleh Ubisoft, game ini akan kembali dirilis tahun 2018. Meski terlihat seperti sekuel namun ternyata Beyond Good & Evil 2 ini nantinya akan jadi prequel dari pendahulunya tersebut.

Game yang bisa dimainkan baik secara online maupun offline ini merupakan game aksi petualangan yang bersetting di System 3 yang merupakan lokasi pusat perdagangan antar bintang dan kolonisasi ke dalam Bima Sakti. Selama perjalanan akan ada perkelahian untuk membebaskan mereka yang bekerja dalam perbudakan di dalam System 3.

Baca juga artikel:

Game Android dengan Grafis HD Terbaik 2017

7 Hp RAM 6GB, Optimal untuk Semua Jenis Game

15 Game Horror Buat PC, Android dan iOS yang Paling Seram

Artikel Lainnya

Komentar