Diperbaharui pada Selasa, 3 Januari 2023 | 15:35

10 Permainan Barbie dan Berdandan Terbaik 2023

Game Barbie Terbaik
Selain tembak-tembakan, segmen game atau permainan paling populer dan digarap serius oleh para developer adalah game untuk anak perempuan. Dimana anak perempuan sangat identiknya dengan permainan Barbie dan Princess.

Itu sebabnya ratusan game dengan tokoh Barbie pun membanjiri toko aplikasi baik di Android maupun iOS. Rata-rata game barbie ini pun gratis sehingga semakin banyak yang menyukainya.

Hal ini cukup menarik pengembang game, karena loyalitas anak perempuan dalam bermain game cukup tinggi. Kebiasaan mereka bermain boneka dan rumah-rumahan juga membuat pengembang senantiasa mengupdate game-game jenis ini.

Lalu game atau permainan Barbie apa sajakah yang populer dan bisa bisa di download gratis? Berikut pilihannya!

1. Barbie Magical Fashion

Barbie Magical Fashion
Diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Storepermainan Barbie dari Budge Studios yang tersedia di platform Android dan iOS ini memang cukup mengasyikkan. Di sini kamu bisa berubah menjadi putri cantik, putri duyung, peri, pahlawan atau juga kombinasi dari mereka semua.

Kamu bisa mendesain baju atau kostum, gaya rambut serta menambahkan aksesoris yang berkelap-kelip seperti kalung, mahkota, dan sebagainya, juga tentunya merias wajah dengan make-up yang berwarna-warni.

Kamu kemudian bisa menyimpan hasil karyanya tersebut dan membaginya dengan keluarga dan teman-temannya.

2. Barbie Dreamhouse Adventures

 

Barbie Dreamhouse Adventures
Game Barbie yang melatih kamu membuat Barbie Dreamhouse sendiri, Kamu dapat mendesain setiap kamar, bertamu dengan teman-teman terbaik dan hewan piaraan.

Game Barbie ini juga memungkinkan kamu berinteraksi dengan orang dalam berbagai kegiatan yang menyenangkan, seperti membuat kue, menari, atau pesta. Termasuk mendandani Babrbie dan teman-temannya.

3. Barbie Fashion Closet

Barbie Fashion Closet
Menampilkan koleksi busana Barbie terbaru. Ada tiga karakter dan pakaian baru berdasarkan lini mode Barbie Extra. Setiap karakter baru hadir dengan hewan peliharaan yang paling lucu, paling menggemaskan, dan paling bergaya, masing-masing memiliki tampilan yang unik. 

Bermain dengan riasan, pilih gaya rambut dan pilih dari ratusan atasan, bawahan, gaun, dan sepatu. Setelah selesai mendandani lalu ambil foto dari salah satu dari banyak latar belakang dengan pose bergaya.

4. World Explorer

World Explorer
Travel dengan Barbie ke seluruh dunia ke berbagai lokasi seperti Savanna Afrika atau hutan Kosta Rika. Kamu bisa bantu Barbie menemukan Hot Spot rahasia yang mengungkap fakta menarik tentang tempat baru dan makhluk yang tinggal di sana. 

Menemukan semua tempat tersembunyi untuk mengumpulkan dan membuka kunci item yang berguna dalam perjalanan seperti teropong dan pemandu perjalanan.

5. Princess Makeup Salon

Princess Makeup Salon
Game Barbie offline yang sangat populer besutan Tap Happy ini sudah didownload lebih dari 10 juta pengguna piranti Android. Game untuk gadis dan anak-anak ini kamu diajak untuk mendandani Putri dari ujung rambut sampai ujung kaki hingga secantik mungkin.

kamu bisa memilih gadis yang disukai untuk didandani, kemudian lakukan make-over menyeluruh seperti memberi shampo, menguap rambut hingga spa wajah. Tentu saja disediakan bermacam make-up dan aksesoris-aksesoris lainnya yang bisa digunakan untuk mendandani model. 

6. Princess Salon : Frozen Party

Princess Salon : Frozen PartyGame dari Liibi ini berlatar belakang kerajaan frozen dimana tokoh utama bernama Aria dibawa ke abad pertengahan secara misterius. Pengalaman dan perjalanan menarik Aria di negeri inilah yang dijadikan gameplay dari Princess Salon : Frozen Party ini. 

Dari menghadiri pesta dengan mengenakan gaun dan aksesoris megah dan klasik, berdandan sangat cantik, hingga menghias manusia salju agar tampil unik.

7. Mermaid Makeup Salon

Mermaid Makeup Salon
Mendandani putri duyung memang unik dan asik. Dengan game princess besutan K3Games ini kamu bisa mendandani putri duyung cantik, melakukan spa, merawat dengan berbagai macam alat kecantikan, memilih gaun yang indah dan modis, serta tentunya memilih aksesoris cantik yang sesuai.

8. Glam Doll Salon

Glam Doll Salon
Game mendandani yang juga populer adalah Glam Doll Salon. Game cewek ini mengajak kamu untuk memasuki dunia fashion yang glamor di mana kamu bisa memilih desain baju dan mendandani model sesuai selera.

Kamu dituntut untuk mendesain dengan gaya terbaru termasuk make up dan rambut, memilih baju yang paling bagus dan sesuai sehingga model-model tersebut bisa tampil cantik dan elegan.

Kamu harus memilih desain dari sepatu, dompet, baju, rok, topi, perhiasan, dan aksesoris-aksesoris lainnya untuk dikenakan si model.

9. Star Girl : Beauty Queen

Star Girl : Beauty Queen
Game barbie simulasi yang dikembangkan Animoca ini mengajak kamunya untuk berpose, berakting, dan menyanyi sejajar dengan selebritis dunia. Kamu bisa ikut kontes kecantikan baik sebagai peserta maupun sebagai juri.

Disini kamu juga bisa mengembangkan karir sebagai model, bintang pop ataupun aktris. Game Barbie ini mengajak kamu untuk mengikuti petualangan di dunia fashion kelas atas, meski dengan kerja keras.     

10. Princess Makeup Salon

Princess Makeup Salon
Game besutan Androi77 ini memungkinkan kamu bisa merias putri bungsu kerajaan dengan make up kit dan bermain dengan baju-baju lucu yang indah. Misi utama dari game ini memang membantu Putri berdandan cantik untuk persiapan pesta.

Di permainan barbie ini kamu juga bisa merasakan pengalaman perawatan ala kerajaan mulai dari membersihkan wajah, menggunakan pelembab, dan sebagainya.

Ayo Mainkan Gamenya!

Game barbie di atas sangat cocok bagi kamu para wanita atau bagi orang tua yang punya anak perempuan. Jadi, download permainan barbie nya sekarang, dan nikmati waktu bermain.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2441 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.