Kumpulan Game Perang Paling Populer di 2017 dan 2018

Oleh Rira updated Selasa, 2 Jan 2018 | 06:12

Memainkan game perang atau pertarungan di smartphone memang paling mengasyikkan. Kamu bisa memainkan game perang kerajaan yang mengambil kisah pada zaman dahulu. Mau yang lebih menegangkan kamu bisa mencoba permainan perang zombie yang memiliki banyak seri. Atau bermain game perang tentara yang mengutamakan strategi untuk menyelesaikan permainan.

Dengan kontrol yang mudah, bertarung dengan lawan menjadi jauh lebih asik dan adiktif. Permainan juga bisa dimainkan kapan saja dan dimana saja. Lalu game-game perang apa sajakah yang paling populer dimainkan di tahun 2017 ini dan game perang apa sajakah yang layar dinantikan di tahun 2018? Berikut pilihannya!

Game Perang Paling Populer 2017

Di Play Store sendiri kamu bisa memilih game perang gratis untuk hp Android yang memiliki ragam cerita menarik. Tidak hanya itu, kamu juga bebas memainkan game perang offline dan online dengan tampilan grafis yang memikat.

1. Frontline Commando WW2


Salah satu game perang terpopuler dalam dua tahun terakhir ini. Game besutan Glu Mobile yang di Google Play sudah didownload lebih dari 10 juta kali ini merupakan sekuel dari Frontline Commando : D-Day ini berisi 180 tantangan dan diawali dengan Battle for Ardennes.

Pemain diajak mengunjungi Jerman dan mengambil bagian dalam operasi dari kampanye Italia. Sesuai namanya, game ini berlatar belakang perang dunia II dan ditawarkan dua misi utama di dalamnya, yakni misi utama dan misi yang fokus pada taktik pertempuran. Sebagai game perang bermacam senjata bisa ditemui di sini yang bisa dipilih untuk melawan musuh. Pemain harus bersembunyi dan menembak pada saat yang tepat. Sembari bermain pemain bisa mengumpulkan uang yang bisa digunakan untuk mengupgrade senjata.


2. March of Empires War of Lords


Game strategi perang yang sangat mengasyikkan dan merupakan game bagi penggemar strategi MMO, Klan vs Pertempuran Klan, tugas epic, menjadi raja dan game dominasi global. Pemain akan dibawa longmarch dalam tugas gila dalam menghadapi perang besar abad pertengahan. Di sini pemain diberikan pilihan peran, sebagai Raja, Tsar atau Sultan dimana mereka harus membentengi kastil, menempa para tentara dan memasuki dominasi global MMO. Seiring dengan tumbuhnya peradaban, pemain juga harus bertarung dengan sengit untuk memperebutkan satu tahta.


3. Spartan Wars Blood and Fire


Salah satu game strategi yang paling populer di 20 negara di dunia. Game yang dikembangkan Tap4fun Corp., Ltd. ini di Google Play sudah didownload lebih dari 10 juta kali. Sebagai game strategi di sini pemain diajak untuk membangun kota, mengumpulkan sumber daya alam dan mengupgrade gedung-gedung di dalamnya.

Pemain juga dituntut untuk melatih pasukan penghancur dari prajurit-prajurit Spartan untuk mempertahankan diri dari serangan musuh Mist Caves. Di sini juga bisa membangun aliansi bersama pemain lain dari seluruh dunia. Saat pertama mendownload dan menginstal game ini, pemain baru akan mendapat Newbie Pack yang bisa digunakan untuk menaklukan dunia.


4. Warship Battle 3D World War II


Game yang tersedia untuk Android dan iOS ini merupakan game kapal perang yang hadir dalam aksi 3D yang memukau. Dimainkan lebih dari 70 juta pengguna piranti mobile di seluruh dunia, game ini menghadirkan tantangan yang menegangkan. Pertempuran kapal perang ini menggunakan misi-misi yang terinspirasi oleh bentrokan angkatan laut yang bersejarah pada Perang Dunia II.

Kapal-kapal terkenal seperti USS Arizona dan HMS Bulldog, juga kapal selam dan kapal induk, mengendalikan senjata penghancur era Perang Dunia II yang otentik dan mengarahkannya melalui pertempuran angkatan laut epik menuju kemengangan yang mulia.


5. Modern combat 5 : Blackout


Game perang ini merupakan besutan Gameloft yang merupakan sekuel dari Modern Combat 4 : Zero Hour. Game ini sangat populer dan di Google Play saja sudah diunduh lebih dari 50 juta kali sejak diluncurkan 3 tahun lalu. Dengan jalan cerita yang tak jauh berbeda dengan seri sebelumnya, game first person shooter ini memang sangat memukau dengan jalan cerita yang seru, grafis yang bagus dan berkualitas menggunakan efek visual 3D yang modern. Di sini dihadirkan senjata berkekuatan tinggi dan aksi tembak-menembak yang instens dalam multiplayer online.


6. Clash of Clans

Game yang tidak ada matinya. Meskipun sudah rilis sejak 2012 silam, namun game strategi perang ini tetap menjadi game populer yang diunduh dan dimainkan oleh semua pengguna piranti mobile hingga saat ini. Di Google Play saja, game ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna piranti Android di seluruh dunia. Strategi game perang antar klan ini cukup simpel namun berbobot sehingga pemain menjadi kecanduan untuk selalu memainkannya. Mengatur desa dan pasukan menjadi hal yang menyenangkan dan adiktif.


Game Perang yang Layak Dinantikan Tahun 2018

Game perang di tahun 2018 ini memiliki ragam cerita yang menawarkan petualangan seru. Ada yang mengambil cerita perang dunia kedua, lalu bertahan hidup dari serangan para zombie yang berbahaya atau bertema tentang kerajaan. Yang pasti, beberapa game terbaru ini menjanjikan perubahan grafis yang lebih baik dan cerita yang lebih seru.  

1. Call of Duty WWII


Game yang dirilis 3 November 2017 ini nampaknya akan makin berjaya di tahun 2018 nanti. Game ke-14 dari CoD ini banyak ditunggu-tunggu gamer di seluruh dunia yang penasaran dengan jalan cerita terbarunya. Masih berlatar belakang Perang Dunia II, game besutan Sledgehamer Games ini masih bisa dimainkan di PS4, Xbox One dan PC.

Gameplay CoD WWII ini sendiri akan menghilangkan fitur yang tidak perlu seperti double jump dan lari di tembok. Sedangkan untuk grafisnya sendiri tak perlu diragukan lagi karena tampilannya sangat memukau dan luar biasa, lebih mirip film daripada game. Uniknya ada mode zombie dimana pemain akan melawan pasukan Nazi yang telah berubah menjadi zombie.

2. God of War (2018)


Game terbaru God of War akan dirilis awal tahun 2018 untuk konsol PlayStation 4. Setelah video teasernya disebar setahun yang lalu, akhirnya game besutan Sony Santa Monica yang juga disebut sebagai God of War 4 ini akan dirilis tahun depan. Kabarnya, 22 Maret akan dipilih sebagai tanggal rilis resminya. Di seri ini pemain tetap akan berhadapan dengan sosok Kratos yang sama dengan trilogi sebelumnya. Di seri baru ini pemandangan juga hadir dengan sangat indah serta janji pertarungan yang lebih mendebarkan dan pengembangan karakter yang lebih kuat.

3. State of Decay 2


Game perang melawan zombie. Game survival yang dikembangkan oleh Undead Labs dan diterbitkan oleh Microsoft Studios ini layak ditunggu karena grafisnya yang keren dan ceritanya yang sangat menengangkan. Game sekuel dari State of Decay ini menjanjikan pengalaman yang lebih kuat dengan banyak perlindungan untuk dibangun, kendaraan yang harus dikendarai dan berbagai jenis zombie untuk ditembak. Game State of Decay 2 akan mengusung titel Xbox Play Anywhere yang berarti bahwa baik pemain Xbox One maupun Windows 10 akan bisa mentransfer data mereka di antar platform. 

4. Warhammer : Vermintide 2


Game action yang merupakan sekuel dari Warhammer : End Times – Vermintide yang rilis tahun 2015 silam. Game untuk PS4, Xbox One dan Windows ini dijadwalkan akan dirilis di kuartal pertama 2018. Pemain akan masuk ke perspektif orang pertama dan bersetting di dunia fiktif Warhammer Fantasy. Pemain akan bertarung bekerja sama melawan pasukan Chaos serta ras manusia tikus yang disebut Skaven.

Game ini menawarkan lima karakter yang berbeda yang bisa dimainkan yang masing-masing memiliki keunikan keahlian dan kemampuan. Masing-masing karakter tersebut memiliki tiga karir pahlawan dan setelah pemain menyelesaikan misi mereka akan menerima hadiah melalui sistem loot (jarahan) acak.  

5. Mordhau


Game pertarungan multiplayer yang akan dirilis Maret 2018 nanti. Game yang bersetting di abad pertengahan ini memiliki aspek yang menonjol dari permainan dan penyesuaian kompetitif berbasis keterampilan. Game indie besutan Triternion ini menghadirkan fitur sistem tempur yang mendalam dan mencair yang menekankan pada teknik bertarung menggunakan pedang seperti tipuan, pengalihan dan penggunaan senjata alternatif. Ada juga fitur senjata jarak jauh, mesin pengepungan dan tempur yang terpasang.

6. Kingdom Come : Deliverance


Game yang akan rilis Februari 2018 nanti. Game besutan Warhorse Studios dan diterbitkan Deep Silver ini berlatar kerajaan abad pertengahan Bohemia, sebuah negara kekaisaran Romawi Suci. Berfokus pada konten historis yang akurat dan realistis, game ini akan dirilis untuk PS4, Xbox One dan Microsoft Windows.

Di game ini pemain akan menjadi single-player dengan garis pencarian bercabang dan dunia yang sangat interaktif. Dihadirkan armor, pakaian dan senapan yang akurat, teknik tempur dan kastil dunia nyata yang diciptakan kembali dengan bantuan arsitek dan sejarawan. Diisi pula dengan musik yang indah dari musisi Ceko.

7. Sea of Thieves


Game aksi petualangan yang mengasikkan. Bertema bajak laut yang mengarungi samudera dengan kapal megahnya, game multiplayer ini akan menggabungkan beberapa pemain yang bepergian dan mengarungi dunia dengan kapal bajak laut. Dimana pemain akan memainkan peran yang berbeda-beda, seperti juru mudi, layar belakang, navigator, penembak meriam dan sebagainya.

Pemain akan diajakn untuk memulai pencarian, mengumpulkan barang jarahan dan terlibat dalam pertempuran dengan pemain lain. Game Sea of Thieves yang akan rilis 20 Maret 2018 ini memiliki grafis kartun dan agak berlebihan, sehingga pemainpun bisa ditembakkan dari meriam kapal.

Baca juga artikel:

Kumpulan Game Offline Terbaik 2017 dan 2018

Kumpulan Game Gratis Terbaik 2017 dan 2018

12 Game Barbie Terbaik 2017 dan 2018 yang Bisa Kamu Mainkan

Artikel Lainnya

Komentar