Diperbaharui pada Rabu, 26 Juli 2017 | 14:20

Buat Kalian Fans FIFA, Ini Dia Tanggal Rilis FIFA 2018!

Sudah menjadi tradisi bahwa awal bulan ini EA selaku developer salah satu game paling populer di dunia FIFA akan selalu merilis game sebelum musim sebenarnya bergulir. Kami akan memberikan segenap informasi yang terkait dengan game ini.

Belum lama ini setelah kompetisi klub-klub Eropa berakhir yang ditandai dengan berakhirnya pula Final Liga Champions Eropa, EA memberikan kabar bahwa game terbaru mereka akan dirilis secara resmi pada 29 september 2017. Diperuntukan untuk platform konsol PS4, PS3, Xbox One, Xbox 360, Nintendo Switch dan PC. Diakhir trailer resmi, bahkan logo PS4 Pro pun muncul. Namun selanjutnya SONY mengungkapkan bahwa akan memberikan peningkatan grafis serta pelayanan. Begitu juga untuk Xbox Scorpio akan mendapatkan hal serupa.

The Journey, Masih Ada?

Menjadi salah satu hal yang paling banyak diperbincangkan oleh para penggemar FIFA. Beredar kabar bahwa Frostbite tidak menggarap game ini lagi sehingga yang ditakutkan oleh fans bahwa The Journey akan dihilangkan dari game. Padahal The Journey dirasa cukup sukses dalam memberikan warna baru dalam FIFA.

Bagi yang awam The Journey sendiri adalah fitur Story Mode baru di FIFA 17. Anda akan menjadi seorang karakter bernama Alex Hunter, pemain muda berbakat yang harus merasakan kerasnya persaingan di liga Inggris. Anda akan mengalami beberapa kejadian dan bisa menentukan kemana jalan cerita akan berlangsung.

Namun tujuan anda adalah untuk menjadi pemain hebat, terlepas dari kontroversi atau tidak itu merupakan pilihan anda sendiri. Yang berbeda di Story Mode ini adalah anda bisa memilih sikap dalam merespon segala hal yang terjadi. Entah komentar pelatih, rekan, ataupun hasil pertandingan. Hal ini cukup berhasil, karena menurut data EA hampir 10 juta orang memainkan The Journey di FIFA 17.

Namun FIFA sendiri belum memastikan akan melanjutkan karakter Alex Hunter ataupun melanjutkan dengan karakter baru untuk memperkaya jalan cerita.

Trailer FIFA 18, It’s  All About Ronaldo

Seiring dengan berita diluncurkannya FIFA 18 pihak EA juga mengumumkan bahwa Superstar Cristiano Ronaldo akan menjadi Cover untuk FIFA 18 dan berita kemenangan Real Madrid di liga Champions, semakin memastikan bahwa tak ada yang lebih cocok untuk dijadikan Cover untuk game ini selain dirinya.

Special Cover FIFA 18

Selain menghadirkan Cristiano Ronaldo sebagai Cover utama di game ini. FIFA 18 juga menghadirkan Ronaldo ”yang lain”. Ronaldo “plontos” atau Ronaldo de Lima didapuk untuk menjadi Cover untuk edisi spesial FIFA 18.

Image via dailymail.co.uk

Apa Yang Diharapkan Di FIFA 18?

Team Chemistry

Pada game saingan FIFA yaitu PES 2017 memiliki elemen yang tidak ada dalam tim yaitu Chemistry atau sebuah ikatan antara pemain dengan tim pelatih, antar pemain dan juga suporter. Pada PES hal ini dapat di rasakan pada fitur Master League-nya dan sepertinya berhasil memberikan warna tersendiri kedalam permainan. Dan banyak para fans yang berharapa FIFA untuk memperhatikan faktor Chemistry ini. Karena akan memberikan dinamika yang cukup menarik untuk berlangsungnya permainan, entah itu untuk Career Mode atau Bahkan The Journey.

Preset Tactits Yang baru

Banyak pemain yang mengeluh memerlukan waktu lama dalam menyusun suatu formasi. Mereka menginginkan sebuah formasi yang lebih komplet dan unik. Format Preset Tactic yang ditampilkan FIFA dirasa belum memuaskan karena terlalu sederhana serta dianggap tidak menggambarkan sepakbola modern masa sekarang. Banyak pemain yang menginginkan Preset Tactic yang lebih rumit seperti di game simulasi Football Manager. Dengan begitu para pemain bisa menyusun tactic dengan leluasa dan melakukan eksperimen dengan berbagai macam strategi yang bisa dilakukan. Ya semakin kompleks sebuah formasi akan menjadi faktor yang penting sebuah permainan sepakbola.

Server yang lebih Memadai

Selain soal formasi, server juga menjadi perhatian penggemar. Karena masih banyak Lag yang terjadi di game ini, masih banyak juga bug yang terjadi membuat para pemain kehilangan selera dalam bermain. Sekarang waktunya yang tepat bagi EA untuk membuktikan bahwa hal serupa tak terjadi lagi dalam FIFA 18.

Perubahan Gameplay, Namun Masih Terasa Kurang di Beberapa Aspek

Terjadi perubahan gameplay yang sangat  mencolok antara FIFA 16 dan FIFA 17 dan itu sangat menyenangkan. Mulai dari permainan yang lebih cepat, karakter pemain semakin kuat bahkan ekspresi pemain ketika momen terjadi menjadi lebih real. Namun banyak yang mengeluhkan bahwa mereka kesulita dalam mencetak gol melalui sundulan, serta skema set piece bola mati yang semakin rumit. Ditambah lagi tendangan penalti yang dirasa sangat sulit menjadi handicap tersendiri bagi penggemar.

Story Mode yang Berbeda

The Journey pada FIFA 17 ditampilkan sangat mengejutkan oleh EA. Sangat menyenangkan untuk dimainkan, terutama yang memiliki hasrat tersendiri untuk menjadi pemain bola profesional akan sangat terbius oleh apa yang akan dijalani Alex Hunter dalam kehidupannya kelak.

EA telah mengumumkan akan melanjutkan The Journey ke season selanjutnya. Namun banyak yang berharap bahwa jalan cerita tak hanya berkutat di level klub saja, namun juga berlanjut ke level internasional seperti Piala Dunia atau Euro. Selain itu, fans juga berharap bisa memiliki kebebasan untuk memilih posisi selain striker karena akan sangat menyenangkan bila dapat bermain di posisi lainnya.

Secara keseluruhan FIFA 18 layaknya dapat dinanti, setelah berkaca kepada perubahan yang dibawa oleh FIFA 17 maka tak ada salahnya jika berekspektasi bahwa FIFA 18 akan jauh lebih baik dari edisi sebelumnya. Bagi kalian sebaiknya mencatat baik-baik kapan tanggal perilisan game EA ini yakni 29 September 2017.

Baca juga artikel:

7 Game PC Seru Yang Gak Bikin Lemot Laptop Kamu!

November, Game Franchise Legendaris Need For Speed Resmi Dirilis!

7 Game Horror Terbaik ini Dijamin Buat Kamu Gemeteran Asyik

Like us!
Yudhi Tri Perwira
36 Posts