Diperbaharui pada Kamis, 8 Juni 2017 | 14:33

Aplikasi Al Qur'an dan Cari Masjid Terdekat Untuk Beribadah


Aplikasi bulan ramadhan ini akan membuat bulan puasa kamu akan terasa lebih bermakna dan penuh keberkahan. 

Di tengah kesibukan selama bulan puasa ini, kita kerap kali melupakan kewajiban utama untuk beribadah di bulan yang suci. Kesibukan dan himpitan pekerjaan yang menumpuk semakin membuat kamu semakin lupa dalam menjalankan ibadah.

Padahal di bulan ini adalah bulan yang paling diberkahi dibandingkan bulan bulan lainnya. Untuk itu, kami akan memberikan ulasan mengenai aplikasi bulan ramadhan yang bermanfaat agar tetap penuh berkah dengan tidak melupakan kewajiban beribadah di bulan suci ini.

1. Masjid Terdekat


Masjid Terdekat merupakan aplikasi bulan Ramadhan terbaru yang akan membantu Anda menemukan lokasi masjid dan sekaligus mengetahui berbagai aktivitas masjid di dalamnya. Jadi walaupun anda sedang berpergian di luar kota, anda akan tetap dapat melakukan ibadah di masjid.

2. Jadwal Imsak 2017


Dengan aplikasi bulan Ramadhan ini Anda akan terbantu untuk mengetahui jadwal imsak sebagai tanda mulainya waktu berpuasa. Selain waktu imsak, dengan aplikasi buatan anak negeri ini Anda juga dapat mengetahui jadwal shalat, arah kiblat serta mengatur alarm untuk sahur.

Sehingga anda tak akan lagi kelewatan dalam waktu-waktu penting di bulan puasa dan tetap fokus serta konsisten berpuasa juga beribadah lainnya.

3. Muslim Pro


Amalan yang medapatkan berkah paling besar pada bulan ramadhan selain berpuasa adalah dengan mengaji atau tadarus Al-Quran. Dengan aplikasi bulan Ramadhan ini beragam informasi untuk kaum muslim seperti jadwal shalat, penunjuk kiblat, hingga Al-Quran 30 Juz lengkap dengan terjemahan, audio, dan lafalnya.

Selain itu semua, aplikasi ini juga masih menyediakan kalendar Islam, peta restoran halal dan masjid serta lantunan azan shalat.

4. Quran Kata Per Kata


Bagi Anda yang masih dalam tahap belajar membaca Al-Qur’an, Anda tak perlu khawatir, ada aplikasi Qur’an Kata yang akan membantu Anda belajar membaca Al-Quran dengan fitur mendengarkan audio dan mengecek hafalan Al-Quran.

Selain memandu Anda belajar Al-Qur’an ayat per ayat, aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahan yang akan bermanfaat bagi siapapun yang ingin lebih mengetahui arti kandungan ayatnya.

5. Quran Android


Untuk Anda yang ingin selalu melantunkan ayat-ayat Al-Qur’an diberbagai kesempatan pada bulan Ramadhan, maka Anda perlu mengunduh aplikasi Qur’an Android. Aplikasi bulan Ramadhan yang telah populer dan banyak digunakan umat muslim di seluruh dunia ini berisi surat-surat Al-Quran 30 juz lengkap dengan terjemahannya dalam banyak bahasa, termasuk bahasa Indonesia.

6. Panduan Tarawih & Doa Ramadhan


Pada bulan Ramadhan ada ibadah shalat Tarawih yang berbeda dengan bulan-bulan sebelumnya. Dengan mengunduh dan memanfaatkan aplikasi Panduan Tarawih dan Doa Ramadhan, Anda akan terbantu menjalani Tarawih karena di sana banyak informasi dan tips-tips berguna dalam menjalani ibadah Tarawih pada khususnya dan ibadah bulan Ramadhan pada umumnya.

7. Doa-Doa Harian Sesuai Sunnah


Dalam bulan Ramadhan yang teristimewa, umat muslim memang dianjurkan untuk senantiasa memanjatkan doa. Selain ibadah wajib yang dilakukan Maka tak afdol atau tak lengkap memang jika ibadah yang kita lakukan pada bulan Ramadhan tak dibarengi dengan doa.

Maka untuk mendapatkan doa-doa yang lengkap pada ibadah bulan Ramadhan ini, Anda bisa memanfaatkan aplikasi doa harian sesuai sunnah.

8. Islam Menjawab


Aplikasi bulan Ramadhan selanjutny yang perlu Anda miliki adalah Islam Menjawab. Mungkin saja akan masih banyak hal seputar islam dan Ramadhan yang masih membuat kita tak mengerti atau binggung.

Nah, dengan Islam Menjawab, Anda akan terbantu karena aplikasi ini berisi kumpulan tanya-jawab persoalan sehari hari umat Islam yang dipaparkan dengan jelas dan ilmiah yang berlandaskan pada Al-Quran dan sunnah.

9. Resala Ramadan


Aplikasi Resala Ramadhan adalah aplikasi bulan Ramadhan yang akan menampilkan informasi tuntutan Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam yang berisi mengenai perkara-perkara penting pada bulan Ramadhan. Dengan adanya aplikasi ini ibadah Anda pada bulan Ramadhan akan semakin lengkap dan baik.

Setelah membaca ulasan diatas semoga dapat membantu anda dalam memudahkan anda beribadah di bulan yang suci ini. Dan selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan!

Baca juga artikel :
Ramadhan Telah Tiba! Ini Jadwal Puasa 2017 yang Perlu Kamu Tahu
Niat Puasa dan Doa-doa Ramadhan 2017, Bagus Buat Anak-anak dan Orang Dewasa
Paket Internet Ramadhan 2017, Paling Murah Berbagai Operator
Like us!
Yudhi Tri Perwira
36 Posts